CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalau Kamu Anak Rantau, Hal-Hal Ini Pasti Kamu Alami!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5cd0c31e2e662218b45d4/kalau-kamu-anak-rantau-hal-hal-ini-pasti-kamu-alami

Kalau Kamu Anak Rantau, Hal-Hal Ini Pasti Kamu Alami!

Tampilkan isi Thread
Halaman 63 dari 65
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
betul, ane udah tiga tahun di bandung, ane dari surabaya, tapi masih buta arah. Ane juga kalo diajak tmen ane ktemu tmennya cuma bilang 'muhun' aja, soalnya ga paham apa yang diomongin emoticon-Ngakak
akan aku alami
ane gak pernah merantau gan tapi ni bisa di jadikan motivasi kalo ane mau merantau emoticon-thumbsup
ane bukan anak rantau gan, tapi kayaknya temen ane ngalamin semuanya
enak kali ya rantau keliling Indonesia emoticon-Matabelo
No 2 dan 3 gak terbantahkan emoticon-Big Grin
beda bahasa agan... aku sering dibilang pakai bhs kok baku banget spt : saya, kamu, terkejut, kata kurang lebih atau lebih kurang sering diketawain.
ane bukan anak rantau...emoticon-Matabelo

PENGALAMAN

kalau pengalaman gw saat merantau (kerja), gw di sana nasib nya spt org cacat. org2 di sana dg leluasa berbuat seenak nya kpd gw tanpa ada rasa takut sedikitpun kpd gw. org2 di sana yg laki2 menghina, memfitnah, memukul, mengkhianati, mencuri uang, menipu gw. org2 di sana yg perempuan menolak cinta, meremehkan, mengejek, mempermainkan, memanfaatkan gw. mrk ada yg anggap gw spt anak kecil, anggap gw bodoh + lemah, anggap gw aneh + langka, anggap gw gk punya masa dpan, anggap gw gk berguna, anggap gw manusia setengah jadi. gw juga kalau lg bicara atau lg berjalan, gw jadi bahan ejekan org2. krn gw kalau bicara pelan spt org telat mikir. gw kalau lg berjalan spt org kena polio. mrk menertawakan dan meniru nirukan kekurangan gw. tp gw selalu membiarkan dan memaafkan mrk, tp mrk gk berubah kelakuan nya. kalau gw berusaha melawan dikit saja mrk marah. mrk suka jahat kpd gw tp mrk gk suka dijahati gw. mrk ingin gw selalu baik kpd mrk. mrk bagai menanam angin tp pngn nya menuai emas. mrk gk mau menuai badai. gw bnr2 dendam kpd mrk. gw kembali ke kampung halaman, curhat dan minta tolong kpd org2 sekampung tp gw malah dibodohi, diolok olok dan disalahkan. asem.. sial bertubi tubi! pdhl gw selalu baik, jujur dan suka menolong tp balasan nya sngt menyakitkan buat gw. kalau merantau memang harus keras, tegas, gesit. jangan cupu dan kelemar klemar spt gw, krn kalau spt itu, harga diri pasti akan diinjak injak org.
Diubah oleh vestian2014
iy bener gan emoticon-Ngakak (S)
jadi inget lagunya Tomi j pisa emoticon-Ngakak (S)
Bener tuh gan ane di suruh ngomong kulo segawon pada ketawa ane cuma bengong
bner banget gan, pengalaman yang berkali kali rantau di negara yang beda..

paling sedih karna ga bisa komunikasi gara gara bahasa, serasa ga dianggep manusia, padahal ga gitu, tapi karna ga bisa ngomong
ane salah satu perantau gan, gak jauh sih dari jakarta ke bandung gan, ane lahir bandung tp gede di jakarta. ane nerusin pendidikan di bandung 4 tahun terakhir. buat di awal atau pertama2 beda banget kebiasaan, budaya, gaya hidup. yang ngena sama ane itu nomor 11, walaupun ane tinggal sama sodara tapi mereka super sibuk gan yang ada di rumah cuman malem doang, kerasa kalo lagi sakit rasanya berkali2 lipat gan gak ada yang perhatiin susah sendiri. nomor 12 juga ngena gan seneng banget rasanya gan. no 15 nih yang pas biasa di jakarta angkotan pake nomor, di bandung pake warna gan buset pertamanya kebingungan ane gan. no 16 gan mantapnih, kebiasaan ane di jakarta macet mulu, gedung2 pencakar langit mulu, di bandung jarang gan kaya gitu. lebih banyak yang nature nyaemoticon-Selamatemoticon-No Hope
tsnya orang luar jawa ya,
jadi bingung kalo di kalimantan, taksi itu angkot, la disana taksi dipanggil apa emoticon-Bingung (S)
ane udah merantau 5 tahun di tanah jawa gan pas kuliah. sekarang kerja merantau juga. ada Suka dukanya sih lengkap! emoticon-Sundul
ane lagi ngerantau di jepang nih gan , dan emang bener semuanya udah ane rasain
paling enak emang kalo merantau itu belajar bahasa daerah

gue kuliah di kota yg bahasa jawanya kentel, kebetulan ane paham dan bisa ngomongnya walaupun dikit
tapi gegara sering jadi suka spontan kebawa ngomong pake basa jawa
ane belum pernah merantau emoticon-Malu
hehe tau aza ni tsemoticon-Blue Guy Peace
Halaman 63 dari 65


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di