Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

windaimoetAvatar border
TS
windaimoet
[Presiden Plonga Plongo] Baru 2 Bln, BBM Listrik Elpiji Cabe Gula Dollar Semua Naik
Selasa, 09 Desember 2014 , 19:34:00
Jika Setuju LPG 3 Kg Naik, Jokowi Terperangkap JK

JAKARTA - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli menilai rencana Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menaikkan harga Elpiji 3 kg hanya mempertimbangkan kepentingan bisnis, tidak peduli kepada nasib rakyat kecil.

“Jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju dengan kenaikan harga Elpiji 3 kg tersebut, dia (Jokowi) telah terperangkap dengan pola pikir JK. Hanya pertimbangan bisnis finansial, lupa dengan tanggung jawab terhadap rakyat kecil. Kok tega-teganya,” kata Rial Ramli, di Jakarta, Selasa (9/12).

Menurut Rizal, rencana menaikkan harga Elpiji 3 kg di tengah tren menurunnya harga minyak dan gas dunia menunjukkan bahwa tim ekonomi Jokowi "males mikir", padahal banyak solusi alternatif. Mestinya, lanjut Rizal Ramli, tim ekonomi bisa lebih cerdas untuk menyiasati masalah APBN.

“Kebijakan Jokowi itu akan menyusahkan kelas menengah ke bawah. Kok lagi-lagi yang dihajar rakyat menengah-bawah. Program beras untuk rakyat miskin dihapuskan, harga Elpiji 3 kg dinaikkan, kereta api kelas ekonomi, listrik 1300 Watt juga semua dinaikkan,” ungkap dia.

Mencermati berbagai kebijakan Jokowi-JK yang belakangan justru sering merugikan rakyat kecil, Rizal Ramli menilai hal itu merupakan bukti berkuasanya mazhab neoliberal dalam pemerintahan. (fas/jpnn)


http://nasional.republika.co.id/beri...embako-meroket

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wacana kenaikan harga BBM yang digagas Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membawa dampak pada stabilitas harga di pasar.

Beberapa barang seperti daging, minyak goreng, daging ayam, cabe serta sayuran mengalami kenaikan harga.

Gusti (30) pedagang daging sapi di pasar Cimanggis mengatakan bahwa kenaikan harga daging disebabkan harga yang sudah melambung terlebih dahulu dari pasokan.

Selain itu, harga sapi utuh sendiri pun diakui Gusti mengalami kelangkaan dan harga tinggi. Harga daging sapi normal bekisar harga Rp 42.000 per kilogram saat ini melonjak hingga Rp 83.000 hingga Rp 85.000 perkilogram.

"Harga nya memang lagi enggak karuan, gara-gara BBM mau naik, semua harga sudah pada naik," keluh Gusti.

Hal senada juga dipaparkan oleh Cipto (47) pedagang ayam potong di Pasar Cimanggis, harga semula ayam potong berkisar harga Rp 23.000 hingga Rp 25.000 perkilogram, saat ini mencapai harga Rp 36.000 perkilogram.

Kenaikan harga juga terjadi pada cabai merah dan cabai rawit merah. Semula harga Rp 20.000 perkilogram saat ini mencapai harga Rp 48.000 perkilogram. Tak hanya di pasar Cimanggis, pekan lalu harga cabai di pasar Citayam sudah merangkak naik hingga Rp 36.000 perkilogram.

"Pasokan kurang, biasanya satu rit bisa bagi jadi dua lapak, sekarang enggak bisa," ujar Ayu pedagang cabai dan sayur mayur di pasar Cimanggis.

Ayu menambahkan bahwa kenaikan harga juga terjadi pada sayur jenis kentang dan wortel. Harga kentang yang semula Rp 9.000 perkilogram sekarang memasuki harga Rp 11.000 perkilogram.

=========================================

Pak Jokowi silahkan masuk dalam got, tapi tolong jangan bawa harga BBM, LISTRIK, ELPIJI, TARIF ANGKOT, SINGKONG, GULA, dan DOLLAR ikutan masuk dalam got.





Diubah oleh windaimoet 17-12-2014 08:58
0
8.6K
125
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan