Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onemartAvatar border
TS
onemart
Pesta Akhir Tahun Tak Selalu Datangkan Manfaat

Mendekati akhir tahun, banyak kantor yang mengadakan pesta berbarengan, hal semacam ini umumnya memanglah berniat diadakan oleh kantor dengan maksud spesifik, seperti umpamanya untuk mengakrabkan semua karyawan atau meniadakan batas pada atasan serta bawahan sesaat, walau sebenarnya sebenarnya tidaklah sekian.

Seseorang Editor Harvard Business Review, Julia Kirby, menyampaikan bahwa kebiasaan pesta kantor sesungguhnya pantas dipertanyakan. Karena, manager serta ekeskutif satu perusahaan kerapkali memikirkan bahwa pesta kantor adalah fasilitas yang baik untuk beberapa karyawan untuk merayakan usaha keras sepanjang setahun, namun faktaya maksud dari pesta kantor itu belum pasti terwujud dengan baik.

Berdasar pada riset Paul Ingram serta Michael Morris dari Columbia University, beberapa orang sesungguhnya tidak gampang bersosialisasi di pesta kantor. Beberapa orang yang lebih sukai bersosialisasi dengan rekanan kerja yang memanglah paling dekat namun mereka pilih hang out diluar kantor.

Peneliti Tracy Dumas, bahkan juga mempelajari hal semacam ini selanjutnya. Akhirnya, bukanlah sekedar tidak bersosialisasi pada orang baru waktu pesta kantor, beberapa orang juga condong bersosialisasi pada rekan satu grup. Jadi, sama juga, ada atau tak ada pesta kantor, karyawan bakal berbaur serta berkomunikasi dengan beberapa orang yang mereka anggap dekat serta terasa nyaman.

Sebagian perusahaan bahkan juga yakin bahwa pesta kantor bisa menyingkirkan batas hirearki, serta bikin lingkungan kantor yang lebih terbuka. Tetapi, pada faktaya, hal yang demikia sangatlah tidak sering bisa berlangsung. Berdasar pada Michael Rosen dari New York University, pesta kantor jadi bikin hirearki batas pada atasan serta bawahan jadi makin terang.

Gosip selanjutnya yang dipertanyakan yaitu kenapa dengan hal tersebut banyak kerugian, pesta kantor tetap masih dikerjakan? Karena, sesungguhnya beberapa karyawan lebih pilih menggunakan saat dengan liburan atau enjoy dirumah, daripada menghadiri pesta kantor.

Tentang hal itu, Kirby menyampaikan mungkin saja pesta kantor jadi “balas jasa” perusahaan untuk karyawannya. Seperti kita kenali bahwa biasanya pesta kantor dihelat dengan beragam jenis makanan, nasi tumpeng, serta minuman.

sumber : blogspot


Menurut Tanggapan agan2 gimana?
0
712
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan