kaishiAvatar border
TS
kaishi
Pengalaman Lulus Kuliah + Stress Jadi Pengangguran (Mahasiswa Abadi Masuk!!)

PART 1
Ane Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negri, sebenery mata kuliah ane sudah lama beres, tapi ane terhambat di skripsi sampe 3 tahun kalo kata orang, pas waktu skripsi itu banyak banget godaany bener banget gan, Mulai dari bencana alam sampai faktor2 mistis pas jatah kuliah ane tinggal satu semester lagi, ane ngotot pengen lulus.
ane belum Usulan penelitian sama sekali, akhirny ane ngotot ikutan usulan peneltian walaupun dosen akademik gak ngijinin, ane berantem dikit. tapi secara akademis berantemny. emoticon-Ngakak

akhirny ane ikutan usulan penelitian, dan di sana ane hampir bingung karena yang di jelasin kagak ada yang nyambung. pas akhir sidang.. ane ngomong ke pengujiny, boleh gak ganti pembimbing sama dosen si ibu x atau ibu x , pusing saya sama bapak ini. Menurut ane, si ibu x dan ibu x ini paling logis dan gak suka minta aneh2.emoticon-Cendol (S)
skripsi ane melesat secepat roket, walaupun banyak revisi dan ujian mental tapi masih dalam batas logis, yang di kritisi skripsi ane, bukan nanya masalah romansa ane, ane terima. jujur aja mantan ane banyak, dan ane banyak musuh dan yang ngutuk emoticon-Najis (S)

perjuangany penuh darah, kerja keras dan air mata, emoticon-Berduka (S) gan hujan ane tembus, banjir ane tembus, pulang malem terus, cari bahan ke perpustakaan dan universitas lain, pas akhir, penyelesaian skripsi ane, si ibu dosen minta ane beresin bab 1-5 ternyata ane banyak yang salah, sementara sidang udah mulai minggu depan , dia bilang gak bisa sidang, besoky ane beresin skripsi ane dan masih ada salah2 minor. beres satu minggu, ane ketemu lagi, dan masih ada salahnya, sementara pendaftaran sidang terakhir hari ini, dosen pembimbing ane bilang "jangan besok, beresin sekarang, emangy minggu depan ada sidang lagi? "
akhirny ane ke tempat printnan kampus, ane beresin karena salahnya cuma dikit, Print dan minta tanda tangan dosen pembimbing ketua prodi dan sebagainy. semua persyaratan sudah ane kumpulin jauh2 hari, jadi ane bisa fokus dan tinggal ngerjain skripsi.
entah kenapa mahasiswa tua itu selalu di jutekin, kalo sama junior baik2 emoticon-Ngakak (S) , ane udah ngilangin rasa pesimis ane, mau di jutekin kek, mau di amuk kek, mau di santet, di pelet ni skripsi kudu beres gw kudu lulus. ane belajar mati2an, sinkronisasi data dari berbagai macam buku, pendahuluan, daftar pustaka, metodologi penelitian dan terakhir pembahasan (bab IV) , kalo bab V gampang kali y . dah beres di jilid deh.
tiba waktu sidang, skip2, ane dapet penguji sama dosen yang berantem sama ane, mampus gw dalam hati. tapi ane selalu tersenyum ramah. pokoky bodo amat mau berhadapan sama king kong sekalipun. beres di uji, lumayan banyak Typony ternyata , buset ni dosen jeli amat matanya, di baca perkalimat kali y, tapi dalam hati ane bahagia gan, karena kerja keras ane di perhatiin serius sama mereka, di sini dosen gak segalak waktu usulan penelitian, beres sidang ane di nyatakan lulus dengan nilai B, IPK ane dari 3,19 turun jadi 3,18 .

seperti biasa semua mahasiswa dapat wejangan, dari para petinggi jurusan dan prodi. emoticon-I Love Indonesia (S)

ane akhrinya di wisuda, walaupun revisian ane belom beres, ijasah ane di tahan, karena belum distribusi skripsi.. – emoticon-I Love Kaskus (S)

PART 2
beres wisuda, perjuangan ane belum beres karena ane harus ambil ijasah ane, itu yang paling penting kan? syarat untuk mengambil ijasah itu adalah, harus minta tanda tangan dari para penguji. di sini serunya. emoticon-Ngakak (S)

pertama2 ane minta tanda tangan sma dosen pembimbing ane yang kesatu susahny minta ampun, karena beliau ada urusan akademik ke singapura 1 minggu, ane tungguin dan nguap gak jelas di rumah. bete juga. waktunya tiba ane minta tanda tangan dan nyerahin lembar revisian ane, di periksa bentar buka2 halaman terus tanda tangan beres deh.

besokny ane mau minta tanda tangan ke dosen penguji yang kedua, sialny dia lagi urusan akademik ke korea 2 minggu emoticon-Malu (S) , ane catet jadwal doseny ngajar, jadi pas kekampus ane datang sebelum jam dia ngajar. ane nguap gak jelas selama 2 minggu emoticon-Sorry, waktunya tiba dia pulang, kebetulan dia mau ngajar, ane serahin lembar revisian. di tanda tanganin beres.,
yang ketiga ane minta tanda tangan sama dosen penguji ane yang ketiga, ni dosen yang berantem sama ane, skripsi ane di periksa sungguh2, dan banyak di coret emoticon-Berduka (S) , kata dia "Teori yang relevan itu di pake satu aja, kamu mau pake yang mana? ya pak saya paham," ane kerjain selama 4 hari, pas hari senin ane ngampus, sialny doseny lagi ke malaysia 2 minggu , ane ngalor ngidul gak jelas lagi 2 minggu, pas dia pulang ane serahin skripsi ane, "semua saran bapak sudah saya masukan, " . ya bagus terus dia tanda tangan.emoticon-Malu (S)

terus skripsi ane perlu di tanda tangan sama ketua prodi, dan sialny lagi, dia lagi ke vietnam 2 minggu emoticon-Cape d... (S) , ane dongkol juga piknik kok sering amat , ane ngalor ngidul gak jelas lagi 2 minggu, akhirnya beliau pulang, ane datang pagi2 jam 7an, nungguin dia ngobrol bentar, terus serahin skripsi ane, tanda tangan beres deh.

terakhir ane musti minta tanda tangan sekertaris prodi, perustakaan, sama dekan. tanda tangan perustakaan sama dekan beres, sialny lagi2 sekertaris prodi lagi urusan akademik sama dosen satu jurusan ke vietnam 2 minggu , buseeeeeeeeet emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) gw pikir sering amat piknik.
ane ngalor ngidul gak jelas lagi 2 minggu, dia datang, udah banyak junior2 ane yang antri tanda tangan, serahin skripsi ke perpustakaan di sana ane nulis data2 ane, beres ijasah dapet deh. akhirnya ane legalisir buru2 buat daftar tes CPNS,

PART 3
Ane sudah siapin semua, mulai dari kartu kuning, skck, sampe legalisir ijasah dan pas foto, ane baru sadar ada satu yang kurang yaitu sertifikat TOEFL, jujur aja walau ane terbiasa ngobrol pake bahasa inggris dan chatting dengan bahasa inggris baik itu di dunia game online atau forum android, grammar ane kurang bagus emoticon-Ngakak (S) , "i dont even know function of grammar, its has same meaning to me gan emoticon-Big Grin" bener kgk nulisny emoticon-Stick Out Tongue , singkat cerita ane gagal tes CPNS dan mulai ngelamar di perusahaan-perusahaan swasta via situs jobstreet.co.id ataupun via email langsung, ane udah ngisi lamaran sekitar 20 biji. Waktu itu ane pikir pasti cepet dapet interview. Ane tungguin kagak ada panggilan dan pemberitahuan, sampai suatu malam ane di telpon oleh orang yang ngakunya HRD PT. Indofood, waktu itu ane ngelamar posisi I-FUEL SALES di jakarta, tapi dapet penempatan di surabaya, ane curiga kok nelpony pake nomer Hp Biasa, ane cuekin dah.
singkat cerita waktu berganti, ane kirim lamaran dengan nurunin standar gaji ane, dan kirim lamaran ke 50 perusahaan ane tetep kirim via online tapi buat perusahaan di sekitar daerah kota ane, orang2 di sekitar ane mulai pada nanya. kapan kerja? Kapan kerja? Kapan kerja? Bikin emosi sumpeh gan emoticon-Ngakak (S) , ane juga udah usaha semaksimal ane. Ane mulai cek email ane,” jawabany maaf lowongan sudah di isi, tapi resume anda kami simpan makasih” emoticon-Ngakak (S) ,

terhitung sudah 2 bulan semenjak ane ngambil ijasah, ane jadi pengangguran. Rasanya stress banget gan sumpahvemoticon-Matabelo. Terutama dari pertanyaan: kapan kerja? , kapan kerja? emoticon-Ngakak
ane sempet mikir, apa gara2 mantan ane pada nyantet ane sampe hidup ane apes terus emoticon-Cape d... (S), ane pernah pacaran sama cewek yang lebih muda dari ane dia bilang “aku takut kamu berubah kalo dah kerja”
ane juga bingung kenapa dia ngomong begitu, ni cewek kagak butuh duit apa y? Dia malah ngajakin ane buru2 kimpoi, ane pusing juga karena lowongan kerja rata2 mengharuskan orang itu single.
doi nanya, lagian kenapa sih mempertanyakan status apa hubungany sama pekerjaan? “Mana gw tau beb”. Ane putusin dia dah, karena ane merasa terbebani dengan semua ini. Ane lagi berusaha turunin berat badan ane dengan diet si deddy corbuzier, dan turun 5kg dalam waktu 2 minggu, daripada gak ada kerjaan mending jaga kesehatan ane pikir emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S). tamat
yang mau sharing tar ane masukin page one di post #5.
jangan lupa emoticon-Toast , comment atau Rate y emoticon-Big Grin
Diubah oleh kaishi 26-12-2014 21:18
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
59.3K
321
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan