xenovalkryiumAvatar border
TS
xenovalkryium
Ternyata Minum Kopi Bermanfaat Utk kesehatan Mental, Jantung,Syaraf & Peredaran Darah

Suka minum kopi? Pilihan Anda tampaknya tak salah. Sebuah penelitian mengungkapkan fakta yang menggembirakan, yaitu kopi dapat memiliki efek menguntungkan pada sirkulasi darah. Studi Jepang, yang dipresentasikan pada American Heart Association Scientific Sessions 2013 di Dallas, menemukan bahwa kopi berkafein meningkatkan sirkulasi dalam pembuluh darah kecil dari individu yang sehat dibandingkan dengan kopi tanpa kafein.

Para peneliti mempelajari sirkulasi darah di jari setelah minum kopi. Subyek diberi secangkir kopi, baik yang berkafein atau bebas kafein. Setelah dua hari, mereka menerima secangkir kopi kedua, yang berbeda dari yang pertama. Para peneliti menemukan bahwa aliran darah meningkat sebesar 30 persen pada jari-jari 27 orang setelah mengonsumsi kopi berkafein dibandingkan dengan setelah minum kopi tanpa kafein. Hasil dari penelitian ini menyiratkan bahwa dengan meningkatkan sirkulasi dalam pembuluh darah kecil, sejumlah kecil kopi berkafein dapat meningkatkan kesehatan jantung dan peredaran darah.

Namun, para peneliti juga menemukan bahwa tekanan darah sedikit meningkat setelah mengonsumsi kopi berkafein dibandingkan dengan kopi tanpa kafein. Tidak ada perubahan denyut jantung . Hal ini menunjukkan bahwa meskipun kopi dapat meningkatkan sirkulasi dalam pembuluh darah kecil, namun pada saat yang sama terlalu banyak minum kopi mungkin tidak baik.

Karena penelitian ini berskala kecil kecil dan hasil didasarkan pada asupan sejumlah kecil kopi, penelitian lebih lanjut akan diperlukan untuk memvalidasi hasil ini. Manfaat kesehatan dari kafein Kafein, seperti kebanyakan zat lain, memiliki beberapa manfaat bila digunakan dalam jumlah kecil, tetapi mungkin memiliki sejumlah efek samping bila digunakan dalam jumlah besar. Beberapa manfaat kesehatan dari kafein adalah:

• Kafein merangsang sistem saraf dan meningkatkan kewaspadaan dan performa mental.
• Kafein bisa juga mungkin melindungi terhadap penyakit Parkinson.
• Susu dalam kopi dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan tulang.

http://www.dokterdigital.com/new/new...rkulasi-darah/
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan