VasilisAvatar border
TS
Vasilis
[BENER BANGET KATA BAPAK] Jonan: Nyalahin Cuaca Sama saja Nyalahin Tuhan

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menegaskan, semua maskapai harus terbang sesuai izin rute yang sudah ditentukan.

Pernyataan ini terkait tragedi AirAsia QZ8501 yang hilang kontak di Selat Karimata pada Minggu (28/12) lalu.

"Izin rute itu penting dipatuhi, kalau ada yang melanggar ya balik lagi ke rule dan ketentuannya apa. Udah itu aja, apakah dia sudah ada izin terbangnya ke rute itu sesuai jadwal," ungkap Jonan saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/1) petang.

Untuk itu Jonan meminta pihak-pihak yang dianggap lalai dengan mengizinkan AirAsia mengudara pada hari Minggu lalu, harus bertanggung jawab.

Ia juga tak setuju bila cuaca buruk dijadikan kambing hitam dalam sebuah kecelakaan. Dia yakin, sebelum pesawat mengudara sudah mendapatkan informasi mengenai keadaan cuaca saat hendak terbang.

"Nyalahin cuaca sama aja nyalahin Tuhan, masa Tuhan yang disalahin. Padahal sebelum kapal atau pesawat jalan, itu sudah ada informasi soal cuaca dari BMKG. Kalau sudah tahu cuaca buruk dan tetap berangkat, ya sudah jadi itu (kecelakaan, red)," tutupnya. (chi/jpnn)

Sumber

---

Adalah benar kata Pak Jonan, cuaca dkk adalah ciptaan Tuhan, menyalahkan cuaca, sama saja menyalahkan Tuhan emoticon-Takut (S)

Lebih baik re-schedule daripada nyawa melayang emoticon-Najis (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.2K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan