togartiur.Avatar border
TS
togartiur.
[ Berita Akik ] Akik Bergambar Yesus di patok 3 Milyar


Solopos.com, KULONPROGO — Semula laki-laki bertubuh kurus itu heran dengan kebiasaan orang-orang yang menggemari batu permata. Mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk memandangi sebuah batu yang paling banter ukurannya sebesar telur ayam kampung.

Namun, perilaku itu tidak lagi dianggap aneh oleh Budi Santoso. Lebih dari dua dasawarsa, ia membuktikan batu permata yang kemudian dikenal dengan sebutan akik memang layak dinikmati.

“Contohnya ini,” ujar Budi menunjukkan sebuah batu berbentuk persegi panjang berukuran 4,5 x 9 sentimeter yang terpajang di rak ruang tamunya

Bapak dari satu anak ini menerangkan secara detail perihal batu yang berada di tangannya. Batu akik dari jenis batu jasper yang diambil dari Garut beberapa waktu lalu.

“Belum lama, tapi saya lupa persisnya, masih sekitar dua atau tiga bulan ini lah,” tuturnya setelah gagal mengingat kapan persisnya batu itu ia peroleh.

Batu itu berwarna dasar coklat berkilat dengan guratan gradasi di sebagian tepinya. Di tengah batu terdapat warna putih yang menyerupai orang mengenakan jubah dengan posisi menyamping.

“Ini gambar Yesus,” ungkapnya seraya menceritakan banyak orang menawar batu akik itu tetapi belum satu pun yang sepakat soal harga.

Bahkan, beberapa konsumen yang tertarik berasal dari luar negeri. “Tapi ya itu tadi, belum cocok harganya,” ujar pemilik Perusahaan Batu Permata di Pedukuhan Bangeran, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kulomprogo, DIY ini.

Tidak tanggung-tanggung, Budi mematok harga Rp3 miliar untuk akik bergambar Yesus yang ukurannya pas digenggam tangan.

Nominal yang diungkapkannya memang tidak berlebihan, jika berkaca pada kejadian sebelumnya. Seolah-olah ia tidak ingin kecolongan melepas batu akik bergambar.

Sebab, beberapa waktu lalu, ia pernah melepas batu akik bergambar Nyi Roro Kidul hanya dengan Rp5 juta. Sampai di tangan kesekian, nilainya meningkat seribu kali lipat.

http://www.solopos.com/2015/01/04/ki...-miliar-565023

jadi cam gitu gambar yesus baru tau aku emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kelen kelen di sini ana yang tertarik mau beli emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
18.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan