- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
malam tahun baru yang kurang menyenangkan bersama f**stm***ia


TS
dostings
malam tahun baru yang kurang menyenangkan bersama f**stm***ia
selamat siang agan agan dan aganwati kaskuser se nusantara, semoga tuhan memberikan perlindungan dan kebaikan kepada kita semua
baru pertama kali ini saya buat thread di lounge forum kaskus, dengan issue yang agak kurang enak gan, hehheeheeee
siang hari sekitar jam 10 atau 11 tanggal 31 hari rabu saya mematikan tv di saluran hbo family, kemudian saya beranjak dari kamar menuju kamar mandi, selesai mandi dan berpakaian rapih saya menyalakan pc desktop saya untuk browsing dan mengecek email, ketika saya buka browser seperti ada kejanggalan dengan akses internet saya, yang biasanya tidak menunggu lama untuk buka web page, sekarang menjadi agak lama, namun tidak membuat saya gusar karena saya berhasil online.
delapan jam setelah saya di depan pc desktop saya lelah dan mengantuk, akhirnya saya terlelap di kursi santai hingga jam 9 malam, balik kembali ke kamar mandi kemudian bersih bersih lagi setelah rapi berpakaian saya kembali ke meja pc desktop saya, selang beberapa lama saya turnoff pc desktop saya, kemudian saya menuju kamar untuk bersantai menikmati tayangan film hbo dan fox movies, tapi ternyata ketika saya menyalakan tv + setup box nya, muncul di layar hubungi customer service xxxxxxx dengan suara film yang ditayangkan masih terdengar.
disinillah awal mula cerita yang tidak mengenakan di tahun baru dengan operator f**st media.
begitu mengetahui tv kabel saya mengalami gangguan saya langsung mengontak customer care (katanya customer care nyatanya jauh api dari panggang)
complain call pertama, sekitar pukul 9-10 malam
A : saya
B : cs
B : selamat malam dengan blablalaaa
kemudian saya diminta untuk mencocokan id saya
B : ada yang bisa dibantu pak
A : (gak semangat jawabnya nada rendah) pak mau minta tolong dong, saya kok channelnya gak ada gambarnya ya hanya ada suara aja
B : baik, hanya ada suaranya aja ya pak, bisa tolong bapak sesuaikan resolusinya ke 1080 ya pak
A : sudah pak, tetep gak ada gambarnya
B : Baik, coba ke 720p pak,
A : sudah pak tetep gak ada gambarnya
B ; baik, dicoba ke 576p nya pak
A : udah pak, gak bisa juga
B : baik, dicoba 576i nya sudah pak,
A : sudah pak, tetep gak ada gambar (mulai emosi)
B : baik, coba untuk diulang ulang ya pak sampai terlihat gambarnya bila belum ada juga dicoba dimatikan dan dihidupkan kembali setup boxnya
A : ok, ini saya matiin dulu apa nanti dihubungin kembali nih kalo belum bisa juga
B : baik, silahkan dicoba dulu apabila belum bisa nanti dihubungi kembali dengan tehnisinya, saya akan buat laporannya
A; Oke,
B : Baik, selamat malam pak, ada lagi yang bisa dibantu
A : ok, selamat malam, gak ada pak udah ini aja (dalam hati bilang satu aja belum beres udah nanya masalah lain)
setelah tutup telpon saya kemudian memtaikan dan menghidupkan kembali setup box nya, tapi lagi lagi gak ada pengaruh apa apaa
sambil menunggu telpon dari tehnisi saya menonton channel yang tersedia
kurang lebih 50 menit saya menunggu, ternyata tidak ada telpon kembali
saya angkat telpon untuk bermaksud mengadukan masalah saya tadi dengan harapan masalah saya terpecahkan lalu saya dapat menikmati channel yang saya ingin tonton. tetapi apa yang saya dapat jauh dari harapan.
percakapan telpon ke dua sekitar jam 10-11 malam
B : selamat malam, balalalalalalala bisa dibantu
A : iya pak, bisa bantu saya gak pak
B : ya, silahkan pak (aneh tidak biasanya tidak dimintai keterangan id untuk cocokkan data)
A : pak, percakapan ini kan direkam bapak bisa putar ulang percakapan saya tadi gak, tadi saya telpon untuk pengaduan trouble channel tv saya katanya saya mau dihubungi kembali oleh tehnisi untuk mengatasi trouble channel tv saya nih, tapi udah hampir sejam saya tunggu gak ada yang ngabarin channel tv nya juga masih belum bisa nih
B : maaf kita tidak bisa putar kembali tadi bapak ada pengaduan untuk channel yang tidak bisa terbuka ya
A : iyaa benar pak, nih masih gak bisa
B : baik, silahkan di coba untuk di sesuaikan resolusi tv nya ke 1080
disini saya mulai emosi jiwa
A : (dengan nada marah) pak saya tadi sudah berulang ulang putar putar resolusinya dari 1080, 720, 576 sampe dimatiin dan hidupkan kembali setup box nya tapi tetep gak ada gambarnya juga, tadi pagi saya tonton masih bisa kok kenapa sekarang jadi gak bisa begini
pas waktu saya ngomong gitu dia niban omongan saya
B : silahkan ikut panduan dari saya atau tunggu tehnisinya datang
A : kapan tehnisinya datang,
B : paling cepat besok, ( tanpa ngomong pak lagi)
A : terus saya gak bisa nonton channel film yang saya ingin liat nih,
B : (kembali ngomong) silahkan ikut panduan dari saya atau tunggu tehnisinya datang
A : gilaa, paraahhh, paraaah (tutup telpon dengan keras tanpa salam lagi)
sambil nonton dengan hati yang gak enak, saya coba berpikir dan masih coba coba utak atik itu setup box, sampai saya ingat saya pernah request ke f**st media downgrade paket tv+internet saya per 1 januari 2015.
kemudian saya buka notebook saya untuk melakukan speedtest dan hasilnya,
benar saja dugaan saya ternyata kecepatan saya berkurang yang tadinya bisa 3-5mbps ini paling top hanya 1mbps, dan tanpa disadari kecepatan berkurang (mungkin) dari siang sejak saya mulai aktivitas komputer.
ternyata pihak f**st media mendowngrade paket tv+internet saya per tanggal 31 desember bukan per 1 januari,
padahal tagihan sudah dibayar didepan untuk setiap bulannya
esok harinya 1 januari 2015 di tv saya tertulis system has been up date, yang kalo gak salah bahasa indonesianya menemukan 1 channel baru dan menghapus 39 channel
tepat dugaan saya kerusakan bukan karena resolusi atau apaa pun dari yang berasal dari hardware, ini karena pihak f**st media sudah mendowngrade paket langganan saya,
jadi usaha saya menelpon untuk complain pun ditanggapi sia sia oleh customer care, bodohnya lagi si customer care memandu yang sudah jelas tidak memecah kebuntuan masalah yang saya hadapi, dengan kaku dan keras kepala batunya seolah olah saya yang salah dan mereka yang berkuasa, sayangnya saya bukan orang bodoh yang dipandu untuk melakukan ini dan itu tanpa berpikir apakah ada impactnya setelah saya lakukan, maaf saya bukan orang seperti itu.
saya menjadi pelanggan f**stmedia sudah cukup lama lebih dari 3 tahun saya memakai jasa f**stmedia, dari hanya memakai internet saja sampai ditawari memasang tv kabel karena semua paket disatukan tv+internet
dari pengalaman saya compalin dengan fi**stmedia, baru kali ini saya merasa dibodoh bodohi oleh f**stmedia,
dari setiap keterlambatan saya bayar, akses internet langsung diputus sedangkan bayar tetap full, tapi saya tidak pernah komplain bayar sesuai yang saya pakai, karena saya yang terlambat maka saya tunduk apa yang di atur oleh fi**stmedia, maka saya tidak permasalahkan
jikalau ada pihak f**stmedia yang membaca ini mohon untuk memperbaiki sistemnya, pelayanan purna jual itu sangat sangatlah penting, kasihan sekali tim marketing anda yang buka tikar, pameran, sampai flyering di pinggir jalan bersusah payah mencari data u/ mencari calon pelanggan, dan sayang sekali kalo f**stmedia harus kehilangan pelanggan cuma karena layanan purna jual yang kurang baik
sejujurnya untuk saat ini untuk akses kecepatan internet f**stmedia cuma bisa di lawan oleh B*znet, dan kebetulan sekali jaringan b*znet sudah memasuki kawasan rumah saya, sehingga saya menimang nimang untuk beralih ke b*znet
akhir yang kurang menyenangkan dari pelanggan lama f**stmedia

baru pertama kali ini saya buat thread di lounge forum kaskus, dengan issue yang agak kurang enak gan, hehheeheeee
siang hari sekitar jam 10 atau 11 tanggal 31 hari rabu saya mematikan tv di saluran hbo family, kemudian saya beranjak dari kamar menuju kamar mandi, selesai mandi dan berpakaian rapih saya menyalakan pc desktop saya untuk browsing dan mengecek email, ketika saya buka browser seperti ada kejanggalan dengan akses internet saya, yang biasanya tidak menunggu lama untuk buka web page, sekarang menjadi agak lama, namun tidak membuat saya gusar karena saya berhasil online.
delapan jam setelah saya di depan pc desktop saya lelah dan mengantuk, akhirnya saya terlelap di kursi santai hingga jam 9 malam, balik kembali ke kamar mandi kemudian bersih bersih lagi setelah rapi berpakaian saya kembali ke meja pc desktop saya, selang beberapa lama saya turnoff pc desktop saya, kemudian saya menuju kamar untuk bersantai menikmati tayangan film hbo dan fox movies, tapi ternyata ketika saya menyalakan tv + setup box nya, muncul di layar hubungi customer service xxxxxxx dengan suara film yang ditayangkan masih terdengar.
disinillah awal mula cerita yang tidak mengenakan di tahun baru dengan operator f**st media.
begitu mengetahui tv kabel saya mengalami gangguan saya langsung mengontak customer care (katanya customer care nyatanya jauh api dari panggang)
complain call pertama, sekitar pukul 9-10 malam
A : saya
B : cs
B : selamat malam dengan blablalaaa
kemudian saya diminta untuk mencocokan id saya
B : ada yang bisa dibantu pak
A : (gak semangat jawabnya nada rendah) pak mau minta tolong dong, saya kok channelnya gak ada gambarnya ya hanya ada suara aja
B : baik, hanya ada suaranya aja ya pak, bisa tolong bapak sesuaikan resolusinya ke 1080 ya pak
A : sudah pak, tetep gak ada gambarnya
B : Baik, coba ke 720p pak,
A : sudah pak tetep gak ada gambarnya
B ; baik, dicoba ke 576p nya pak
A : udah pak, gak bisa juga
B : baik, dicoba 576i nya sudah pak,
A : sudah pak, tetep gak ada gambar (mulai emosi)
B : baik, coba untuk diulang ulang ya pak sampai terlihat gambarnya bila belum ada juga dicoba dimatikan dan dihidupkan kembali setup boxnya
A : ok, ini saya matiin dulu apa nanti dihubungin kembali nih kalo belum bisa juga
B : baik, silahkan dicoba dulu apabila belum bisa nanti dihubungi kembali dengan tehnisinya, saya akan buat laporannya
A; Oke,
B : Baik, selamat malam pak, ada lagi yang bisa dibantu
A : ok, selamat malam, gak ada pak udah ini aja (dalam hati bilang satu aja belum beres udah nanya masalah lain)
setelah tutup telpon saya kemudian memtaikan dan menghidupkan kembali setup box nya, tapi lagi lagi gak ada pengaruh apa apaa
sambil menunggu telpon dari tehnisi saya menonton channel yang tersedia
kurang lebih 50 menit saya menunggu, ternyata tidak ada telpon kembali
saya angkat telpon untuk bermaksud mengadukan masalah saya tadi dengan harapan masalah saya terpecahkan lalu saya dapat menikmati channel yang saya ingin tonton. tetapi apa yang saya dapat jauh dari harapan.
percakapan telpon ke dua sekitar jam 10-11 malam
B : selamat malam, balalalalalalala bisa dibantu
A : iya pak, bisa bantu saya gak pak
B : ya, silahkan pak (aneh tidak biasanya tidak dimintai keterangan id untuk cocokkan data)
A : pak, percakapan ini kan direkam bapak bisa putar ulang percakapan saya tadi gak, tadi saya telpon untuk pengaduan trouble channel tv saya katanya saya mau dihubungi kembali oleh tehnisi untuk mengatasi trouble channel tv saya nih, tapi udah hampir sejam saya tunggu gak ada yang ngabarin channel tv nya juga masih belum bisa nih
B : maaf kita tidak bisa putar kembali tadi bapak ada pengaduan untuk channel yang tidak bisa terbuka ya
A : iyaa benar pak, nih masih gak bisa
B : baik, silahkan di coba untuk di sesuaikan resolusi tv nya ke 1080
disini saya mulai emosi jiwa
A : (dengan nada marah) pak saya tadi sudah berulang ulang putar putar resolusinya dari 1080, 720, 576 sampe dimatiin dan hidupkan kembali setup box nya tapi tetep gak ada gambarnya juga, tadi pagi saya tonton masih bisa kok kenapa sekarang jadi gak bisa begini
pas waktu saya ngomong gitu dia niban omongan saya
B : silahkan ikut panduan dari saya atau tunggu tehnisinya datang
A : kapan tehnisinya datang,
B : paling cepat besok, ( tanpa ngomong pak lagi)
A : terus saya gak bisa nonton channel film yang saya ingin liat nih,
B : (kembali ngomong) silahkan ikut panduan dari saya atau tunggu tehnisinya datang
A : gilaa, paraahhh, paraaah (tutup telpon dengan keras tanpa salam lagi)
sambil nonton dengan hati yang gak enak, saya coba berpikir dan masih coba coba utak atik itu setup box, sampai saya ingat saya pernah request ke f**st media downgrade paket tv+internet saya per 1 januari 2015.
kemudian saya buka notebook saya untuk melakukan speedtest dan hasilnya,
benar saja dugaan saya ternyata kecepatan saya berkurang yang tadinya bisa 3-5mbps ini paling top hanya 1mbps, dan tanpa disadari kecepatan berkurang (mungkin) dari siang sejak saya mulai aktivitas komputer.
ternyata pihak f**st media mendowngrade paket tv+internet saya per tanggal 31 desember bukan per 1 januari,
padahal tagihan sudah dibayar didepan untuk setiap bulannya
esok harinya 1 januari 2015 di tv saya tertulis system has been up date, yang kalo gak salah bahasa indonesianya menemukan 1 channel baru dan menghapus 39 channel
tepat dugaan saya kerusakan bukan karena resolusi atau apaa pun dari yang berasal dari hardware, ini karena pihak f**st media sudah mendowngrade paket langganan saya,
jadi usaha saya menelpon untuk complain pun ditanggapi sia sia oleh customer care, bodohnya lagi si customer care memandu yang sudah jelas tidak memecah kebuntuan masalah yang saya hadapi, dengan kaku dan keras kepala batunya seolah olah saya yang salah dan mereka yang berkuasa, sayangnya saya bukan orang bodoh yang dipandu untuk melakukan ini dan itu tanpa berpikir apakah ada impactnya setelah saya lakukan, maaf saya bukan orang seperti itu.
saya menjadi pelanggan f**stmedia sudah cukup lama lebih dari 3 tahun saya memakai jasa f**stmedia, dari hanya memakai internet saja sampai ditawari memasang tv kabel karena semua paket disatukan tv+internet
dari pengalaman saya compalin dengan fi**stmedia, baru kali ini saya merasa dibodoh bodohi oleh f**stmedia,
dari setiap keterlambatan saya bayar, akses internet langsung diputus sedangkan bayar tetap full, tapi saya tidak pernah komplain bayar sesuai yang saya pakai, karena saya yang terlambat maka saya tunduk apa yang di atur oleh fi**stmedia, maka saya tidak permasalahkan
jikalau ada pihak f**stmedia yang membaca ini mohon untuk memperbaiki sistemnya, pelayanan purna jual itu sangat sangatlah penting, kasihan sekali tim marketing anda yang buka tikar, pameran, sampai flyering di pinggir jalan bersusah payah mencari data u/ mencari calon pelanggan, dan sayang sekali kalo f**stmedia harus kehilangan pelanggan cuma karena layanan purna jual yang kurang baik
sejujurnya untuk saat ini untuk akses kecepatan internet f**stmedia cuma bisa di lawan oleh B*znet, dan kebetulan sekali jaringan b*znet sudah memasuki kawasan rumah saya, sehingga saya menimang nimang untuk beralih ke b*znet
akhir yang kurang menyenangkan dari pelanggan lama f**stmedia

Diubah oleh dostings 02-01-2015 23:23
0
4.3K
38


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan