Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jillvionaAvatar border
TS
jillviona
Tips Menjaga Kesehatan Mata
Mata jelas menjadi bagian dari tubuh kita yang cukup penting karena memiliki peran yang sangat pokok sekal. Dengan adanya mata kita semua bisa melihat indahnya dunia ini dengan sangat mudah. Bagi anda yang memiliki mata sehat dan juga normal sebaiknya patut bersyukur akan karunia tersebut.

Tips menjaga kesehatan mata memang sangat penting sekali karena dengan anda melakukan tips tersebut maka anda bisa terhindar dari berbagai macam gangguan mata yang ada. Mulai dari mata minus, katarak dan berbagai macam penyakit mata bisa anda cegah dengan beberapa tips yang sudah ada.

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata:
1) Pertama, anda konfirmasikan kepada keluarga apakah ada riwayat penyakit mata ksecara keturunan atau tidak. Untuk masalah keturunan biasanya berupa buta warna.

2) Kemudian jaga jarak pandang dengan layar komputer maupun televisi. Dimana jarak pandang ideal adalah 50-100cm. Ketika anda membaca buku jarak yang ideal adalah sekitar 30cm. Hal tersebut bertujuan untuk terhindar dari miopi atau rabun dekat.

3) Kurangi kebiasan mengucek mata, karena ketika anda mengucek mata saat gatal atau yang lainnya bisa saja tangan anda kotor dan mengakibatkan infeksi organ mata.

4) Berikan mata anda waktu istirahat yang cukup, beberapa menit saja mengistirahatkan mata bisa membuat anda terhindar dari penyakit mata. Jangan paksakan untuk terus di depan komputer atau membaca.

5) Konsumsi makan yang tinggi vitamin A. Karena semua makanan yang mengandung vitamin A tinggi akan beta karoten yang berguna untuk melindungi kesehatan mata. Banyak terkandung pada wortel.

6) Gunakan pelindung mata, jika anda sering beraktivitas di luar ruangan sebaiknya selalu menggunakan kacamata. Agar anda terhindar dari debu atau cedera pada mata anda.

7) Periksa mata secara rutin untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan mata anda. jadi bisa terhindar dari penyakit mata yang datang kapan saja.

sumber
0
975
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan