Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ononatAvatar border
TS
ononat
Kantor Majalah Satir Perancis Diserang, 11 Tewas
Kantor Majalah Satir Perancis Diserang, 11 Tewas

Setidaknya 11 orang tewas ketika penyerang bersenjatakan senapan serbu Kalashnikovs dan peluncur roket menembaki kantor majalah satir Charlie Hebdo, Rabu (7/1/2015).

Presiden Perancis Francois Hollande tiba di lokasi kejadian dan langsung menggelar rapat kabinet darurat. Pemerintah Perancis meningkatkan kewaspadaan hingga ke level tertinggi terutama di sekitar kawasan Paris.

Seorang sumber yang dekat dengan penyidik mengatakan dua orang bersenjatakan Kalashnikov dan peluncur roket menyerbu kantor majalah tersebut di pusat kota Paris. Para penyerang sempat terlibat baku tembak dengan aparat keamanan.

Sumber itu menambahkan seorang penyerang membajak sebuah mobil dan menabrak seorang pejalan kaki saat berusaha melarikan diri.

Majalah satir ini menjadi pusat perhatian pada Februari 2006 saat mencetak ulang kartun Nabi Muhammad yang sebelumnya diterbitkan harian Denmark Jylland-Posten. Penerbitan kartun ini mendapat kecaman dari umat Muslim sedunia.

Pada November 2011, kantor majalah ini diserang bom molotov saat kembali menerbitkan kartun Nabi Muhammad dengan judul "Charia Hebdo".

Selanjutnya pada September 2012 majalah ini kembali berulah dengan menerbitkan kartun Nabi Muhammad tanpa busana di saat aksi unjuk rasa tengah bergolak di seluruh dunia memprotes film "Innocence of Muslims" yang dianggap menghina agama Islam.

http://internasional.kompas.com/read/2015/01/07/19274031/Kantor.Majalah.Satir.Perancis.Diserang.11.Tewas
-------------


edit : eh, repost ternyata emoticon-Cape d... (S)

apus aja mod trit ane emoticon-Big Grin
Diubah oleh ononat 07-01-2015 12:38
0
4.1K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan