CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Kepolisian /
(Tanya) Kejadian saat memperpanjang sim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5492991b138b46981f8b4573/tanya-kejadian-saat-memperpanjang-sim

(Tanya) Kejadian saat memperpanjang sim

Kejadian 1
gan saat saya mau memperpanjang sim, malah ane di tilang dengan alasan spionnya cuma 1 saat parkir d kantornya emoticon-Matabelo

Kejadian 2
saat tes kesehatan, saya sdh mengambil d puskesmas
untuk tes kesehatan buta warna atau tidak, dengan tes melihat angka berwarna
tapi tetap di wajibkan tes kesehatan lagi di sana...
padahal tes kesehatan di puskesmas lebih murah bayarnya emoticon-Cape d... (S)


apakah kedua kejadian d atas wajar?
Thread sudah digembok
Quote:


1. Wajar gan, karna seharusnya spion dipakai 22nya,

2. Kalau tes kesehatan memang wajib ditempat pembuatan/perpanjangan SIM, agar dari pihak kepolisian percaya bahwa pengendara tsb tidak buta warna emoticon-Smilie
Quote:


baru mau jawab eh udah d jawab duluan emoticon-Ngacir2

spion kurang satu wajar kalo ditilang.

di polres mana perpanjang simnya?
Quote:


ya udah gan klo menurut anda wajar...
itu kejadian saat parkir... tidak saat operasi di jalanan
si oknum sempat menawarkan damai juga agar stnk saya tidak d bawa
tapi saya tetap memilih sidang aja.. agar uang lebih pasti masuk kas pendapatan daerah

ada apa gan?
di polres desa gan.. jauh dari keramaian kota
maaf saya tidak bisa memberi tahu spesifik tempatnya, takut ada kejadian yang tidak d inginkan saya juga masih menunggu sidang
Diubah oleh Robochop
Quote:


sabar aja gan.mgkn kalo agan lagi parkir di tempat pemasangan spion trus ditilang menurut saya itu yg gak lazim.yang penting agan gak tergoda diajak damai.itu aja dah cukup kok.

nggak kok,masukan aja buat saya yg biasa bikinin surat sehat utk bikin sim.soalnya ditempat saya polresnya masih terima surat sehat dari luar(puskesmas/klinik).yg penting dokter nya ada sip nya.
Quote:


Quote:

ane nambahin dikit ya pak dok
1.mmg sih seharusnya tidak saat parkir ditilangnya....ane klo jadi polisinya akan nilang agan begitu agan klr dari dari tempat parkir dengan mengendarai kendaraan agan emoticon-Big Grin
lbh telak n jelas bagi ane,hehehe......btw,aturan skrg spion wajib 2 lho gan minimal emoticon-Big Grin

2.ane jawab berdasarkan perkap aja ya gan,perkap 9/2012
pasal 35
(6) Pemeriksaan kondisi kesehatan jasmani, sebagaimana dimaksud pada ayat (2) sampai dengan ayat (4), dilakukan oleh dokter yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
(7) Dokter, sebagaimana dimaksud pada ayat (6), harus mendapat rekomendasi dari Kedokteran Kepolisian.

dari bny pasalnya ane rasa dh cukup jelas kan surat dari dokter yg sprti apa yg sesuai ketentuan....mslh pak dok d polresnya terima surat dokter dari dokter mana saja selama tes kesehatan sesuai yg diinginkan dan diatur aturan yg ada,itu gk mslh..sebab klo ada apa2,itu tanggung jawab polisi knp mengambil tindakan seperti itu,selama mereka punya alasan yg kuat..silahkan....
cm sekali lagi,yg sesuai aturan mmg hrs dokter yg direkomendasikan oleh dokpol

Setiap saran, opini dan masukan yang saya tulis adalah murni Pendapat Pribadi.
Tidak mencerminkan pendapat resmi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Gunakan untuk memperoleh "second opinion" untuk masalah Anda.
Kebijaksanaan dari para pembaca sangat disarankan.

×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di