Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toruwijayaAvatar border
TS
toruwijaya
[Return of the Jedi] Ahok Akan Bercosplay Star Wars!


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Cosplay Parade pada hari Minggu, tanggal 2 November 2014 bertempat di Silang Monas Sisi Timur dan Selatan. Kegiatan ini untuk mengapresiasi generasi muda terhadap budaya populer sebagai potensi dalam mengembangkan kemasan atraksi event skala besar untuk menjadi salah satu daya tarik pariwisata kota Jakarta. Dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh industri budaya populer, komunitas cosplay selalu mendapat tempat khusus untuk melakukan penampilan dan turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam perhelatan Jakarta Cosplay Parade ini, PLT Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok berencana ikut serta ber-cosplay. Dalam laman facebook Jakarta Cosplay Parade, diumumkan bahwa pada hari minggu, tanggal 2 November 2014 Ahok akan mengenakan kostum Star Wars. Ahok dikabarkan akan mengenakan kostum Jedi lengkap dengan senjata lightsabernya.



Selain itu, untuk mendukung cosplay orang nomor satu di DKI Jakarta ini, disiapkan pula kendaraan khas dari seri Star Wars, yakni X-Wing. Dikabarkan pula bahwa Ahok akan mengendarai X-Wing ini pada parade cosplay di area Monas besok.

Acara Jakarta Cosplay Parade akan berlangsung pada esok hari, 2 November 2014 di area Monas, Jakarta Pusat. Pendaftaran akan dibuka pada pukul 12.00 hingga 14.00 WIB, parade cosplay baru akan dimulai pada sore hari hingga malam.

Jakarta Cosplay Parade untuk pertama kalinya digelar secara skala besar dimana kegiatan event budaya populer ini sebagai salah satu momen untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki karakter-karakter yang tidak kalah hebat dengan karakter manga, anime, film, komik dan video games dari luar negeri. Oleh karena itu, acara yang diagendakan sebagai ajang tahunan, pada gelaran pertama ini mengangkat tema “Rising of Indonesian Legend” yang akan menampilkan Carok, Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Pandawa Lima dan karakter nusantara lainnya. Adapun berbagai rangkaian aktivitas penunjang yang akan diselenggarakan antara lain workshoppembuatan kostum, lomba cosplay, lomba foto dan parade cosplay sebagai puncak acara serta pengiriman pemenang lomba cosplay ke ajang internasional

http://www.kaorinusantara.or.id/news...lay-star-wars/

Return of the Jedi emoticon-Cool


UPDATE

Spoiler for itasha:

Spoiler for order 66 sith:

Spoiler for superman fans indonesia:



Diubah oleh toruwijaya 02-11-2014 07:18
0
4.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan