Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

universemaskAvatar border
TS
universemask
STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!
Maaf sebelumnya, bukannya pengen jadi motivator atau malah jadi seperti OM Mario Teguh, hehehe.

Tapi pgen share aja, soalnya banyak banget orang disekeliling TS itu mengeluh, mengeluh, dan mengeluh, sedikit berusaha banyak ngomongnya..
so. READ IT!!

STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!

Anda terbiasa mengeluh? Menyalahkan keadaan? Lihatlah gambar diatas, pantaskah anda mengeluh? Padahal anda telah dikaruniai sepasang lengan yang kuat untuk mengubah dunia. Sementara diluar sana banyak orang yang dengan kekurangan kondisi fisik berjuang untuk bertahan hidup.

STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!

Supaya kita tidak menjadi manusia tukang mengeluh langkah yang harus di ambil adalah sebagai berikut:
1. Jangan hanya melihat dari sudut pandang diri sendiri
STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!
Kenapa manusia mengeluh? Pada umumnya manusia mengeluh karena ia tidak bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Ia berpikir bahwa hanya dirinya orang yang paling tidak beruntung tersebut. Padahal jika mau melihat keluar dan mau membaca apa yang ada di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung dirinya. Jadi janganlah kita melihat sesuatu dari sudut pandang kita sendiri. Ada kalanya kita juga harus melihat permasalahan orang lain. Berlatihlah untuk peka terhadap apa yang terjadi diluar diri kita. Dengan begitu kita akan lebih mudah mensyukuri apa yang telah terjadi dalam kehidupan kita.


2. Jangan turuti pikiran negatif
STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!
Saat pikiran negatif mulai muncul dalam pikiran, maka langkah yang harus dilakukan adalah rileks. Kenapa harus rileks? Supaya pikiran tidak di kuasai oleh energi-energi negatif. Dengan berusaha rileks, kita akan lebih mudah berpikir positif dan mencoba menerima dengan apa yang terjadi. Hal semacam ini pernah saya alami, di mana saya pernah sama sekali tidak punya uang, tapi ada kebutuhan mendesak yang harus di penuhi. Awalnya saya sangat gusar, bingung dan kemrungsung (istilah orang jawa). Bagaimana tidak, kebutuhan tersebut segera di penuhi. Pikiran saya kacau, saya sulit berpikir rasional. Seketika itu juga saya mulai menyalahkan keadaan, menyalahkan diri sendiri dan menyalahkan orang lain. Untungnya saya segera sadar, hal ini tidak akan memberikan solusi. Kemudian saya mencoba untuk mengambil nafas panjang, terus cuci muka, dan berusaha untuk rileks sejenak. Alhasil tak lama kemudian jalan keluar muncul. Jadi pikiran negatif sebenarnya bisa kita kendalikan dengan kita mencoba untuk rileks dan tidak tegang.


3. Bersikaplah realistis

STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!
Bersikap realistis adalah menerima keadaan diri dengan akal sehat. Kalau memang kita harus terjebak dalam masalah. Maka kita harus realistis. Ini adalah hal yang sudah terjadi, bukan lagi hal yang belum terjadi. Masalah yang sudah terjadi bukan untuk di sesali, tapi diselesaikan. Kini saatnya kita menyelesaikan masalah tersebut dengan mencari solusi terbaik. Dan untuk mendapatkan solusi terbaik dan perlu berusaha. Salah satu hal yang bisa di lakukan adalah meminta saran dari saudara, teman, orang lain yang punya kemampuan. Setelah itu kita lakukan serahkan semua hasilnya kepada Tuhan. Dengan begitu ada bisa mengendalikan diri untuk bisa menerima yang terjadi sebagai sebuah pelajaran.


4. Ambil sisi positifnya
STOP MENGELUH!!! BUKTIKAN GENERASI MUDA INDONESIA ITU HEBAT!
Setiap masalah yang terjadi pasti ada hikmahnya. Tapi untuk mengambil hikmah dari apa yang terjadi di butuhkan kesadaran diri yang kuat. Karena kalau tidak, kita tidak mungkin bisa keluar dari lingkaran tersebut. Di sini kita harus banyak merenung dan introspeksi diri. Supaya kita lebih mudah mengenali dan memahami apa maksud Tuhan memberikan kita masalah. Jadi hadapilah semua dengan senyuman.
Dari berbagai ulasan di atas saya ingin mengatakan kepada diri saya sendiri dan teman-teman “STOP MENGELUH”. mengeluh itu tidak ada manfaatnya.
0
5K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan