sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
Imigrasi Gelar Razia, Enam Pedagang Glodok Diciduk
Jakarta, HanTer - Petugas Imigrasi Kelas I Jakarta Barat kembali menggelar razia Warga Negara Asing (WNA). Kali ini razia berlangsung di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Jumat (12/12). Dari kawasan sentra perdagangan itu, petugas berhasil menjaring 6 orang WNA.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Bambang Satrio mengatakan keenam warga asing tersebut diamankan karena tidak memiliki dokumen-dokumen resmi seperti paspor, visa dan izin tinggal. Mereka merupakan WNA asal Tiongkok yang berjualan di Glodok.

"Masing-masing terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan yang hanya bisa berbahasa mandarin," ujar Bambang kepada wartawan, Jumat.

Bambang mengungkapkan, sebagaimana pengakuan keenam WNA tersebut, kelengkapan dokumen mereka berada ditemannya. Namun, pihak imigrasi tidak langsung percaya. Karena itu pihaknya langsung membawa keenam orang itu guna menjalani proses interogasi yang lebih mendalam.

"Pengungkapan itu sendiri berdasarkan investigasi petugas Imigrasi Jakarta Barat yang mencium adanya pasokan aksesoris pabrikan Tiongkok yang diperjualbelikan langsung oleh WNA," ucapnya.

Bambang menegaskan, keenamnya terancam dideportasi ke kampung halaman mereka. Sanksi tegas berupa ancaman penjara dan denda senilai puluhan juta rupiah juga masih dalam proses. Pastinya, keenam pedagang aksesoris itu telah melanggar Pasal 122 ayat (1) tentang keimigirasian.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan berbagai instansi, seperti perdagangan dan pariwisata. Nanti setelah persidangan baru bisa diputuskan, membawa dokumen lengkap," pungkas Bambang.
(Danial)

http://www.harianterbit.com/m/welcome/read/2014/12/12/13747/29/18/Imigrasi-Gelar-Razia-Enam-Pedagang-Glodok-Diciduk

Apa cuma 6 aja yang di glodok
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan