Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Hot News] Kereta Joglo Ekspres Rute Solobalapan-Yogyakarta PP Beroperasi Pagi Ini

ilustrasi

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta meluncurkan Kereta Api Joglo ekspres yang akan melayani rute Stasiun Solobalapan-Yogyakarta. Kereta lokal komuter ini diharapkan dapat menjadi angkutan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"KA JOGLO, dengan fasilitas kereta/gerbong ber-AC diharapkan dapat melayani masyarakat pada masa angkutan Natal dan tahun baru," kata Bambang S Prayitno, Manager Corporate Communication Daop 6 Yogyakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (21/12/2014).

KAI memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang selama musim mudik. "Dikarenakan prediksi okupansi KA Lokal Komuter relasi Solo-Jogya meningkat 14% dibanding tahun lalu. Pada masa yang sama atau 156,175 berbanding 178.013," beber Bambang.

"Dan KA idle ini dapat dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat Jogyakarta dan Solobalapan dan stasiun-stasiun yang dilintasinya seperti Purwosari, Klaten, Lempuyangan," jelas Bambang.

Indikator peningkatan jumlah penumpang, kata Bambang, adalah karena Kota Surakarta, Klaten, Yogyakarta merupakan kota destinasi wisata, momen perayaan Natal juga bersamaan dengan masa liburan sekolah.

Berikut jadwal persalanan KA Joglo Ekspres: Perjalanan berangkat Solo 06.15 WIT, Purwosari 06,20 WIT, Klaten 06.45 WIT, Lempuyangan 07.10 dan berakhir di Yogyakarta 07.16 WIB. Berangkat kembali dari stasiun Yogyakarta (Tugu ) 08.15, Lempuyangan 08.19, Klaten 08.44, Purwosari 09.09 dan tiba di stasiun Solobalapan 09.16 WIB.

http://news.detik.com/read/2014/12/2...erasi-pagi-ini

Diharapkan (dengan adanya kereta ini) pertumbuhan area Jogya-Solo (dan sekitarnya) bisa lebih spartan.., (bisa) lebih simultan dan progresif. Ini penting karena (daerah situ) kan merupakan daerah (tujuan) wisata, jadi memang (infrastruktur transportasinya) harus dioptimalkan.
0
2.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan