Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantomonAvatar border
TS
yantomon
Taliban Bantai Anak Sekolah Pakistan. 132 Siswa dan 9 Staf Tewas

Taliban Bantai Anak Sekolah Pakistan. 132 Siswa dan 9 Staf Tewas

Peshawar - Setidaknya ada 132 siswa dan 9 staf sekolah yang tewas dalam peristiwa penyerangan militan Taliban yang menerobos masuk sebuah sekolah di Peshawar, Pakistan, Selasa ini. Peristiwa berdarah ini menjadi yang paling mengerikan dialami selama beberapa tahun terakhir.

Lebih dari 8 jam setelah para militan itu menerobos masuk melalui pintu belakang. Militer Pakistan menyebut bahwa operasi yang dilakukan telah menewaskan 9 gerilyawan. Demikian dilansir dari Reuters, Rabu (17/12/2014).

Ada lebih dari 1.100 orang berada di sekolah yang dikelola militer saat serangan berdarah itu. Sebagian besar merupakan anak-anak dari anggota militer. Para anak yang terluka kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Salah satu guruku menangis, tangannya tertembak dan dia menangis kesakitan," ucap Shahrukh Khan (15) yang tertembak di kedua kakinya dan berhasil selamat setelah bersembunyi di bawah bangku.

"Salah satu teroris kemudian berjalan ke arahnya dan menembakinya sampai dia berhenti bersuara. Di sekelilingku, banyak teman-temanku yang terluka dan tewas," sambungnya.

Kelompok Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Juru bicara Taliban menyatakan, kelompok tersebut mengirimkan enam militan yang mengenakan rompi bom bunuh diri untuk menyerang sekolah tersebut pada Selasa pagi waktu setempat.

Kelompok Taliban mengklaim serangan itu sebagai pembalasan atas serangan-serangan militer Pakistan.

"Kami memilih sekolah militer tersebut untuk diserang karena pemerintah menargetkan keluarga kami dan kaum perempuan," cetus juru bicara Taliban Muhammad Umar Khorasani seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Kami ingin mereka merasakan penderitaan," imbuhnya. Dikatakannya, para militan tersebut datang ke sekolah itu dengan memakai rompi yang dipasangi bom.

[URL="sumber"]http://news.detik.com/read/2014/12/17/035013/2779626/1148/serangan-taliban-di-sekolah-pakistan-132-siswa-dan-9-staf-tewas?n992204fksberita[/URL]
0
3.9K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan