gallamptionAvatar border
TS
gallamption
Tangan Bisa Dijadikan Smartphone, Hebat!


Saat ini perkembangan wearable device makin beragam bentuknya. Banyak kecanggihan yang ditawarkan namun ada pula yang menawarkan model yang unik. Wearable Device yang unik salah satunya adalah Cicret.

Alat ini diciptakan oleh perusahaan bernama Cicret, alat yang berbentuk gelang ini dapat merubah tangan kita menjadi sebuat Smartphone. Hal ini dapat dilakukan karena adanya proyektor mini yang dipasang pada gelang tersebut.

Untuk ukuran layarnya dapat diatur sama seperti pada halnya di Smartphone. Dengan adanya kemampuan ini pemakai gelang Cicret dapat memerika email hanya dengan menggunakan bagian tangannya saja, serta dapat menonton sebuah video melalui cara yang sama.

Hal-hal yang dapat dilakukan pada Smartphone atau Tablet seperti menonton video, bermain game, menjelajah internet dan membaca email, dapat juga dilakukan pada perangkat gelang Cicret ini. Ini berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh si pembuat gelang.

Sama halnya dengan Smartphone biasa, gelang Cicret dilengkapi juga dengan port USB, dan sebuah akselorometer yang mendukung koneksi Bluetooth dan WiFi. Bahkan menurut penemunya, Guillaume Pommier, yang membuat perangkat ini menarik adalah karena nanti akan ditambah kemampuannya untuk menggunakan SIM card, sehingga dapat melalukan panggilan.



Untuk saat ini perangkat gelang Cicret masih merupakan prototype yang masih dalam tahap crowd founding. Crowd Founding adalah sebuah bentuk bisnis baru, dimana seorang produsen membutuhkan dana untuk penemuannya, dan melalui Crowd Funding inilah dana akan terkumpul dari pihak-pihak ataupun orang-orang yang tertarik untuk mendanainya secara berama-ramai.

Diperkirakan gelang ini akan dijual dengan harga 300 poundsterling atau sekitar Rp 5.767.200 ketika diluncurkan dan akan tersedia dengan kapasitas memori 16 GB dan 32 GB serta 10 warna pilihan. Tertarik mencobanya?
Berdasarkan perkiraan perangkat gelang ini akan dijual pada harga 300 poundsterling yaitu sekitar Rp. 5.767.200 pada saat nanti di rilis ke pasaran. Tersedia nanti dengan kapasitas memori 16 GB dan 32 GB, serta tersedia 10 pilihan warna.

Sumber: Socmedtech.com

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya?
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan