mariaimeldaAvatar border
TS
mariaimelda
Inilah Cara Sehatkan Fungsi dan Kinerja Otak (2)


Cara menguatkan fungsi otak manusia. Kiat ini juga membantu Anda meningkatkan fungsi serta kinerja otak dan mencegah penurunan kognitif dan menjaga pikiran Anda agar tetap tajam.

Melanjutkan berita dari Aktual.cosehari sebelumnya, terkait kiat menguatkan otak manusia. Berikut cara efektif membantu Anda meningkatkan fungsi serta kinerja otak dan mencegah penurunan kognitif. Disamping itu, juga menjaga pikiran Anda agar tetap tajam selama bertahun-tahun, demikian lapor laman Healthmeup.

Ubah rutinitas Anda
Ketika Anda terjebak dalam rutinitas yang sama, otak Anda menjadi kusam dan imajinatif. Untuk merangsangnya, cobalah untuk mengubah rutinitas Anda setiap hari dengan cara mudah seperti, mengambil rute jalan yang berbeda saat pergi bekerja atau mencoba makanan baru.

Belajar bahasa baru
Disini Anda mengaktifkan pusat berbicara pada otak. Dan, juga menambahkan struktur yang lebih baik ke fungsi otak Anda. Ini juga merupakan alat yang berguna dan menguntungkan Anda dalam aspek-aspek lain dari kehidupan Anda.

Berpikir positif
Penelitian menunjukkan, bahwa orang-orang yang berpikir positif memiliki kekuatan otak yang lebih baik daripada mereka yang berpikir negatif. Luangkan waktu setiap hari untuk berpikir positif serta menetapkan tujuan untuk diri sendiri. Karena, tujuan pengaturan juga mengaktifkan bagian dari otak Anda yang terlibat dengan berpikir positif.

Hindari stres
Meskipun Anda tidak dapat menghindari stres sama sekali, cobalah untuk menjaga tingkat stres Anda menjadi terlalu tinggi, karena kortisol, hormon stres, mengganggu fungsi otak dan membunuh sel-sel otak Anda.

Ilham
Jika Anda bekerja pada tugas atau proyek serta membutuhkan ide-ide baru dan memiliki sesi brainstorming. Brainstorming berguna dalam meningkatkan baik kreativitas dan kinerja Anda.

Cukup tidur
Tidur meningkatkan memori otak Anda, Tidak cukup tidur, bisa berdampak kinerja Anda melambat atau pelupa.

Sering tertawa
Tertawa tidak hanya memicu melepaskan endorfin, juga mengurangi stres dan menurunkan rasa sakit. Yang memungkinkan otak Anda untuk berfungsi lebih baik.

Pecahkan teka-teki silang
Teka-teki silang meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kemampuan Anda untuk mengingat kenangan. Ini merupakan kegiatan menantang dan merangsang otak Anda. Jika Anda tidak mau teka-teki silang maka permainan kata-kata lain atau teka-teki yang lain juga baik untuk dilakukan.

Baca buku
Membaca mengajarkan otak Anda untuk menyerap banyak informasi sekaligus. Sementara itu, juga meningkatkan memori Anda memiliki keterampilan berpikir kritis dan kosa kata.

Jangan terlalu banyak nonton TV
Secara harfiah menonton telalu banyak dapat membuat otak Anda membusuk, memperlambat gelombang otak serta mengubah fungsi otak Anda menjadi buruk.

source
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan