Mungkin diantara agan agan ada yang puny motor CB engga peduli CB 100,125,200 atau GL Max atau GL Pro ingen sekenceng Satria FU atau Tiger,
ane punya sdikit tips moga bermanfaat
Cara Merubah Mesin CB atau GL .Sebagian orang juga mengetahui kalau honda tiger masih memakai teknologi honda CB/GL, bahkan pengapian ikut-ikutanan memakai model DC, cuma bedanya kalau Tiger memakai electric stater, CDI dan 6 speed. Sementara CB/GL cuma pake platina, genjot langsung dan applied 5 speed!! Hmmm, Berarti CB/GL bisa di dongkrak jadi 200cc dong??!! Jawabannya adalah jelas bisa. cuma tinggal naik stroke masalah beres dan pasti ganteng!! bahkan penggemar CB mulai mewabah di seantero daratan pulau JAWA seperti virus flu burung yang sempat membuat geger peternak unggas, walah kok malah nyasar ke flu burung segala!!
Ok, balik ke ?? kata om pukul arwana. Jadi Kunci dari perubahan mesin CB dan GL menjadi tiger hanya ada di bagian Kruk-as sama boring/ silinder block!! Tiger memiliki langkah 63 sedangkan CB dan GL masih 49.5. sama seperti honda grand dan supra 100. setelah di usut ternyata modifikasi honda cb tersebut tidak membutuhkan biaya banyak, tapi sobat wajib memiliki skill yang tinggi, karna kalau tidak tahu urutannya bukannya CB jadi tiger, malah mesin masuk tempat loak…
Cara Merubah mesin CB dan GL jadi tiger
Dibagian pertama langsung melirik bagian krus-as CB ganti kruk-as tiger, kalau melihat harga originalnya memang barang mahal. Tapi beberapa bengkel tetangga tidak sedikit yang memakai kruk-as buatan thailand yang memiliki kualitas cukup baik. Soal harga tidak usah kuatir karena barang produk thailand relatip murah jika dibandingkan produk aslinya yang dari si empunya. Banrol harganya cukup dengan 700 ribu-an kruk-as sekaligus setang seher sudah bisa diangkut pulang.
[/URL]
[/SPOILER]
[/QUOTE]
Quote:
Quote:
Jika sudah bagian kruk as langsung senggol bagian boring/ liner tiger, Liner tiger selain memiliki stroke yang panjang, juga memiliki sirip yang lebar jadi kalau dipasang di CB atau GL kelihatan gagah dan penuh. Jadi tidak lagi cungkring kayak orang kekurangan gizi. Soal harga dibagian barang ini masih tetap wajar, hanya cukup dengan money kata orang eropa sana 450 ribu. Boring sudah siap diangkut ke rumah. Soal piston, bisa memakai piston GL neotech untuk mengisi mesin, karna punya profil yang lebih jenong….
Nah, bagaimana? hanya cukup bermodal sejuta lebih dikit CB atau GL siap digeber di jalanan dan syukur bisa ngalahin FU...hehe.
Original Posted By hends.ngt►nih motor ane gan
buat yang masih ragu dan takut jebol ,itu masalah pinter2 mekanik aja , mekanik CB sekarang udah pada pinter kok , dijamin awet , asal barangnya berkualitas/orisinil , ane domisili malang , pernah buat touring ke Bengkulu no problemo menempuh jarak +- 4000km pergi-pulang,dengan rata2 kecepatan 100kpj jika lurus dan sepi , bali 2x ,seringnya touring Jatim-Jateng-DIY. malah udah banyak yang sampai sabang KM 0 indonesia.
oiya CB ane udah 230cc gan , lawan ninja std sih sering ,hehe
Quote:
Original Posted By h4bberx►Nih CB tahun 76 milik ane gan ,,
kalo dijual kira2 laku berapa ya ??
Quote:
Original Posted By nekusakuraba►motor ane gan..udh diubah dikit
Original Posted By wesly.shredder►Ane juga punya gl 100 udh ane ganti full tiger gan......
Spoiler for "Cafe Racer":
Spoiler for "Cafe Racer":
Spoiler for "Cafe Racer":
Quote:
Original Posted By darman3►Nih CB ane gan
Yaa walaupun jeroan masih sutandar, tapi Insya Allah untuk kedepannya mau ganti part Tigeran hehehe
Do'ain aja duitnya cepet kumpul
Spoiler for Nih:
Pejwan ya gans.
Quote:
Original Posted By alfanhadi►CB ane gan,bukan cb aseli basicnya gl100 thn 82.just info aja gan gl100 thn 82 spesifikasinya sama persis ama cb cuman beda nama doang distnk.
Ane cuman modif daleman aja upgrade bandul,seher,klep ma noken as tiger tapi ga merubah blok mesinnya..biar aman dari polisi..
Tampilan sutandar,lari sekenceng tiger..
Dan yang pasti ane bangga bisa punya CB..
Gl Pro malah lebih enak mas bro ngubahnya ga begitu banyak kaya cb
sekalian nongolin sedikit pic monstor ane barangkali ketemu dijalan boleh kopi2 bareng
Spoiler for minta bandwithnya dikit puh:
Spoiler for dikit lagi puh:
Spoiler for janji yang terakhir puh:
Udah revolusi punya agan Delumiere punya asuhan baru pula
Quote:
Original Posted By Delumiere►sedikit info acara untuk tanggal 8 februari 2014 di surabaya
dan untuk tgl 15 di lampung..
Ane Skip surabaya insya allah ane brangkat ke lampung
update pic monstor ane barangkali ketemu dijalan boleh kopi2 bareng
Spoiler for Sebelum:
Spoiler for Sesudah:
Spoiler for Sebelum:
Spoiler for Sesudah:
Spoiler for Yang ini ga berubah:
Gara2 ada mainan baruu jd yang ungu ga kepegang
Spoiler for Mainan baru:
Quote:
Original Posted By Puncx►Klo orang2 pada punya motor tua pengennya di jadiin tampilan muda... Klo saya punya Megapro th 2003 malah saya jadiin CB 100 custom... Tengki custom, jok cb 100, tutup aki cb 100, head silinder custom yg output 2 knalpot, knalpot 2, spakbor smua diganti kaleng punya cb 100, footstep belakang pake kharisma custom,untuk mesin digosok semua jadi kinclong, lampu semua diganti pake punya cb 100,... Cuma untuk velg blom diganti pake jari2... Soalnya blum sempet nerusin proyeknya...
Foto diambil waktu parkir di tempat temen...
Quote:
Original Posted By naskleeeng►Nih GL ane gan.. Pekiwan yaah.. hehehee
ada yg bsa bantu?
Quote:
Original Posted By joerigen►ad yg punya pngalaman pke reflektor ez depo hella ato autopal gak.
pnya ane pke ez depo kok sorot sinar'na ke kiri yak.
g bsa fokus k tengah.
tlg saran'na dri tmen smua.
Quote:
Original Posted By zamalpolopil►gan ane lagi cari crengkes kanan cb125/100 kalau ada pm ane gan ,,,untuk suhu suhu cb kalu ada crengkes ga kepake kabarin ane apa lagi yang udah ganti mesin sgelondongan tiger salam blar blar
Original Posted By simbahdah►pengalaman ane waktu dulu punya cb kalo itu aja prasaan masih kurang gan.gak bakal lari gan. cuma menang bleyeran e aja, transmisi,gigiprimer sekunder, karburator, pengapian+timing pengapian, noken ass, juga perlu di ganti gan oia sama setting gear depan belakang. kalo di suruh bangun cb lagi ane mending beli tiger trus di modif cb,lagian sekarang ngetrenya gitu, kebanyakan bukan cb asli. jadi inget cb ane dulu
Quote:
Original Posted By bagoes50►Mantab CB brubah jadi Tiger...
Cuma yang harus diperhaikan pasti perawatan pasca perombakan mesin itu, harus rajin ganti oli maximal 1000km/1 bulan pemakaian disarankan 500km sih (kata para mekanik modif mesin)...
Namanya mesin kan awet atau ga nya ada banyak faktor yah entah matrial/bahan tuk modif atau cara pemakaian dan perawatan...
ya tergantung pemakaian dan modifikasi mesinnya gan, klo mesinnya di setting seperti setandart nya motor Tiger mau di pake beberapa tahun jg oke, yg pnting jeroan mesin baru.
kek seher + ring, noken as, kruk as, klep, per klep, templar, karburator kampas kopling, perpak2 mesin dan sil harus baru dan original, klo mesin udah selesai baru kelistrikan. beres dah. langsung blar.. blar..
[QUOTE=boi.wahyupray;51e61b821bcb179667000009]berhubung TS bilangnya modif "murah-meriah" rasa tiger, wajar kalo maen di kruk-as, boring sama seker..
yang penting "jantung" udah tiger
kalo jantung uda tiger, besok nabung lagi, buat "paru2" tiger (karbu) sama pengapian, kalo perlu ganti CDI, walo banyak yang bilang, platina lari'nya lebih enak, tapi nyetel2nya yang bikin pusing kalo buat harian
tapi yang perlu dicermati kalo mau ngebut, ya rangka, suspensi, as-as roda, semua harus bener2 center, mengingat CB umurnya kan udah gak muda lagi..
jadi jelas gak bisa berasa tiger plek.