- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Janji Pembelian di Elektronic Solution TA & Layanan Elektrolux Sangat Mengecewakan


TS
swatchgmt
Janji Pembelian di Elektronic Solution TA & Layanan Elektrolux Sangat Mengecewakan
Pada hari Sabtu tanggal 20 Desember 2014, saya membeli 1 unit mesin cuci Elektrolux di Elektronik Solution Taman Anggrek (ES – TA). Marketing ES – TA bernama Ibu Eka memberikan informasi bahwa pembeli mendapatkan 1 bungkus Rinso dan 2 slot Molto (diklaim setelah 2 minggu dari tanggal pembelian), handuk kecil dan tambahan selang 2 meter (saat teknisi datang untuk pemasangan).
Hal yang mengecewakan adalah teknisi Elektroluk datang tidak pada hari yang dijanjikan. Teknisi juga meminta uang transport sebesar Rp. 25.000, padahal Ibu Eka tidak pernah menjelaskan soal uang transport ini, hanya ada ongkos kirim sebesar Rp. 30,000 yang langsung dibayar di saat pembelian.
Hal yang lebih mengecewakan adalah handuk dan tambahan selang 2 meter yang dijanjikan ternyata tidak dibawa oleh teknisi tsb. Teknisi berkata bahwa janji tsb hanya akal-akalan penjualan agar produk cepat terjual. Dan teknisi pun tidak melakukan hal yang berarti saat kunjungan. Akhirnya saya mencari tukang lain lagi untuk pemasangan mesin cuci ke kran air dan pembelian tambahan selang sendiri dengan total biaya Rp. 250,000.
Staf dari ES – TA (sewaktu pengantaran mesin cuci) dan teknisi Elektroluk juga benar benar perhitungan. Mereka sama sekali tidak turun tangan membantu mengangkat mesin cuci ke lantai atas dengan alasan takut barang rusak. Nomer HP Ibu Eka (082299152002) tidak aktif dan Customer Service ES – TA (021-5609766) tidak ada yang angkat terus sewaktu dihubungi.
Akhirnya keluhan langsung saya tujukan ke ES Call Center (021-42876622) dan Elektrolux (021-5227180) tetapi belum mendapatkan jawaban pertanggungjawaban yang memuaskan.
Ini dapat sebagai pelajaran bahwa tidak selamanya nyaman belanja di Mall, kadang pembelian di Glodok malah lebih baik karena lebih murah dan pembayaran dapat dilakukan saat pengantaran barang sehingga bila ada yang tidak sesuai langsung dapat ditanggapi dengan cepat.
Hal yang mengecewakan adalah teknisi Elektroluk datang tidak pada hari yang dijanjikan. Teknisi juga meminta uang transport sebesar Rp. 25.000, padahal Ibu Eka tidak pernah menjelaskan soal uang transport ini, hanya ada ongkos kirim sebesar Rp. 30,000 yang langsung dibayar di saat pembelian.
Hal yang lebih mengecewakan adalah handuk dan tambahan selang 2 meter yang dijanjikan ternyata tidak dibawa oleh teknisi tsb. Teknisi berkata bahwa janji tsb hanya akal-akalan penjualan agar produk cepat terjual. Dan teknisi pun tidak melakukan hal yang berarti saat kunjungan. Akhirnya saya mencari tukang lain lagi untuk pemasangan mesin cuci ke kran air dan pembelian tambahan selang sendiri dengan total biaya Rp. 250,000.
Staf dari ES – TA (sewaktu pengantaran mesin cuci) dan teknisi Elektroluk juga benar benar perhitungan. Mereka sama sekali tidak turun tangan membantu mengangkat mesin cuci ke lantai atas dengan alasan takut barang rusak. Nomer HP Ibu Eka (082299152002) tidak aktif dan Customer Service ES – TA (021-5609766) tidak ada yang angkat terus sewaktu dihubungi.
Akhirnya keluhan langsung saya tujukan ke ES Call Center (021-42876622) dan Elektrolux (021-5227180) tetapi belum mendapatkan jawaban pertanggungjawaban yang memuaskan.
Ini dapat sebagai pelajaran bahwa tidak selamanya nyaman belanja di Mall, kadang pembelian di Glodok malah lebih baik karena lebih murah dan pembayaran dapat dilakukan saat pengantaran barang sehingga bila ada yang tidak sesuai langsung dapat ditanggapi dengan cepat.
0
1.4K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan