mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Tim Sembilan Santai Tanggapi Kecaman PSSI
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi V Kemenpora yang juga masuk anggota Tim Sembilan, Gatot S Dewa Broto menanggapi santai sejumlah kecaman dari pihak PSSI terkait pembentukan Tim Sembilan.

Menurutnya, tim ini akan bekerja terus demi pembenahan sepak bola. "Dan apapun tim yang dibuat PSSI, kami apresiasi," kata Gatot di Jakarta, Senin (5/1).

Pada Kongres Tahunan PSSI, Ahad (4/1) telah diputuskan PSSI akan membentuk tim sinergis dalam upaya pengembangan sepak bola. Meski disebut-sebut sebagai tim yang akan memberikan perlawanan kepada Kemenpora.

Namun, PSSI memastikan kehadiran tim sinergis dibutuhkan untuk menjadi jembatan komunikasi PSSI dengan sejumlah pihak lainnya seperti KONI, KOI, hingga negara.

"Agar PSSI bisa lebih fokus untuk pembinaan terhadap sepak bola Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

Personel tim sinergi yang diperkirakan akan berjumlah 9-13 orang, dijanjikan akan diumumkan dalam waktu dekat. Tim sembilan diharapkan mampu untuk segera mengambil langkah pertama dengan membongkar kasus sepak bola gajah.

Pun, menegaskan sikap PSSI yang harus transparan kepada publik, sebagaimana putusan sidang Komisi Informasi Pusat, beberapa waktu lalu.Pembentukan tim tandingan dari PSSI, diharapkan tak mampu membuat tim sembilan gentar.

Ketua Forum Diskusi Suporter Indonesia, Helmi Atmaja menduga langkah yang dibuat PSSI dengan membentuk tim sinergi PSSI perlu dicermati semaksimal mungkin oleh tim sembilan. Menurutnya, ada indikasi kuat pembentukan tim sinergi dilakukan guna menghindari konfrontasi terbuka antara Kemenpora-PSSI.

"Jika memang ada agenda pemanggilan kepada PSSI, pastikan tim sembilan tidak hanya sebatas bertemu dengan tim sinergi PSSI," ujar Helmi.


http://www.republika.co.id/berita/se...i-kecaman-pssi

Apakaaah Pssi dan anteknya takut dengan pembentukan tim 9? HAHAHAHA
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan