ah.khiangAvatar border
TS
ah.khiang
Kecewa Belanja di Lazada 12/12/2014 Hari Belanja Nasional
UPDATE TGL 25-12-2014. Semua dana refund untuk semua no.pesanan sudah masuk kerekening BCA saya. pada tgl. 24-12-2014.
Spoiler for Refund Diterima:


Hari belanja online nasional memang hari yang saya tunggu2 karena menawarkan diskon besar-besaran dan bagi saya, saya dapat mencari profit dari jual beli barang disana...

Sebelumnya saya telah menerima email yang berisi kode voucher dari email lazada yang disana tertulis kode voucher dan jam penggunaannya.



Singkat kata saya membeli xiaomi redmi 1s di lazada pada 12/12/2014 lalu dan berhasil mendapatkan 7 nomor pesan yang berbeda dengan 7 account email berbeda...

Karena sudah pernah membeli sebelumnya di lazada, maka saya sudah tahu bahwa saya harus melakukan transfer sebelum 1x24jam, karena jika melewati 1x24jam maka pesanan akan dibatalkan oleh sistem, setidaknya informasi tersebut yang saya baca di web lazada.

Setelah melakukan transfer ke rek BCA lazada dengan nomor rek. 4500331122 saya melakukan konfirmasi di link yang disiapkan web lazada.
Kemudian untuk beberapa hari ke depan saya hanya bisa menunggu pesanan dikirimkan oleh pihak lazada melalui kurir yang biasanya first logistic. Namun keanehan mulai terjadi beberapa nomor pesan tetap menampilkan pesan yang sama selama berhari-hari.

Spoiler for Status pesanan tidak berubah:


Hanya 3 dari 7 no.pesan yang diproses. Untuk 3 unit redmi 1s yng dikirim sudah saya terima. Sisanya 4 unit saya menerima email beruntun sekitar pukul 16.00 lewat 18/12/2014 yang intinya Konfirmasi Pembayaran tidak berhasil dan meminta customer mengirimkan bukti transfer.

Hal tersebut saya turuti, saya kirimkan kembali bukti transfer (padahal saya sudah melakukan konfirmasi pembayaran sebelumnya dan saya yakin saya cukup teliti mengisi form konfirmasi sehingga tidak ada kesalahan pengisian data).

Spoiler for Email Konfirmasi Pembayaran Tidak Ditemukan:


Dalam waktu singkat setelah mengirimkan screenshoot bukti transfer, saya kembali menerima email yang isinya: No. Pesan tidak dapat diproses dan disuruh untuk mengisi data untuk refund. Pembatalan order yang sudah lunas secara sepihak.

Spoiler for Email No. Pesan Tidak Dapat Diproses:


Yang lucunya lagi informasi didalam email tersebut mengatakan bahwa no.pesan tersebut tidak dapat diproses karena saya menggunakan kode voucher yg hanya berlaku untuk pelanggan baru. Padahal sebelumnya berdasarkan email promosi yang dikrimkan ke email saya (gambar berada di atas), tidak dijelaskan syarat dan ketentuan penggunaan voucher, hanya di tentukan waktunya. Dan lagi menurut saya pribadi pada tanggal 12/12/2014 tersebut adalah hari belanja nasional yang dimana kode voucher berlaku untuk setiap orang dan berlaku global untuk setiap orang, toh saya pelanggan lama juga menerima email tersebut (CMIIAW).

Dengan ini saya merasa cukup kecewa terhadap kinerja manajemen lazada yang dimana katanya merupakan online shop terbesar di Indonesia tapi manajemen cukup plin plan terhadap pelayanan pelanggan nya.

No.Pesan yang sudah menerima email pembatalan/refund yaitu: 301849715 dan 301369715 dan mudah2an proses refund berjalan mulus dalam waktu singkat, tidak lelet sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan spt yang saya baca pada beberapa thread dikaskus.

Sedangkan no.pesan yang diminta mengirim kembali bukti pembayaran yaitu: 304599715 dan 307119715 (dan kemungkinan akan direfund juga, tinggal tunggu email pada jam kerja bsok)

Update tgl 19-12-14
Spoiler for No. Pesan 307119715 dapat email pembatalan:


Spoiler for No. Pesan 304599715 dapat email pembatalan:


Update 19-12-2014 12:33
Ane dapat email satu lagi untuk pembatalan pesanan yg dipesan pada tgl: 18-12-2014
Spoiler for Pesanan 18-12-2014 Dibatalkan Lagi:


Semua dibatalkan dengan alasan yg cukup tolol: "order tersebut menggunakan voucher yang seharusnya hanya berlaku untuk pelanggan baru"

Dan menurut live chat proses refund memakan waktu 4-7 hari sampai dana masuk ke rekeig pelanggan.. Berikut screnshoot percakapan:
Spoiler for Dana direfund memakan waktu 4-7 hari:


Lumayan banyak duit yg ketahan gara-gara nunggu proses refund. Kita tunggu max 7 hari.

Lazada: Belanja itu gakribet. SLOGAN GAK BERLAKU

Update 23-12-2014. Hari ini ane trima SMS dan email tentang proses pembatalan no,order pada tgl 18-12-14. Dana blom masuk, cm dapat email notif aja yg dibilang akan diproses dalam waktu 3-7 hari kerja. Sedangkan no,pesan sebelumnya yg dibuat tgl. 12-12-2014 blom dapat notif SMS atau email...

Spoiler for Email:
Diubah oleh ah.khiang 25-12-2014 13:25
0
7.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan