Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berezinAvatar border
TS
berezin
ISIS Penggal empat anak Kristen di Irak
Seorang pendeta asal Inggris yang menjadi imam gereja di Baghdad mengaku mendapatkan laporan tentang pemenggalan terhadap empat anak yang dilakukan oleh ISIS. Pemenggalan itu dilakukan karena orangtua empat anak tersebut menolak menjadi muslim.

Pendeta bernama Cannon Andrew White mengatakan, pemenggalan tersebut terjadi diwilayah yang berpenduduk mayoritas kristen didekat Baghdad.

Menurut laporan yang diterimanya, pemaksaan untuk menjadi muslim terjadi setelah ISIS semakin menguasai Irak. Sebelumnya mereka hanya menerima peperangan sebagai bagian dari hidup mereka, namun tak pernah ada paksaan untuk berpindah keyakinan.

"Ketika ISIS datang, mereka memburu kami. Mereka membunuh banyak orang dewasa dan mengancam, jika mereka menolak menjadi muslim, maka anak-anak mereka akan dibunuh," kata Cannon White, sebagaimana dikutip dari mirror.co.uk Senin (8/12).

"Biasanya kelompok militan itu datang dan meminta orang kristen mengucapkan kalimat yang akan membuat mereka menjadi muslim," kata pendeta tersebut melanjutkan.

Cannon White mengaku, ia beberapa kali menerima pengaduan dari warga kristen yang terpaksa menuruti permintaan ISIS agar nyawanya dan keluarganya terlindungi.

Kepada Kristen Ortodoks Network, pendeta ini mengatakan, banyak pemeluk kristen yang menyampaikan hal serupa dan mengadukan tentang adanya empat anak yang dipenggal setelah orangtua mereka menolak memenuhi keinginan kelompok militan tersebut.

Pendeta ini juga mengaku, Uskup Agung Canterbury meninggalkan Irak untuk keselamatannya sendiri. Menurutnya, sudah banyak pemimpin gereja yang meninggalkan Irak karena alasan keselamatan nyawa mereka.

http://internasional.rimanews.com/ti...ak-Jadi-Muslim
Quote:

Sejak dalam setiap konflik kebenaran selalu BIAS , maka gue kagak tau apa pendetanya cuma play victim atau memang ini benar FAKTA, tapi bila ada kaskuser yang punya update, pic atau videonya monggo dishare dimari emoticon-Toast
0
6.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan