Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelunggreatAvatar border
TS
pelunggreat
PMI Kerahkan 113 Tim Evakuasi Korban Longsor di Banjarnegara
PMI Kerahkan 113 Tim Evakuasi Korban Longsor di Banjarnegara

SEMARANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah mengerahkan 113 relawan dalam bencana longsor di Banjarnegara. Menurut juru bicara PMI Jawa Tengah, Nasir Jamaluddin, para relawan itu terbagi dalam tiga kelompok tim.
 
"Kita turunkan tim evakuasi, tim assesment, dan tim persiapan dapur umum," kata Nasir kepada Okezone, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Nasir, ke-113 relawan tersebut berasal dari PMI Kabupaten Banyumas, Wonosobo, Pekalongan, Solo. "Bahkan, Sleman dan Bantul kabar terbaru sudah meluncur ke lokasi," ujar Nasir menambahkan.
 
Selain itu, kata Nasir, PMI Jawa Tengah juga akan mengedrop empat truk tangki air. Tujuannya, kata Nasir, untuk memasok kebutuhan air bersih bagi para korban longsor di Banjarnegara yang terpaksa mengungsi.
 
"Ini sedang sedang dorong empat truk tangki untuk kebutuhan air bersih di pengungsian. Karena di Balai Desa Sijeruk ada 105 orang, di rumah-rumah warga ada 78 orang," terang Nasir.
 
Sebelumnya, hujan deras melanda kawasan Banjarnegara dan menyebabkan tanah longsor sekira pukul 18.00 WIB dan menimbun 105 rumah warga. Longsor terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kab. Banjarnegara setelah sebelumnya diguyur hujan deras.
 
Saat ini personel BPBD Banjarnegara, BPBD Provinsi Jawa Tengah bersama TNI, Polri, relawan dan masyarakat sudah berada di lokasi melakukan evakuasi.
(ded)

Sumur :
http://m.okezone.com/read/2014/12/13/340/1078746/pmi-kerahkan-113-tim-evakuasi-korban-longsor-di-banjarnegara
0
1.4K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan