Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

celetukpolindo2Avatar border
TS
celetukpolindo2
Celetuk Politik Indonesia - Begini Kesibukan Risma di Posko Crisis Air Asia
Begini Kesibukan Risma di Posko Crisis Air Asia




TEMPO.CO , Surabaya:Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi salah seorang yang paling sibuk di area Crisis Center Terminal 2, Bandara Juanda, Surabaya. Sejak hari pertama, Risma tidak pernah absen mendampingi keluarga penumpang AirAsia QZ8501.

Begitu pula hari ini, Rabu, 31 Desember 2014. Apalagi ini menjadi hari pertama setelah penemuan korban AirAsia ditemukan. Risma sibuk menghubungi sejumlah kepala daerah yang warganya menjadi korban jatuhnya AirAsia. Melalui telepon, Risma meminta kepala daerah untuk membantu proses identifikasi. "Ini lho Bu ada warganya yang jadi penumpang Air Asia. Saya minta tolong?" kata Risma kepada Bupati Kediri.

Semula bupati itu menyangkal. Tapi Risma menjelaskan dan meyakinkan bahwa ada seorang penumpang yang ternyata warga Kediri. Risma kemudian meminta agar dikirimkan data e-KTP yang di dalamnya terdapat sidik jari yang bersangkutan. "Kirim sidik jari yang di e-KTP itu lho, Bu. Sekalian main-main ke Surabaya," bujuk Risma.

Permintaan Risma itu juga langsung direspon Bupati Pasuruan. Selang beberapa lama setelah ditelepon, sang bupati mengutus seseorang untuk mengirimkan data warga yang dibutuhkan. "Tadi Bupati Pasuruan sudah ngirim orang," ujarnya kepada Tempo.

Kehadiran Risma memang tidak hanya mengurusi warga Surabaya. Tercatat ada 78 penumpang AirAsia yang merupakan warga Surabaya. Sebanyak 41 keluarga penumpang sudah menyerahkan data kepada Tim Disaster Victim Identification.

Tapi selain warga Surabaya, Risma juga menerima curhat dari warga daerah lain. "Bu Risma pilih kasih. Masak cuma warga Surabaya," ujar seorang kerabat korban seperti ditirukan Risma.

Risma pun akhirnya mengakomodir keluhan keluarga korban musibah AirAsia QZ8501. Bahkan ada keluarga korban yang berasal dari Kepulauan Alor, Nusa Tenggara Timur minta bantuan ke Risma. Keluarga kesulitan jika harus pulang ke Alor untuk mengambil data korban. Karena itu, mereka meminta Risma untuk menghubungi bupati setempat.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya ini lantas memerintahkan Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Mujamad Fikser untuk mencari tahu kontak Bupati Alor. "Tolong cari nomer hp dan no fax-nya, supaya bisa kirim apa yang diperlukan," ujarnya.

Tidak lama setelah itu, Risma terhubung dengan sang bupati yang warganya ada dalam daftar penumpang AirAsia QZ8501. "Bisa kirim e-KTPnya kan ada finger print. Itu saja, Pak Bupati," ujar Risma.

Dikatakan Risma, banyak kepala daerah yang belum mengetahui ada warganya yang menjadi penumpang AirAsia QZ8501. Karena itu Risma berkoordinasi dengan kepala daerah guna membantu keluarga penumpang. Ia pun tak mengaku keberatan jika harus menjadi tempat mengadu keluarga penumpang.

AirAsia QZ8501 hilang kontak pada Ahad pagi, 28 Desember 2014. Pesawat itu terbang dari bandara internasional Juanda, Surabaya menuju Changi, Singapura dengan membawa 155 penumpang dan 7 kru. Kepastian pesawat jatuh setelah tim gabungan mencari di sekitar Selat Karimata dan menemukan puing-puing pesawat dan jasad penumpang AirAsia QZ8501.


Bu Risma ini memang cerminan Pemimpin yang di butuhkan Indonesia saat ini. Bu Risma begitu sigap, tanggung jawab, serta Fokus untuk membantu semua Rakyat Surabaya, maupun seluruh Indonesia. Layak untuk mendapat "Standing Applause".

Bu Risma pun, siap untuk meng Akomodir perlindungan rumah-rumah korban Air Asia ini, dengan Tim yang telah di siapkan nya. Waktu pak Celetuk, mendengar hal tersebut, kami merasa: "Ini suatu terobosan baru dan cukup penting". Bu Risma begitu mengerti warga Indonesia.

Semoga saja Bu Risma bisa dan ingin melanjutkan pekerjaan di bidang Politik yang lebih tinggi posisinya dari saat ini.

Semangat Pak Jokowi, Bu Risma... !! Hidup Indonesia...!!!


Celetuk Politik Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan