Quote:
Quote:
Sebelumnya Jangan Lupa
Dan Juga

Sebelumnya mohon maaf apabila salah kamar. Ane mau minta masukan dari agan2 semua. Mungkin udah ada yang pengalaman n bisa bantu...
Quote:
Kronologi:
Ane ditawarin job ama kenalan dari Hongkong (ngakunya dari situ) sebagai virtual Assistant. Kerjaannya simple, ane disuruh bantu trasfer dolar via paypai.
Kenalan ane itu sebut saja namanya Philip, ngaku kalo terlalu sibuk and g sempet ngurusin transfer2an. Dia nawarin jasa ke kliennya kemudian kliennya mengirimkan dana (DP) ke rekening paypai ane.
Setelah itu, ane diminta untuk menyalurkan ke sejumlah rekening yang philip bilang adalah itu pekerja/karyawannya.
Dari transaksi tersebut, ane mendapatkan fee 5%. Bayangin aja gan, tiap hari transaksi diatas $200 USD kan 5% nya udah lumayan banget. Siapa yang nggak tergiur coba...
1 Minggu berjalan dengan lancar dimana hampir tiap hari terjadi transaksi. Ane mah seneng2 aja. dapet duit gampang gitu. Sama sekali nggak ada pemikiran negatif. Malahan ane heran ama philip kok dia bisa2nya mempercayakan uang sebanyak itu ke orang lain yang notabene lum pernah ketemu n baru kenal.
Kemudian, masalah mulai muncul. Beberapa hari belakangan si philip jarang online. Ane pikir mungkin sibuk banget. Namun alangkah kagetnya ane saat cek email hari ini, ane dapat pemberitahuan dari paypai bahwa ane didispute ama salah satu kliennya. Dia mengajukan protes bahwa pekerjaan yang dijanjikan philip nggak dikerjakan sama sekali dan minta uangnya dikembalikan..
Ane yang nggak tau apa2 tentang job tersebut mencoba menjelaskan yang sebenarnya. Namun klien tersebut nggak peduli n ane dikasih tenggat waktu 5 hari.
Secara, klien itu taunya ya email akun PP ane. Ibaratnya ane dah ditipu n dijadiin korban, sekaligus nama baik ane tercemar. Saat ini akun PP ane minus
$ -189 USD. Itu baru 1 klien gan.. ane khawatir banget kalo ternyata yang lain juga akan menuntut dan semua tagihan dialamatkan ke ane, Secara, total transaksi sekitar
$3000 USD(itung sendiri rupiahnya ya..) dan itu bukan uang yang sedikit buat ane...
Ini kondisi akun PP ane sekarang yang minus:
Sorry nama ane ane sensor demi privasi
Quote:
Ane bener2 bingung kudu gimana gan. Khawatir kalo bakal kena tuntut atas nama hukum juga.. ada yang bisa kasih solusi atau bantu ane? Helpp.... udah nggak tau kudu gimana...

Balikin uang sejumlah itu juga berat buat ane...ane pribadi juga kasian ama klien yang kena tipu n merugi. tapi ane sendiri juga dijadiin kambing hitam n terancam merugi moril maupun materiil..
Catatan:
Dispute: Proses mengajukan klaim oleh pembeli dimana mereka komplain bahwa barang yang dijanjikan penjual tidak diterima/tidak lengkap/tidak sesuai/rusak.