Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uzuaanAvatar border
TS
uzuaan
Ahok: Kalau orang gue biarin mati, lo bilang gue kejam


- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penggusuran sejumlah bangunan warga sebagai salah satu antisipasi banjir. Pemprov DKI juga melakukan relokasi untuk menghindarkan warga dari musibah banjir yang dapat merenggut nyawa.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) emosi saat mendengar ada lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang menudingnya tidak manusiawi. Sebab Ahok menyakini apa yang dilakukannya bukan untuk dirinya.

"Sekarang saya tanya sama Anda, inikan suatu logika. Kamu tahu gak Muara Baru? Dulu waktu saya gusur Muara Baru, Waduk Pluit bilang saya melanggar HAM," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/12).

Ahok kemudian mengeluarkan handphone miliknya dan menunjukkan beberapa lokasi yang baru dipasang dinding turap. Dia memperlihatkan dinding yang baru dibangun itu tipis dan berbahaya bagi warga di sekitarnya.

"Kalau roboh, pasang tinggi, 15 orang mati bilang saya kejam gak?" tanya Ahok kepada wartawan.

"Ya pasti ada yang bilang kejam pak," jawab salah seorang wartawan.

"Ya kan brengsek. Kalau orang gue biarin mati, lo bilang gue kejam. Gue pindahin dia ke rumah susun supaya hidup lebih baik, lo bilang gue kejam juga," tegas Ahok dengan intonasi tinggi.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memang berada di posisi yang sulit. Sebab segala solusi yang dilakukan selalu dianggap keliru.

"Dibiarin itu manusiawi? Kena penyakit itu manusiawi? Kebanjiran manusiawi? Menduduki tanah yang bukan haknya manusiawi? Ya enggak lah," tutupnya.
sabar j koh emoticon-Big Grin g ush pke marah" emoticon-Ngakak (S) ntr mereka malah nyolotin emoticon-Hammer
0
4.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan