comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Tarif Taksi Blue Bird Naik Mulai 15 Desember


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Humas PT Blue Bird Teguh Wijayanto mengaku belum menaikkan tarif taksi meski Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah menetapkannya sejak 4 Desember 2014. Blue Bird mulai memberlakukan kenaikan tarif taksi pada 15 Desember 2014.

"Hingga saat ini, Blue Bird belum memberlakukan kenaikan tarif. Kalau enggak ada perubahan, kami akan menaikkan tarif pada 15 Desember 2014 besok," kata Teguh saat dihubungi Warta Kota, Kamis (11/12/2014).

Dia menjelaskan, rencananya taksi Blue Bird akan menggunakan tarif batas bawah, yaitu Rp 7.500 untuk tarif awal.

Sementara itu, untuk argo per kilometer menggunakan tarif batas bawah, yaitu Rp 4.000. "Kami memberlakukan tarif batas bawah karena melihat kondisi yang dialami masyarakat setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)," kata Teguh. [Baca: Tarif Taksi, Kopaja AC, APTB, dan BKTB Naik Rp 1.500]

Menurut dia, kenaikan tarif itu sudah melalui kesepakatan yang dilalui Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk taksi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, dia masih menunggu pengesahan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Mekanisme jelas, adalah tarif diusulkan asosiasi Organda jenis taksi dan harus pengesahan dari Gubernur terkait dengan argo, dan tarifnya," ucapnya.

Dia menilai, kenaikan BBM tidak berpengaruh signifikan terhadap pemakaian taksi di masyarakat. Namun, dia tidak memberikan penjelasan detail data pemakaian taksi di masyarakat setelah harga BBM naik. "Kami harus penyesuaian dulu satu sampai tiga bulan dan melihat kondisi di masyarakat," ujar dia.

sumber

======

waduh, kalo ini naik gara2 apa?
karena banyak rakyat yang liburan ke luar negeri? atau gara-gara IHSG anjlok? emoticon-Bingung (S)
0
2.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan