- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
DAFTAR HARGA TIKET PESAWAT 2015, SKG CUMA ORG KAYA YG BISA NAIK PESAWAT
TS
ken nero
DAFTAR HARGA TIKET PESAWAT 2015, SKG CUMA ORG KAYA YG BISA NAIK PESAWAT
Quote:
Selamat Tinggal Penerbangan Murah...mulai sekarang ga ada lagi tiket pesawat di bawah 500rb
JAKARTA, KOMPAS.com — Peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tampaknya menjadi momen bagi pemerintah untuk membenahi industri penerbangan dari segi keselamatan. Salah satunya dengan membenahi peraturan terkait harga tiket pesawat.
Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan sudah menandatangani peraturan tarif batas bawah yang mewajibkan maskapai menjual harga tiket minimal 40 persen dari tarif batas atas saat ini.
Kebijakan tersebut diharapkan membuat maskapai lebih peduli terhadap aspek keselamatan penumpangnya. Namun, kebijakan tersebut juga sekaligus mengancam tiket murah yang biasa ditawarkan maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC).
"Makanya saya sudah tanda tangan tarif batas bawah," ujar Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/1/2015).
Penetapan tarif batas bawah tersebut bukan tanpa halangan. Sebab, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) menilai, penetapan harga tarif batas bawah akan menggerus maskapai kecil.
Namun, Jonan keukeuh untuk menerapkan kebijakannya tersebut. "Kalau dibatalkan di KKPU, ya kalau terjadi apa-apa, berarti salah KPPU," kata Jonan.
Nah apakah tiket murah akan benar-benar hilang?
link
JAKARTA, KOMPAS.com — Peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 tampaknya menjadi momen bagi pemerintah untuk membenahi industri penerbangan dari segi keselamatan. Salah satunya dengan membenahi peraturan terkait harga tiket pesawat.
Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan sudah menandatangani peraturan tarif batas bawah yang mewajibkan maskapai menjual harga tiket minimal 40 persen dari tarif batas atas saat ini.
Kebijakan tersebut diharapkan membuat maskapai lebih peduli terhadap aspek keselamatan penumpangnya. Namun, kebijakan tersebut juga sekaligus mengancam tiket murah yang biasa ditawarkan maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC).
"Makanya saya sudah tanda tangan tarif batas bawah," ujar Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/1/2015).
Penetapan tarif batas bawah tersebut bukan tanpa halangan. Sebab, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) menilai, penetapan harga tarif batas bawah akan menggerus maskapai kecil.
Namun, Jonan keukeuh untuk menerapkan kebijakannya tersebut. "Kalau dibatalkan di KKPU, ya kalau terjadi apa-apa, berarti salah KPPU," kata Jonan.
Nah apakah tiket murah akan benar-benar hilang?
link
Quote:
kl ada maskapai promo tiket rp.0-50000 paling yg cuma 1-2 seat aja.itu juga terbang mlm/subuh.siapa yg mau terbang mlm/subuh?.cuma traveler yg mau.favorit org terbang dari jam 6 pagi-7 malam.
kl pun diskon jg paling 10% dari total seat.terutama untuk rute2 sepi waktu ga ada liburan.daripada pesawat kosong tiketnya di diskon.maskapai juga punya perhitungan.kl org pesan dari bbrp bln/setahun sebelumnya keuangan perusahaan lancar.duit masuk dl, ga perlu pinjem bank, ga perlu bayar bunga, malah di depositoin dpt bunga.pesawat terjamin penuh sampe setahun ke depan.itu sebabnya banyak promo .
maskapai ga bodoh juga, emg pesawat ga pake bbm, ga bayar gaji, biaya lain2. .daripada pesawat kosong toh sama juga biayanya mau pesawat penuh/kosong.
kl harga tiket mahal , ga laku, pesawat kosong, maskapai rugi.maskapai swasta ga mau rugi.emangnya maskapai negara walaupun rugi di talangin negara seperti mas, merpati n garuda.kl maskapai swasta rugi pasti bangkrut seperti adam air, batavia, mandala n tiger.
kl soal kecelakaan sama aja pesawat mahal n murah bisa jatuh.pesawat kan terbang di langit kl kena badai bisa jatuh.kapal laut aja bisa tenggelam aplg pesawat.pesawat mas hilang sampe skg ga ketemu, air france jatuh di samudera atlantik, singapore airline, korean airlines jg pernah jatuh.apa kurang mahal ?.
menhub seperti kebakaran jenggot.
seperti kata pepatah : lihat mukanya jelek di cermin malah cermin di hancurkan/salahkan.
introspeksi dong departemennya.
kl pun diskon jg paling 10% dari total seat.terutama untuk rute2 sepi waktu ga ada liburan.daripada pesawat kosong tiketnya di diskon.maskapai juga punya perhitungan.kl org pesan dari bbrp bln/setahun sebelumnya keuangan perusahaan lancar.duit masuk dl, ga perlu pinjem bank, ga perlu bayar bunga, malah di depositoin dpt bunga.pesawat terjamin penuh sampe setahun ke depan.itu sebabnya banyak promo .
maskapai ga bodoh juga, emg pesawat ga pake bbm, ga bayar gaji, biaya lain2. .daripada pesawat kosong toh sama juga biayanya mau pesawat penuh/kosong.
kl harga tiket mahal , ga laku, pesawat kosong, maskapai rugi.maskapai swasta ga mau rugi.emangnya maskapai negara walaupun rugi di talangin negara seperti mas, merpati n garuda.kl maskapai swasta rugi pasti bangkrut seperti adam air, batavia, mandala n tiger.
kl soal kecelakaan sama aja pesawat mahal n murah bisa jatuh.pesawat kan terbang di langit kl kena badai bisa jatuh.kapal laut aja bisa tenggelam aplg pesawat.pesawat mas hilang sampe skg ga ketemu, air france jatuh di samudera atlantik, singapore airline, korean airlines jg pernah jatuh.apa kurang mahal ?.
menhub seperti kebakaran jenggot.
seperti kata pepatah : lihat mukanya jelek di cermin malah cermin di hancurkan/salahkan.
introspeksi dong departemennya.
Quote:
Pemerintah Dinilai Panik soal Penghapusan Tiket Murah
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pemerintah meniadakan tiket pesawat murah dinilai menggambarkan kepanikan dalam merespon karut-marut di dunia penerbangan Indonesia.
"Pemerintah panik, padahal tiket murah sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan pariwisata nasional," kata Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Chapter DIY Edwin Ismedi Himna di Jakarta, Jumat (9/1).
Dia melihat, tiket murah yang ditawarkan maskapai low cost carrier (LCC) menguasai 90 persen pergerakan penumpang di Indonesia. Tak sampai situ, bisnis akomodasi kelas usaha kecil menengah seperti agen perjalanan ikut kecipratan berkahnya.
"Dengan terbukanya kasus kelalaian izin Airasia QZ8501 sebenarnya lebih membuktikan ketidakberesan internal di lingkungan Kementerian Perhubungan. Jadi jangan mencari kambing hitam," kata dia.
Edwin meminta, agar kebijakan yang diterapkan sebagai upaya pembenahan tidak justru kemudian mengorbankan bisnis pariwisata yang sedang digenjot untuk mampu mendatangkan 20 juta wisman sampai 2019. "Tolong dilihat, jumlah wisman sebelum dan sesudah adanya tiket murah, ada perbedaan yang signifikan," katanya.
Low Cost Airlines (LCC) merupakan maskapai yang menekankan pada efisiensi, mulai dari boarding, staf operasional, sampai cara memesan tiket. Penyedia jasa tiket murah ini juga selalu mengklaim tak mengorbankan standar keselamatan dalam upaya efisiensi. (Hanni Sofia Soepardi)
LINK
Quote:
Tarif Jadi Kambing Hitam Buruknya Manajemen Sektor Penerbangan
Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU) kecewa dengan langkah yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menaikan tarif batas bawah tiket pesawat menjadi 40 persen dari batas atas. Kebijakan tersebut diambil setelah terjadi kecelakaan yang menimpa pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501.
Ketua KPPU, Nawir Messi mengatakan, langkah Kemenhub yang menaikan tarif batas bawah ini tidak serta merta menjamin keselamatan penumpang pengguna jasa penerbangan. Pasalnya keselamatan ini berkaitan dengan pengawasan, bukan pada besaran tarif yang ditetapkan.
"Dinaikan 2 kali lipat pun tidak ada jaminan soal keselamatan. Keselamatan itu bergantung pada pengawasan yang tidak disubstitusi oleh harga. Jadi intinya itu adalah pengawasan," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Jumat (9/1/2015).
Dia bahkan menyebut bahwa kenaikan tarif batas bawah ini hanya sebagai kambing hitam dari buruknya sektor perhubungan udara sehingga menaikan tarif ini bukan merupakan solusi dari persoalan tersebut.
"Saya sangat tidak setuju kalau dikatakan antara harga dengan keselamatan terkait secara langsung. Ini seperti mencari kambing hitam yang tidak selesai di perhubungan, seolah kalau tarif dinaikan, keselamatan juga bisa naik," lanjutnya.
Menurut Nawir, Kemenhub seharusnya tidak perlu terburu-buru menaikan tarif batas bawah ini. Akan lebih baik juga Kemenhub menunggu hasil investigasi untuk menjawab penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa AirAsia.
"Pemerintah harusnya pelajari dulu, tunggu hasil audit, baru mengambil kesimpulan. Ini seolah dimanfaatkan momentumnya untuk mengeluarkan kebijakan itu," tandasnya. (Dny/Gdn)
LINK
Quote:
SESUAI INSTRUKSI MENTERI PERHUBUNGAN MIN HARGA BATAS BAWAH 40% KITA COBA KIRA2 BERAPA HARGA TIKET PESAWAT PALING MURAH:
JKT-SBY 800RB
JKT -SEMARANG 700RB
JKT-JOGJA 700RB
JKT-BALI 1JT
JKT-LOMBOK 1,2JT
JKT-NTB 1,5JT
JKT-NTT 1,7JT,
JKT-MANADO 3JT
JKT-MAKASSAR 3JT
JKT-MALUKU 4JT
JKT-SORONG 6JT
JKT-FAKFAK 6JT
JKT-LAMPUNG 700RB
JKT-PALEMBANG 800RB
JKT-MEDAN 1JT
JKT-ACEH 1,5JT
JKT-BATAM 2JT
JKT-PONTIANAK 1,7JT
JKT-BALIKPAPAN 1,7JT
JKT-SAMARINDA 1,7JT
JKT-SIN 2JT
JKT-KL 2,5JT
BYE2 ORG MISKIN , ORANG MISKIN GA BOLEH SAKIT, GA BOLEH SEKOLAH, SKG GA BOLEH NAIK PESAWAT.LEBARAN NANTI RAME2 MUDIK NAIK MOTOR, TRUK, BAJAJ, ANGKOT, METROMINI, KOPAJA. DLL.BALIK LAGI KE JAMAN PURBA.
AYO BURUH2 SE INDONESIA DEMO LAGI MINTA TUNJANGAN TIKET PESAWAT.GW KOMPORIN DAH....
TIKET MAHAL >>> GA LAKU >>> PESAWAT KOSONG >>> AIRLINE RUGI >>> BANGKRUT
DARIPADA BANGKRUT PADA BANTING HARGA
MENHUB bodoh, PESAWAT JATUH KRN KETIDAKBECUSAN DEPHUB YG DI SALAHIN TARIF PESAWAT.SEMUA JUGA TAU DEPHUB KERJANYA JUALAN RUTE.DARI RUTE ANGKOT, MIKROLET, KOPAJA, METROMINI, BIS, KAPAL LAUT, FERRY, PESAWAT.MAKANYA ANGKUTAN UMUM KACAU, KUSUT.SETELAH ADA KASUS PADA SALING LEMPAR KESALAHAN.DEPHUB SALAHIN ATC.LHA YG BIKIN RUTE SIAPA BOS ?.
PADA CUCI TANGAN , KAKI, TRUS KABUR..
ADA YG MAU NAMBAHIN ?
JKT-SBY 800RB
JKT -SEMARANG 700RB
JKT-JOGJA 700RB
JKT-BALI 1JT
JKT-LOMBOK 1,2JT
JKT-NTB 1,5JT
JKT-NTT 1,7JT,
JKT-MANADO 3JT
JKT-MAKASSAR 3JT
JKT-MALUKU 4JT
JKT-SORONG 6JT
JKT-FAKFAK 6JT
JKT-LAMPUNG 700RB
JKT-PALEMBANG 800RB
JKT-MEDAN 1JT
JKT-ACEH 1,5JT
JKT-BATAM 2JT
JKT-PONTIANAK 1,7JT
JKT-BALIKPAPAN 1,7JT
JKT-SAMARINDA 1,7JT
JKT-SIN 2JT
JKT-KL 2,5JT
BYE2 ORG MISKIN , ORANG MISKIN GA BOLEH SAKIT, GA BOLEH SEKOLAH, SKG GA BOLEH NAIK PESAWAT.LEBARAN NANTI RAME2 MUDIK NAIK MOTOR, TRUK, BAJAJ, ANGKOT, METROMINI, KOPAJA. DLL.BALIK LAGI KE JAMAN PURBA.
AYO BURUH2 SE INDONESIA DEMO LAGI MINTA TUNJANGAN TIKET PESAWAT.GW KOMPORIN DAH....
TIKET MAHAL >>> GA LAKU >>> PESAWAT KOSONG >>> AIRLINE RUGI >>> BANGKRUT
DARIPADA BANGKRUT PADA BANTING HARGA
MENHUB bodoh, PESAWAT JATUH KRN KETIDAKBECUSAN DEPHUB YG DI SALAHIN TARIF PESAWAT.SEMUA JUGA TAU DEPHUB KERJANYA JUALAN RUTE.DARI RUTE ANGKOT, MIKROLET, KOPAJA, METROMINI, BIS, KAPAL LAUT, FERRY, PESAWAT.MAKANYA ANGKUTAN UMUM KACAU, KUSUT.SETELAH ADA KASUS PADA SALING LEMPAR KESALAHAN.DEPHUB SALAHIN ATC.LHA YG BIKIN RUTE SIAPA BOS ?.
PADA CUCI TANGAN , KAKI, TRUS KABUR..
ADA YG MAU NAMBAHIN ?
Quote:
Tak ada korelasi tiket murah dan jaminan keselamatan penerbangan
Reporter : Novita Intan Sari | Rabu, 7 Januari 2015 13:20
Berita Terkait
Soal penghapusan tiket murah, Menteri Jonan jangan tebang pilih
Tiket murah dilindungi UU, rakyat kecil juga berhak naik pesawat
'Korban' pertama Jonan benahi borok kemenhub pasca-kasus AirAsia
Merdeka.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan kebijakan pengaturan tarif batas bawah untuk maskapai penerbangan komersial. Tujuannya agar tidak terjadi persaingan tidak sehat antar maskapai yang berdampak pada diabaikannya faktor keselamatan penerbangan.
Pengamat Penerbangan Arista Atmadjati mengatakan penghilangan tiket murah tidak menjamin keselamatan dan keamanan terpenuhi. Jaminan keselamatan penerbangan harus datang dari pemerintah.
"Tidak ada jaminan jika aturan tersebut terealisasikan, keselamatan dan keamanan penumpang ikut terjamin. Seharusnya pemerintah harus bekerja keras jangan mengharapkan maskapai saja," ujarnya ketika dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (7/1).
Dia juga menyoroti masa depan industri penerbangan dengan adanya kebijakan ini. Tidak dipungkiri, beberapa tahun terakhir industri penerbangan tumbuh subur seiring dengan gencarnya serbuan promo tiket murah. Kebijakan anyar ini berpotensi mengerem pertumbuhan penumpang pesawat dan industri penerbangan.
"Memang kebijakan ini mengutamakan keselamatan namun harus diingat juga yang terjadi takutnya adalah bisnis penerbangan akan mengalami penurunan," ucapnya.
Meski begitu, dia meyakini dampak dari kebijakan ini hanya sementara atau tidak untuk jangka panjang. "Jangka pendek hanya sekitar seminggu sampai dua minggu saja, nanti masyarakat juga akan mengerti," ungkapnya.
Kalaupun pemerintah berkukuh menertibkan tiket penerbangan murah, Kementerian Perhubungan harus bekerja keras untuk menyosialisasikan ke maskapai penerbangan dan agen perjalanan.
"Selama ini proses sosialisasi itu yang masih dipertanyakan, masih lemah. Harus pintar, keputusan tidak sampai ke pengguna jasa, yang saat ini terjadi. Jadi sebaiknya aturan (penghapusan) tiket murah penerbangan harus dapat disosialisasikan dengan baik," jelas dia.
Reporter : Novita Intan Sari | Rabu, 7 Januari 2015 13:20
Berita Terkait
Soal penghapusan tiket murah, Menteri Jonan jangan tebang pilih
Tiket murah dilindungi UU, rakyat kecil juga berhak naik pesawat
'Korban' pertama Jonan benahi borok kemenhub pasca-kasus AirAsia
Merdeka.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan kebijakan pengaturan tarif batas bawah untuk maskapai penerbangan komersial. Tujuannya agar tidak terjadi persaingan tidak sehat antar maskapai yang berdampak pada diabaikannya faktor keselamatan penerbangan.
Pengamat Penerbangan Arista Atmadjati mengatakan penghilangan tiket murah tidak menjamin keselamatan dan keamanan terpenuhi. Jaminan keselamatan penerbangan harus datang dari pemerintah.
"Tidak ada jaminan jika aturan tersebut terealisasikan, keselamatan dan keamanan penumpang ikut terjamin. Seharusnya pemerintah harus bekerja keras jangan mengharapkan maskapai saja," ujarnya ketika dihubungi merdeka.com, Jakarta, Rabu (7/1).
Dia juga menyoroti masa depan industri penerbangan dengan adanya kebijakan ini. Tidak dipungkiri, beberapa tahun terakhir industri penerbangan tumbuh subur seiring dengan gencarnya serbuan promo tiket murah. Kebijakan anyar ini berpotensi mengerem pertumbuhan penumpang pesawat dan industri penerbangan.
"Memang kebijakan ini mengutamakan keselamatan namun harus diingat juga yang terjadi takutnya adalah bisnis penerbangan akan mengalami penurunan," ucapnya.
Meski begitu, dia meyakini dampak dari kebijakan ini hanya sementara atau tidak untuk jangka panjang. "Jangka pendek hanya sekitar seminggu sampai dua minggu saja, nanti masyarakat juga akan mengerti," ungkapnya.
Kalaupun pemerintah berkukuh menertibkan tiket penerbangan murah, Kementerian Perhubungan harus bekerja keras untuk menyosialisasikan ke maskapai penerbangan dan agen perjalanan.
"Selama ini proses sosialisasi itu yang masih dipertanyakan, masih lemah. Harus pintar, keputusan tidak sampai ke pengguna jasa, yang saat ini terjadi. Jadi sebaiknya aturan (penghapusan) tiket murah penerbangan harus dapat disosialisasikan dengan baik," jelas dia.
LINK
MUNGKIN KRN GARUDA RUGI TERUS SRH NAIK GARUDA
Diubah oleh ken nero 09-01-2015 08:08
nona212 memberi reputasi
1
57.3K
Kutip
707
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan