tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Belum Kapok Ya Hok ?? Tenggang Waktu Habis, Pemprov DKI Belum Serahkan RAPBD 2015
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mewajibkan seluruh provinsi untuk menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 paling lambat 31 Desember 2014.

Namun hingga batas akhir waktu penyerahan, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan DKI Jakarta belum menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2015 ke pusat sama sekali.


Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek mengatakan, Kemendagri baru menerima RAPBD dari 32 provinsi. RAPBD tersebut sudah dievaluasi Kemendagri dan dikembalikan ke daerah untuk diketok menjadi APBD 2015.

"32 RAPBPD provinsi sudah dievaluasi dan mendapatkan keputusan Mendagri, yang belum Aceh dan DKI Jakarta. Aceh sudah konfirmasi dan sudah menyampaikan alasannya bahkan DPR Aceh sudah datang menemui kami menjelaskan alasan keterlambatan," kata Reydonnyzar, Kamis (01/01).

Menurutnya pelantikan pimpinan definitif DPR Aceh baru dilakukan 23 Desember 2014 dan alat kelengkapan baru terbentuk sehari setelahnya. Sehingga mereka kesulitan menyelesaikan RAPBD dengan pemerintah daerah tepat waktu.

Atas alasan tersebut, Pemprov Aceh tidak bisa menyerahkan RAPBD 2015 ke pusat sesuai tenggat waktu yang ditetapkan mendagri. Reydonnyzar menjelaskan, Aceh berjanji akan menyelesaikan RAPBD tersebut paling lambat pekan ketiga bulan Januari 2015.

"Mereka berjanji dan kami tetap fasilitasi setidaknya tidak melebihi minggu ketiga Januari 2015," ujarnya.

Sementara Provinsi DKI Jakarta, lanjut Reydonnyzar, informasi terakhir yang didapat masih melakukan pembahasan.

"Konon masih melakukan pembahasan dan masih menunggu pergantian pejabat di tingkat Pemda DKI. Menunggu mutasi-mutasi pejabat di DKI dulu," katanya.

Oooooh, kebiasaan telat ya

Quote:


pasti mendagrinya ini penasbung, mau ngasih sanksi ke ahok emoticon-anjingemoticon-Mad:

atau ini salahnya fokemon, sutiyoso, voc, fpi, mamarika, bca, curah hujan, air asia dll ? tinggal dki jakarta yang telat tanpa konfirmasi emoticon-Big Grin


nanti alasan lagi gak bisa bayar listrik pln karena anggaran 2015 belom keluar, terus mewek ngancam balas dendam ke pln. padahal yang bahlul telat kan kalian sendiri emoticon-Betty (S)

yang telat tahun 2014 bisa baca disini
tiap tahun telat terus, propinsi telat teladan emoticon-Big Grin

Diubah oleh tenglengwotik 06-01-2015 10:48
0
3.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan