grafuse1Avatar border
TS
grafuse1
[Miskiner Kreditan] Hari Ini Pemotor Dilarang Lewat Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta hari ini memberlakukan pembatasan kendaraan roda dua di Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat. Meski menuai pro dan kontra, kebijakaan ini tetap akan dilakukan dengan dibantu jajaran Polda Metro Jaya.

Hari ini, para petugas kepolisian yang berjaga di sejumlah titik tidak akan langsung menilang. Selama uji coba, para pemotor yang masih melintas di jalan protokol itu masih ditegur dan diarahkan ke jalur alternatif.

"Biarin uji coba saja terus, kita tinggal lakukan perbaikan-perbaikan saja," ucap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Selasa (16/12) kemarin.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan mengerahkan 50 personel untuk penjagaan di ruas MH Thamrin-Jl Medan Merdeka Barat menyusul berlakunya larangan motor melintas di kawasan tersebut. Aparat kepolisian siaga di titik masuk dan persimpangan yang ada di sepanjang jalur tersebut mulai pukul 06.00 WIB.

Untuk rambu pelarangan masuk motor sendiri sudah terpasang di sepanjang jalur tersebut. Tidak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan spanduk sosialisasi, di rute-rute menuju kawasan yang dilarang masuk motor tersebut.

Pemprov DKI juga menyediakan sejumlah kantung parkir di sepanjang jalan protokol tersebut. Selain itu, Pemprov DKI juga menyediakan sejumlah bis tingkat gratis yang akan melayani rute dari Bundaran HI hingga Jl Gajah Mada.

Larangan motor melintas di kawasan Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat ini akan berlaku sejak tanggal 17 Desember dan akan diujicoba selama 3 bulan. Kebijakan tersebut kemudian akan dievaluasi apakah mungkin dilanjutkan atau tidak.

Sumber : http://m.detik.com/news/read/2014/12/17/050450/2779637/10/hari-ini-pemotor-dilarang-lewat-jl-mh-thamrin-medan-merdeka-barat

Ane juga biker loh, tapi ane sangat2 setuju kalau motor2 miskiner kreditan dilarang lewat sana, kalau bisa seluruh ruas jalan jakarta dilarang buat motor, biar lenyap mahluk2 primata purbakala dari jalanan ibukota
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh grafuse1 17-12-2014 00:41
0
4.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan