CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(VIDEO + PIC) Suasana Kokpit Pesawat Saat Berada di Dalam Awan Cumulonimbus (CB)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54a6427e98e31be73f8b4570/video--pic-suasana-kokpit-pesawat-saat-berada-di-dalam-awan-cumulonimbus-cb

(VIDEO + PIC) Suasana Kokpit Pesawat Saat Berada di Dalam Awan Cumulonimbus (CB)

Tampilkan isi Thread
Halaman 40 dari 101
Ngeri coeg ane sih gapernah , soalnya takut emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo , Kata ayah ane sih goyang goyang pesawatnya
klo kjadian kyak gitu sih serem jg gan.. namanya jg mnusia emoticon-Sorry
ane turbulence paling parah y naek ATR BDG-JOG padahal cm.mendung sore...n tu pesaway kan terbangnya ga tinggi tp.emang anginnya luar biasa..mana tu sama calon istri pas mw merit...diatas berasa naek roller coaster..dada sesek...dengkul lemes.. keringat dingin...ya kali roller coaster jelas nempel di tanah masi ayem.. la ini di 16000ft diatas..sejak saat itu kappok mending naek kereta bisa tidur..khusus buar rute bandung jogja.
Aku ingin merasakannya langsung gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
Pasti menegangkan banget nih kalo mengalami hal ini emoticon-Frown
Quote:


Naik pesawat aja di musim hujan emoticon-Wink
iya gan turbulensi emang mantep,, pas penerbangan pertama ane dulu aja lgsg kena turbulensi, kebayang kan gan,, lum pernah naek pesawat, sekalinya naek lgsg digoyang2 10menitan,, mantap dwehh
Quote:


Tapi kan kalau naek pesawat mesti bayar gan emoticon-Frown180
Quote:


Wah Capt Sardjono jangan emosi begitu,
Setahu saya dalam briefing sebelum penerbangan, akan mencangkup beberapa kriteria
1. Aircraft (dalam arti pesawat itu baru terbang dari mana kah? Apakah ada status pesawat yang dalam kerusakan tapi dapat diperbolehkan terbang? Kemudian rencana parkir pesawat itu dimana atau pesawat sudah parkir dimana?)
2. Cuaca (untuk bagian ini perkiraan serta keadaan cuaca di bandara untuk take off dan landing, serta bandara alternative. Kemudian keadaan cuaca selama perjalanan termasuk di dalamnya arah dan kecepatan angin. Kemudian ada lagi ketinggian troposphere)
3. Notam (Notification to Airmanship) - ini untuk memberitahukan kepada penerbang ada larangan atau restriction apa di bandara untuk take off, landing, alternate, serta selama perjalanan.
4. Rencana perjalanan - di dalamnya terdapat rute perjalanan, ketinggian yang diharapkan untuk perjalanan, estimasi jarak dan waktu perjalanan, estimasi jumlah bensin yang akan dibawa untuk perjalanan, serta estimasi berat pesawat untuk take off dan landing.

Jadi kalau captain bilang tidak adanya briefing soal cuaca. Jujur kalau saya boleh bilang, saya tidak akan ikut penerbangan dengan captain. (mohon maaf ya capt - ini demi keselamatan)

Kemudian untuk self briefing,
mungkin ada beberapa airline di dunia ini yang melakukan hal ini atau diwakili oleh orang yang akan briefing semua yang tadi saya sebutkan diatas.
Disini yang saya ingin tekankan, mau pilot itu dibriefingkan oleh orang lain atau self briefing apakah pilot itu mengerti yang dibriefingkan atau hanya asal lewat saja?

Untuk Flight approval, sebaiknya kita lihat saja apa hasil investigasi Dept. Perhubungan. bagian Direktorat Udara. Apakah rencana penambahan itu di approve oleh Dinas Sertifikasi dan Kelayakan Udara atau dinas yang terkait.

Dan untuk mengetahui apa yang sebenarnya dengan Air Asia ya betul lebih baik kita tunggu laporan terakhir dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi soal penyebab terjadinya accident tersebut.

Mohon maaf jika post saya tidak berkenan dengan kawan2.
ane tau comulunimbuz dri film up gan emoticon-Ngakak
awannya serem ia gan..bsa mnimbulkan petir dan bongkahan es..emoticon-Takutemoticon-Takut
seram ane nonton vidionya emoticon-Matabelo
ane prnh skali ngalamin kejadian yg bkin ane was² klo naik psawat smpe skrg , ane prginya sih kbtulan trpaksa prgi di cuaca yg gk baik , dri makassar ke jambi PP , brangkat ndk ada mslah srius tpi pas plgnya mau mnuju mkassar dri awal ane udh pnya firasat gk baik dn akhirnya bnr trjadi , psawat anjlok ke bawah , sya dn trmsuk pnumpang lain ktakutan pas itu krna mcem naik roller coaster anjlok ke bwah trs naik lgi emoticon-Takut tpi syukur smuanya baik² sja tpi bkin trauma ane emoticon-Ngakak
Serem vidionya emoticon-Takut

Jadi was-was nih buat naik pesawat lagi.

Perna denger kalo awan ini awan yang paling berbahaya. Musuhnya dunia penerbangan.

Nice share gan and thank u
Merinding gan, ane ga berani liat
Dulu pas naik Adam air kena turbulensi berkali2 sampe akhirnya trauma naik pesawat sampe sekarang
udah pernah gan.. tapi dah lama bgt.. malem2 pula emoticon-Cape d... (S)
rame dah.. kayak naek gerobak + lampu disko , temen ane yg duduk di pinggir jendela ampe minta tukeran tempat duduk ama ane wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Ktg
emoticon-Matabelo
serem gan
ane blm pernah naik pesawat tapi liat videonya jadi ngeri...
Ane udah beberapa kali naik pesawat tapi Alhamdulillah belum pernah ngerasain turbulence.
Cz ane pake pesawat pas musim panas. Kalo hujan2 gini mending pake kreta.
Halaman 40 dari 101


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di