Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.rhomaAvatar border
TS
presiden.rhoma
Apa Jadinya Kalau Bensin Premium Tak Lagi Disubsidi?
sumber

Jakarta - Pemerintah berencana menghapus subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON 88 alias Premium. Apa jadinya kalau tak ada lagi bensin subsidi?

Hal ini bisa jadi salah satu skenario kebijakan yang akan diumumkan pemerintah hari ini. Berikut ini yang kira-kira terjadi jika subsidi untuk BBM benar-benar dihapus, seperti dirangkum detikFinance, Selasa (29/12/2014).

Quote:


iya pasti pemerintah akan hemat.. ya semoga pemerintah dan aparatur negara yang mengelola keuangan negara benar2 mengalihkan subsidi BBM ke arah yang produktif. Tapi ane yakin jg korupsi tetep akan ada dan mgkn akan semakin besar karena anggarannya semakin meningkat emoticon-Smilie

Quote:


terbukti kan kenaikan BBM menjadi 8500 = tidak ada subsidi. pertamina malah untung. jd kl ada omongan 'bukan menaikkan harga BBM tp mengurangi subsidi' kurang benar. Yang benar menghapus subsidi dan mencari keuntungan emoticon-Smilie

Quote:


ini ane setuju.. harusnya listrik juga bisa dijual oleh pihak swasta langsung ke masyarakat karena tahun depan tarif listrik diatas 900 VA juga ga disubsidi lagi. bahkan tarifnya bisa berubah-rubah mengikuti kurs dollar.

Quote:


selama premium masih ada pertamina masih rame kok, apalagi harga minyak dunia masih dibawah $60.. tp kl premium sdh dihapuskan ya tergantung pelayanan pertamina ke konsumen..
Diubah oleh presiden.rhoma 30-12-2014 02:00
0
3.3K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan