Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Optimisme 2015] Di Tanah Abang, Jokowi Sebut Ekonomi RI di 2015 Makin Baik
Di Tanah Abang, Jokowi Sebut Ekonomi RI di 2015 Makin Baik
Ray Jordan - detikfinance
Jumat, 02/01/2015 08:55 WIB




Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pembukaan perdagangan awal tahun 2015 di Pasar Blok A Tanah Abang. Jokowi optimistis perekonomian Indonesia di 2015 akan semakin baik.

Jokowi beralasan ruang fiskal APBN 2015 tersedia cukup besar hingga Rp 230 triliun. Hal ini akan memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi yang baik.

"Kerja apapun harus dilandasi dengan optimisme. Dan kita melihat ruang fiskal APBN yang saya lihat baik. Ini akan memberikan dorongan pada pertumbuhan ekonomi 2015," kata Jokowi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2015).

Dorongan ini akan semakin positif dengan alokasi untuk biaya pembangunan infrastruktur semakin besar. Pemerintah akan membangun jalur tranportasi kereta api rel ganda di luar Pulau Jawa dan pembangunan pelabuhan.

"Terutama didorong kegiatan pembangunan infrastruktur, pembangunan jalur ganda kereta api di luar Jawa, pembangunan pelabuhan, pembangkit listrik dan ini akan mendorong perekonomian di negara kita," katanya.

Bagaimana dengan perkembangan pasar global?

"Kalau kita boleh melihat, sekarang ini banyak dorongan dari eksternal oleh pasar global yang memang sulit (ditebak) akan seperti apa. Tapi kita harus optimistis di 2015 ini," jawabnya.

"Nanti dilihat," tambahnya.

http://finance.detik.com/read/2015/0...015-makin-baik

Insya Allah (kita optimis)...., kita terus berdoa dan ikhtiar.., (ini) semua untuk (kepentingan) rakyat. Mohon doa dan dukungan seluruh rakyat (kecuali kader/simpatisan Partai KS) Indonesia.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan