afganrossaAvatar border
TS
afganrossa
jangan beli smartfren andromax c sekarang!
gan, sekarang harga smartfren andromax c sudah kelewatan. masa harga resminya 649.000 dijual 750.000 bahkan sampe 850.000!!!

dan celakanya ada aja yang mau beli... alasannya penasaran.

penasaran sama apa? sama speknya? kaga jauh beda sama smartfren andromax i yang lama kok. malah di bawahnya untuk spek kamera dan layar.

Quote:


daripada duid 700-800 ribu dibeliin andromax c, mending cari andromax i yang second tapi masih mulus dan garansi.

---

trus, yang namanya barang elektronik itu, produksinya massal, dan efek trickle down-nya cepet. artinya, harganya akan cepet turun karena:

  • keuntungan sudah diraih produsen (dalam hal ini smartfren dan hisense).
  • pasar sudah jenuh.
  • ada teknologi baru yang lebih yahud.


artinya, kita tinggal bersabar nunggu sebulan-dua bulan dari sekarang, harga andromax c bakalan jatuh lagi, persis seperti andromax u yang sempat dijual lebih mahal dari harga resminya.

dan inget, kelangkaan barang (smartfren andromax c) disebabkan bertepatan dengan bulan ramadhan dan idul fitri.

saat ramadhan, prioritas bongkar muat kontainer di tanjung priok adalah sembako (yang celakanya indonesia import semua tuh bahan pokok dari china, thailand, vietnam, australia, dll!).

kontainer smartphone ntar dulu! kaga menyangkut hajat hidup orang banyak.

trus dipotong cuti lebaran, pegawai bea cukai dan pelabuhan pada libur. kaga ada aktivitas bongkar muat di tanjung priok.

nah, habis libur lebaran ini, aktivitas di pelabuhan kembali normal. itu kontainer yang berisi andromax c dari china bisa dibongkar muat, dibawa ke kantor smartfren buat dimasukin ke dalam dus, dan disebarkan.

jadi, tunggulah seminggu-dua minggu sejak cuti lebaran berakhir. pasar akan dibanjiri produk smartfren andromax c. dan harganya akan kembali normal.

selain itu, jika agan dan sista bisa menahan diri untuk kaga membeli smartfren andormax c dengan harga yang kaga wajar seperti sekarang ini, maka hukum supply and demand akan berlaku. harga akan turun dengan sendirinya.

kesimpulan dan saran:

jangan beli smartfren andromax c sekarang yang dipatok di atas harga bandroll! tahan diri agan dan sista agar para spekulan kaga meraup keuntungan besar dari ketidaksabaran kita!

kalo agan dan sista masih penasaran, mending beli andromax i (lama) yang second aja. toh speknya lebih tinggi daripada andromax c.
Diubah oleh afganrossa 11-08-2013 23:01
0
65.4K
549
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan