RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
Ini Kata Mereka yang Kecewa Pengaturan Tiket Pesawat Murah
Ini Kata Mereka yang Kecewa Pengaturan Tiket Pesawat Murah
Kurnia Yustiana - detikTravel - Kamis, 08/01/2015 08:11 WIB

http://travel.detik.com/read/2015/01...-pesawat-murah





Jakarta - Pemerintah mengatur tarif batas bawah bagi pesawat berbiaya murah, agar maskapai bisa meningkatkan anggaran untuk faktor keselamatan pesawat. Beberapa traveler kecewa karena nanti harus membeli tiket lebih mahal.

Kemenhub bukan menghapus pesawat berbiaya murah tetapi hanya menentukan tarif batas bawah diatur maksimal 40% dari tarif batas atas. Tujuannya adalah agar perusahaan pesawat terbang tidak mengabaikan aspek keselamatan karena harga tiket yang dijual terlalu murah.

Sehubungan dengan hal tersebut, berbagai komentar pun masuk ke akun Twitter detikTravel, hingga Kamis (8/1/2015). Sebagian besar traveler mengutarakan kekecewaan akan kebijakan ini.

"Murah belum tentu mengabaikankan ya. Membatasi tiket murah tidak menyelesaikan masalah. Mending pemerintah benerin dulu fasilitas-fasilitas," kicau akun Twitter @alsavero.

Banyak dari traveler menyebutkan bahwa membatasi tiket murah ini bukanlah solusi untuk meningkatkan kualitas dunia penerbangan komersil di Indonesia. Ada traveler yang berpendapat bahwa tiket murah pun bukan berarti mengabaikan keselamatan.

Beberapa traveler juga berpendapat bahwa jumlah traveler Indonesia yang jalan-jalan keluar negeri pasti akan berkurang. Pesawat murah selama ini memang jadi andalan traveler untuk pergi keluar negeri.

"Pariwisata Indonesia bakal melempem. Kita bisa melihat dunia berkat low cost airlines. Solusi yang bikin kecewa," ujar akun Twitter @nadya_risa.

Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa semangat jalan-jalan traveler Indonesia akan menurun karena harga pesawat jadi mahal. Menurut mereka, orang yang punya keinginan jalan-jalan tapi terkendala biaya pasti akan lebih susah untuk mewujudkan keinginannya.

"Orang susah makin susah travelingnya yah," kata akun Twitter @vhianov.

Para backpacker juga akan kesulitan karena biasanya bepergian menggunakan tiket promo. Sepertinya memang mulai sekarang traveler harus menemukan cara lain untuk tetap bisa jalan-jalan tanpa adanya tiket murah.

==

Kalo budget mepet, mending lu pake buat beli nasi aja tonk. Duit nggak ada belagu mau traveling segala emoticon-Hammer Tipikal orang Indonesia tuh.., modal tiket promo 50 rebu, ampe LN terus foto foto, abis itu diupload ke FB/socmed emoticon-Cape d... (S)

Jujur bro, gue belum pernah naik pesawat selain Garuda. Gue pergi ke Batam, Pontianak, Palembang, Semarang, Jakarta, Yogya, Surabaya atau ke Hongkong dan Tokyo, semuanya selalu Garuda. Malah dulu pas ane bayi katanya ane juga pernah diajak ortu ke Honolulu dan LA, naik Garuda juga (buat Panasbung tolol, era 1990an Garuda sempat singgah di Hawaii, Swiss dll tod emoticon-shakehand ).

Mau jadi traveler ya kudu modal tod! Masa' modal tipis tapi kemauannya segunung? Nggak malu ama dompet lu tod??
0
8.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan