KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Trik Mobil Berhenti di Jalan Tanjakan dengan Rem Tangan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ff33880d8b469c048b4573/trik-mobil-berhenti-di-jalan-tanjakan-dengan-rem-tangan

Trik Mobil Berhenti di Jalan Tanjakan dengan Rem Tangan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 61
Quote:


cara kerjanya gimana gan?

parkir di tanjakan

Quote:


Ya pakai handbrake. Kalo gak yakin masukkan persneling biar ngunci. Jangan lupa, setir agak dibelokkan ke kiri, jaga2 kalo mrosot maka mobil akan mundur kearah kiri. Gan akan meluncur turun.

mobil ane ga da rem tangan gan, maklum mobil jMan dlu
Wajib gan pake rem tangan klo nahan pake gas dan setengah kopling kasian koplingnya gan tp dr sepenglihatan ane kebanyakan orang dijalan cuma main gas wkwk ane sering tuh klo nanjak lg macet banyak yg bau angus kopling haha
Bantu ts nih, kbetulan jurusan ane bngt... ane bawa unit besar di tambang. Sering menemui peristiwa kayak gini.
Kalo menurut SOP nya memang bgitu.
Sangat safety apabila kita menggunakan handbrake atau parking brake.
Sangat di anjurkan untuk tidak merendam kopling trlalu lama karena itulah yg bikin kopling cepat habis.
Apalagi kalo kita membawa beban muatan yg berat.
Quote:


Mungkin maksudnya nanjak yang terjal atau nanjak macet sambil jalan merayap.... emoticon-Big Grin
salah satu materi ujian SIM A nih...
mantap gan inponya....
emoticon-2 Jempol
Nah ini nih..
Nice tips buat driver newbie kek ane emoticon-shakehand



Tapi kalo newbie, praktik tak smudah teori gan emoticon-Ngakak (S)
kebetulan
kemaren waktu masih bljr di tanjakn sempet mundur2 untung aja gpp dek2 jg sih
nice info
wah nice info gan
emang ane suka susah ditanjakan, apa lg karna takut mundur jadi suka blank emoticon-Ngakak
Quote:


udah disebutin juga padahal macet di tanjakan katanya

gw lagi ngebayangin nanjak naik
yang penting jangan panik ya gan
Main stgh gas sama stgh kopling, udahh sama masuk ke gigi 1. Banyakin praktek gan, ntar feelingnya main. Kalau teori doang mah susah ngebayanginnya.
Bt waktu ane di kawah putih arah pulang ada mobil s*rion tuh gan ga kuat nanjal, ane rasa drivernya kurang berpengalaman.
Pas ane lewat , nanya katanya rem tangan ga kuat, duh nyeremin banget emoticon-Takut (S)
Quote:


cuma mobil tertentu aja gan yg punya fitur ini. biasanya mobil2 kayak CRV, civic, dll yg harganya lumayan mahal gitu emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ente ga salah tuh ? ga kebalik.. bukannya harusnya lepas kopling

yg bener tuh
teken kopling tahan -> pindahin ke gigi 1 -> lepas koping perlahan diimbangin dengan menekan gas perlahan + mulai lepas rem tangan..

kalo salah maklum deh ane jg masih belajar

soalnya setau ane kalo orang mau oper gigi dimana2 teken dulu pedal kopling..
nah masa dalam keadaan lagi diteken koplingnya terus berikutnya teken kopling lagi.. gimna ceritanya..
bukannya justru koplingnya justru harus dilepas perlahan sambil gasnya diteken

masa iya abis dari pindah gigi trs kopling langsung di lepas.. abis itu teken lagi .. paa ga mati tuh mesinnya

ane ga tau apa ane yg salah, apa ente yg salah tulis, atau emang bisa dengan cara ente.. tapi ane barusan aja abis nyupir caranya gt pas berenti di tanjakan

Diubah oleh h4r4g4y4
dlu pake manual emang repot pindah dari rem ke gas...
Sekarang mah matic tinggal persneling Low lepas handbrake dah lempeng..emoticon-Ngakak (S)
tenang aja, kalo di kursus mobil keknya di ajarin.

kalopun yang liaran suruh ajarin abang ato sapa kek yang udah jago nyetir.emoticon-Ngakak
boleh juga nih tips nya gan ... hhe
Halaman 18 dari 61


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di