CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Lebih Dekat Serba Serbi Tilang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54929dfd5074101c318b4575/mengenal-lebih-dekat-serba-serbi-tilang

Mengenal Lebih Dekat Serba Serbi Tilang

Tampilkan isi Thread
Halaman 40 dari 50
ane selalu dapat slip merah , emoticon-Marah
bagus ni. komprehensif
moga banyak yg baca ni tret berkualitas
iya kemaren temen ane kena tilang gara2 lampu, padahal nyala tapi di bilang mati sama pak pol wkwkw gondok ane dengernya juga
abis denger cerita ane buru2 ke bengkel buat bikin lampu ane permanen nyala baru mati kalo mesin motor mati emoticon-Ngakak (S)
paling sering kga bawa stnk wkwkwkwk emoticon-Ngakak
damai itu gocap emoticon-Ngakak
slip biru denda maksimal?
dia kan udah ngaku salah denda maksimal? bukannya slip merah ya?
Gan belum lama ketilang di daerah Bekasi
Kejadiannya hari Sabtu
Kesalahan lupa nyalahin lampu depan motor
Nah, waktu ane minta slip biru kata Pak Polisinya tidak bisa karena banknya tutup
emoticon-Hammer2

Pertanyaannya, memang ketika bayar slip biru harus di teller bank ya?
Terus bank apa saja yang bisa?
Ane dikasih tau Pak Polisinya pake Bank DKi
Quote:


Iya Gan
Waktu ane ketilang minta slip biru juga kata pak polisi yang bertugas itu denda max
Gak nyalahin lampu motor siang hari kena 100rb
yang murah aja deh gan, emoticon-Matabelo
pantesan kemaren ane ketilang
ampun gan, yg ini buat ane kapok gan
ane waktu itu bawa motor dr jogja ke semarang, mengikuti panduan gps, saat gps nunjukin belok kiri ane ikutin, taunya itu masuk tol di jl majapait, bneran pait emoticon-Sorry
dikejarlah oleh pak pol
singkat cerita ane g pernah ngelanggar g pernah ditilang minim pengetahuan.
disitu pak pol nerangin apa aja pelanggaran : masuk tol(walau br belok aja blm bnr2 masuk krn sudah diteriakin warga), beloknya g ikut marka, dan ini yg konyol krn telat baar pajak motor emoticon-Hammer2
dan bgitu polisi tau niat ane buat disidang polisi memberi ancaman secara tersirat buat maksimalin denda ane jd masing2 pelanggaran 500rb bila ane ikut sidang, jelas ane nolak terutama yg ke tiga masalah telat pajak jasaraharja yg mana ada denda pula klo ane bayar bsk
g mau kalah lg si polisi g mau barang bukti yg disita cm sim/stnk, polisinya mau sita motor ane, lha gmn pulangnya ane lg di kota org,
setelah saya bersikeras mau sidang dan polisi masih dgn ancaman maksimalnya dia ahirnya meng kode dgn membayar 'tilang' di polisi. pertama 50rb, g mau malah dikira menghina, 100rb dibilang g sesuai dgn jumlah pelanggaran, ahirnya saya keluarin isi tas dan dompet dan nunjukin klo tas ane udah kosong bnr2 kosong baru dia dpt 175rb dia lgsg suruh ane kluar dan buru2 usir ane biar ane g pikir2 lg buat minta tu uang
hasilnya ane pulang dr semarang k jogja tanpa uang saku, syukur bensin di tanki bs bawa ane sampai jogja
dr ini threat ane g mau lg kena 'tilang', ane mau sidang aja

oiya yg berhak disita polisi itu apa y?
Quote:


mantaaap
makasih atas penjelasannya gan , kemarin ane kena tilang pas ada op zebra, ane masih 17 dan belum ada sim, akhirnya ane ke tilang dan ane di kasih slip merah, 2 minggu kemudian ane sidang, lumayan rame sih yang sidang, tapi gak begitu ribet, ane cuma bayar denda 60 doang, trit agan emoticon-thumbsup
Diubah oleh himajaya
damai aja cuma gocapemoticon-Big Grin
wew wew wew wew wew wew
emoticon-Matabelo nah kan kalo gini kan enak..... bisa damai damai gimana gitu

di pengadilan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tilang dari operasi zebra tahun ini kabarnya meningkat ya dibanding tahun lalu.entah pelanggarannya yg makin meningkat atau polisinya yg lebih giat menindaknya.

terlepas dari itu semua,sangat prihatin dgn perilaku buruk pengendara bermotor di indonesia.yang kurang dari pengendara bermotor di indonesia adalah kesabaran.krn gak mau sabar antri akhirnya mereka melawan arus,melanggar lampu merah,masuk ke trotoar,dll.krn gak mau bersabar dgn umurnya yg blm cukup akhirnya mereka bawa kendaraan tanpa sim.

begitu ditilang krn gak mau bersabar nunggu waktu sidang yg hrs antri akhirnya ngajak polisinya damai.krn polisinya jg gak mau bersabar dgn keadaannya akhirnya polisinya jg mau diajak damai.

semoga makin banyak polisi jujur seperti org2 yg saya kenal sekarang.biar kalo ada pelanggar lalu lintas lgsg ditindak dgn setegas2nya.mudah2an calo2 di persidangan jg disikat semua agar proses persidangan yg ribet bisa bikin kapok pelanggar mengulangi kesalahannya.
Diubah oleh luths
wah trnyata begitu yah gan proseduralnya.. makin tau ane ttg itu, kalo bisa ada link per UU tilng apa aja gt gan sama pasalnya?? biar makin tau gan.. hehe emoticon-Shakehand2
Quote:


setuju gan, yang penting surat-suratnya komplet dan pakai helm SNI..
harus tertib berlalu lintas jangan melanggar peraturan.. emoticon-shakehand
emoticon-Travelleremoticon-Ngakakemoticon-Ngacir
Halaman 40 dari 50


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di