Akang YamatoAvatar border
TS
Akang Yamato
Merintis Usaha "Milk Booth" Mohon Masukannya!
Pagi, agan en sistah semua!

Ane punya usaha peternakan sapi perah kecil-kecilan di Tanjungsari, Sumedang dan sudah lama jadi supplier koperasi susu di sana yang biasa jadi supplier susu mentah ke brand-brand industri pengolahan susu nasional.

Tapi kerjasama sama koperasi susu tersebut jadi makin lama makin enggak kondusif karena gaya bisnis mereka model tengkulak, karena selisih harga di kalangan peternak sampe ke end user hampir nyaris 400% gan. emoticon-Berduka (S)


Dan sekarang ane punya ide untuk nyobain buka usaha supplier susu kecil-kecilan di rumah ane di kawasan Margacinta, Kota Bandung, sehingga ane bisa sedikit mengalokasikan susu di peternakan keluarga ane ke bisnis baru ini, dengan tujuan supaya konsumen dapet susu murni yang lebih kompetitif (kualitas terjamin dengan harga murah) dan peternakan kami dapet income yang lebih baik lagi.

Rencana, produk yang mo ane jual adalah susu murni pasteurized jenis regular sama rendah lemak, ane mo nyobain main di partai ketengan sama literan.

Tapi ane rada galau karena ini adalah pengalaman pertama ane jual langsung ke end-user, karena selama ini cuma masok ke pengepul gede.. emoticon-Matabelo

Barangkali ada agan/sistah yang udah pengalaman buka usaha "Milk Booth" bisa ngasih masukan?

1. Kira-kira animo pasar akan susu murni belakangan gimana, yah, khususnya sama BBM naek kemaren?

2. Kira-kira ada faktor eksternal-internal sama teknis-nonteknis apa aja yah mesti diperhatiin?

3. Barangkali agan/sistah minat kerjasama mau jadi buyer susu ane, ane terima dengan tangan terbuka--kalo bisa ane peluk en sun pipi kiri-kanan!.. Hehehe.. emoticon-Malu (S)


0
3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan