Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nundukAvatar border
TS
nunduk
Bukan generasi nunduk
Bukan Generasi Nunduk

Bukan Generasi Nunduk merupakan suatu campaign yang bertujuan untuk mengajak dan menghimbau para pengguna gadget agar mereka dapat lebih bijak untuk menggunakan gadget mereka, terutama disaat mereka sedang berkumpul dengan orang-orang tersayang seperti keluarga dan teman-teman. Selain itu campaign ini juga bertujuan agar orang-orang ataupun para pengguna gadget ini dapat melupakan sejenak kecanggihan teknologi yang terdapat pada smartphone mereka, dan mengingatkan kembali mengenai interaksi yang komunikatif.
Di zaman era digital ini, banyak orang terutama anak-anak remaja yang hidupnya cenderung dikuasai oleh teknologi. Disaat mereka memiliki waktu luang untuk sekedar berkumpul-kumpul dengan teman-teman ataupun keluarga tercinta, mereka justru membuang waktu kebersamaan tersebut dengan sia-sia. Mereka cenderung lebih memilih untuk sibuk dengan gadget mereka masing-masing, untuk memposting status di social media yang mereka miliki. Mereka cenderung menunduk, dikuasai oleh teknologi, dan mengerahkan perhatian mereka terhadap gadget yang mereka miliki, dibandingkan dengan menghabiskan waktunya untuk sekedar ngobrol dan berinteraksi secara langsung (face to face) dengan teman atau keluarga mereka.
"Bukan Generasi Nunduk" bertujuan untuk menghimbau dan mendorong para pengguna gadget, khusunya remaja untuk berhenti sejenak menggunakan gadget mereka disaat mereka sedang berkumpul dan menghabiskan waktu dengan teman ataupun keluarga mereka. Campaign ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada orang-orang untuk melihat keatas (tidak menunduk) dan bersosialisasi dengan orang disekitar mereka secara langsung, sehingga tidak dikuasai oleh teknologi. Sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran, seharusnya kita lah yang menguasai teknologi dan menggunakannya secara bijak.
Disaat orang-orang sibuk dengan gadgetnya, mereka tidak melihat hal-hal yang mereka lewati. Semua itu tentang menemukan keseimbangan, yaitu untuk memastikan bahwa Anda benar-benar bangun dan benar-benar hidup dalam dunia nyata (bukan melalui layar gadget). Pada intinya, campaign ini bukan mengenai pilihan diantara menggunakan gadget atau tidak. Namun, tantangannya yaitu bagaimana menggunakkan gadget di waktu yang tepat.
Oleh karena itu, campaign ini diharapkan dapat tersebar luas agar para pengguna gadget, khusunya anak-anak remaja aware dan juga sadar mengenai betapa pentingnya menggunakan gadget dengan bijak dan juga berkomunikasi. Untuk menjangkau target audience dari campaign ini, yaitu para pengguna gadget, maka dibuatlah challenge atau tantangan sebagai berikut:

BUKAN GENERASI NUNDUK CHALLENGE:

Step 1: Disaat Anda sedang berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, seperti di restaurant atau di meja makan, letakkan seluruh gadget ditengah meja tanpa di silent ataupun dimatikan.
Step 2: Sebelum challenge ini benar-benar dimulai, gunakan salah satu smartphone/gadget untuk mengambil foto dari tumpukan-tumpukan gadget yang ada ditengah meja.
Setp 3: Share hasil fotonya kedalam sosial media seperti instagram/twitter/path, dengan mengajak dan menantang teman-teman Anda untuk mengikuti challenge yang sama dengan cara tag mereka kedalam posting Anda.
Dengan mensosialisasikan challenge “Bukan Generasi Nunduk” berarti Anda juga telah berpartisipasi dalam campaign ini dan juga menyebarluaskan mengenai bagaimana pentingnya menggunakan gadget dengan bijak dan menghargai waktu kebersamaan dengan orang-orang tercinta disekitar Anda.
0
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan