kecolok77Avatar border
TS
kecolok77
Mau tau mulut agan bau atau tidak?
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus (S)WELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


selamat pagi siang sore malam agan se antero kaskus, kali ini ane mau bahas soal bau mulut. Iya bau mulut gan, orang kadang-kadang gak pernah tau apakah dirinya bau mulut atau gak, dan biasanya dia jadi orang terakhir yang sadar kalo dia bau mulut. So saddd...

kebersihan mulut yang sangat kurang sempurna karena kebanyakan dari kita menyikat gigi hanya sekitar 40 detik, menurut literature diperlukan sedikitnya 3 menit untuk membersihkan gigi gan dan menyikat semua bakteri merugikan yang berperan dalam produksi senyawa sulfur ini. Bau nafas pagi hari hampir pada semua orang dewasa, merupakan contoh bau nafas yang bersifat sementara (karena kekeringan mulut selama tidur).
Spoiler for :

Bau nafas khronis dilaporkan menimpa 25 % populasi penduduk dunia dari berbagai kalangan…(banyak juga gan…berarti 1 dari 4 orang mulutnya bau gan…mau bukti, klo pas kumpul berempat coba ditest sapa yg bikin semaput?). Keadaan ini dapat berpengaruh dalam hubungan personal atau bahkan dapat menyebabkan bencana terhadap hubungan bisnis.

Beberapa penelitian telah di lakukan untuk mengetahui bakteri-bakteri spesifik penyebab bau mulut tersebut. Di dalam mulut normal diperkirakan rata2 terdapat sekitar 400 macam bakteri dengan berbagai tipe. Meskipun penyebab bau mulut belum diketahui dengan jelas, kebanyakan dari bau tersebut berasal dari sisa makanan di dalam mulut. Nah para bakteri ini akan berkembang biak atau bahkan bermutasi secara besar2an bila berkumpul sama sisa2 makanan tersebut….

Penggunaan penyegar nafas, permen karet dan obat kumur, biasanya bersifat asimptomatis dan sangat terbatas kerjanya hanya sementara saja gan, pada saat efek dari penyegar nafas hilang bau mulut akan kembali tercium.

Oke gan langsung aja kita cek gimana cara mengetahui kalau kita bau mulit apa gakemoticon-Ngakak

1. CEK LIDAH

Spoiler for :

Mulailah dengan mengecek lidah. Bila lidah berwarna pink atau merah muda dan mengkilap, berarti menunjukkan napas Agan segar. Namun bila lidah berwarna putih dan bersisik, maka itu pertanda bau mulut.

2. JILAT PUNGGUNG TANGAN

Spoiler for :

Mencium napas sendiri di tangan bukan cara terbaik untuk memeriksa halitosis . Cara terbaik adalah dengan menjilat punggung tangan, biarkan kering selama beberapa detik dan kemudian cium permukaannya. Bila berbau tak sedap, maka Agan mengalami halitosis. Bau mulut memang identik dengan kondisi kesehatan gigi yang buruk.

3. DENGAN BENANG GIGI

Spoiler for :

Mendeteksi bau nafas juga bisa dengan menggunakan benang gigi gan. Benang yang yang digunakan akan membantu agan untuk mendeteksi halitosis. Ketika agan mencium bau tidak sedap, walaupun meletakkan benang agak jauh dari hidung, Agan mungkin menderita bau mulut yang parah. Dalam hal ini, ketika Agan berbicara dengan orang lain, orang-orang akan dengan mudah mencium bau yang berasal dari mulut Agan.

4. KAPAS

Spoiler for :

Dokter gigi akan menggunakan beberapa cara untuk mengetahui seseorang memiliki bau mulut. Metode sederhana yang banyak dokter gigi gunakan untuk mendeteksi bau mulut adalah dengan cara menggosok permukaan atas lidah Agan dengan menggunakan sepotong kapas. Ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui bau tak sedap yang keluar dari mulut. Karena cukup sederhana, Agan bisa mencoba sendiri cara ini di rumah.

5. DENGAN KARTU

Spoiler for :

Katupkan bibir rapat-rapat dan kemudian hembuskan udara keras-keras melalui hidung agan ke arah telapak tangan atau dengan menggunakan kartu ukuran 3 x 5 cm, kemudian dekatkan telapak/kartu tersebut pada hidung.

6. DENGAN JARI

Spoiler for :

Pakai salah satu jari agan. Kemudian tempelkan atau gosokan dibelakang lidah. Semakin jauh lokasi belakang lidahnya semakin baik kemudian hirup jarinya. Apabila berbau tidak sedap berarti napas memang bau.

emoticon-2 JempolDAN YANG PALING AMPUHemoticon-2 Jempol

7. MINTA PENDAPAT ORANG LAIN

Spoiler for :

Jika Agan ingin menguji apakah Agan menderita bau mulut secara langsung adalah dengan cara meminta pendapat dari orang-orang dengan berbicara secara langsung. Dengan cara ini, pastinya Agan tidak memerlukan bahan-bahan seperti kapas atau bahkan menjilati tangan, dll. Dan kalo bisa minta pendapat sama anak kecil gan, karna mereka pasti jujur. Ya cuma siap mental aja kalo misalnya anak kecilnya bilang "iihh omm bau dehh" emoticon-Ngakak



Itu beberapa tips dari ane gan, ane gak bakal bahas soal penyebab dan cara mengatasinya, karna pasti sudah banyak yang bahas, agan bisa cari sendiri diinternet atau langsung ke dokter spesialisnya.


Cendolin ane dong gan biar ane semangat lagi buat trit emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)Jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) ya ganemoticon-Turut Berduka
Dan dibantu emoticon-Rate 5 Star biar gak tenggelamemoticon-Kiss

Spoiler for BONUS!:


Spoiler for sumur:
0
5.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan