Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titoprasetya17Avatar border
TS
titoprasetya17
Tiongkok dan Korea Akur Demi Internet 5G
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi Huawei asal Tiongkok telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan tiga perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan untuk mengembangan teknologi internet mobile generasi kelima (5G).

Chief Technology Officer Huawei, Sanqi Li mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kemitraan dengan SK Telecom, KR dan LG Uplus.

"Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan membangun pusat penelitian dan pengembangan di Korea Selatan," kata Li beberapa waktu lalu seperti dikutip dari CNet.

Li menambahkan, dengan kerjasama ini, raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut sudah semakin dekat untuk mendefinisikan teknologi internet 5G.

Meskipun belum ada standar dan peraturan resmi yang mengatur konektivitas 5G, laporan awal telah menunjukan bahwa jaringan ini akan memiliki kecepatan hingga 1.000 kali lebih cepat dari jaringan 4G saat ini.

Korea Selatan memang dikenal sebagai negara yang tengah mempersiapkan jaringan 5G di negaranya. Seperti dilansir oleh kantor berita Korea Selatan, Yonhap, pemerintah telah menghabiskan sekitar Rp 176 triliun untuk membangun teknologi jaringan ini.

Teknologi ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2020 mendatang dan dapat digunakan secara merata di negara Korea Selatan. Perusahaan teknologi besar setempat, seperti Samsung dan LG, menunjukkan keseriusannya melakukan penelitian dan pengembangan teknologi jaringan terbaru.
(adt)

Sumber:
Quote:


kapan kita punya rencana yg sama buat 5G
0
2.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan