Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario7Avatar border
TS
mario7
Yuk Bantu Bu Susi Berantas Mafia
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Semua pihak harus mendukung langkah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bertekad membabat habis mafia pencurian ikan, termasuk oknum pejabat yang diduga ikut melindungi.

"Pejabat-pejabat yang selama ini menjadi beking kapal-kapal asing pencuri ikan di wilayah Indonesia harus disikat habis," kata anggota Komisi VI DPR Lily Asdjudiredja kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (8/1/2015)

Dia minta pejabat-pejabat yang berkompeten seperti Panglima TNI, Kasal, Kasad, Kasau, Kapolri, Jaksa Agung dan seluruh jajarannya memperkuat langkah yang diambil Susi Pudjiastuti.

"Semua harus mendukung langkah Menteri Susi dengan tulus, jangan ada yang bertindak setengah hati atau pura-pura mendukung tapi hatinya ngresulo,’’ ujar dia lagi.

Lily menambahkan, langkah Susi harus ditiru menteri-menteri lain. Soal garam yang selama ini diimpor dari luar negeri, beberapa saat ke depan tidak perlu lagi setelah Susi mendirikan pabrik garam di Indonesia.

"Bayangkan, tahun lalu kita impor garam 1,6 juta ton. Yang untung hanya segelintir importir karena mereka impor dengan harga Rp300/kg, sementara pemerintah menetapkan HPP garam sebesar Rp700/kg, sehingga untungnya Rp400/ kg. Makanya Susi bikin pabrik garam sehingga petani garam bisa tersenyum," imbuhnya.(ss)

TeropongSenayan.com


Yuk, dukung yukkkk
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan