fabousssAvatar border
TS
fabousss
kata kata renungan yang membuat agan termotivasi
sebelum nye kalau bermanfaat buat agan agan bantu di rate ye gan emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)

#NB baca ampai abis ya gan emoticon-Big Grin
langsung aje :

Sebelum nya sori ane baru sempat update, di karenakan laptop ane rusak + gak sempat ngenet lagi, jadi baru bisa update, sori pic nya nyusul ye emoticon-Big Grin
Buat agan agan yang tanya ini buatan TS , yang jelas ini bukan buatan TS , ane cuman share , bagi link dong TS, hehe sabar ye ntar ane kasi link nya pas waktu nya :P
Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kata kata renungan ini emoticon-Smilie untuk TS sendiri dan agan agan kaskuser emoticon-Wink

UPDATE

Jika suatu hari kau sakit atau tiba-tiba meninggal dunia karena kelelahan bekerja, perusahaanmu akan segera mencari seseorang untuk menggantikan posisimu, kemudian semua akan berjalan seperti biasa, kau tidak sepenting yang kau bayangkan. Sedangkan, keluargamu dan sahabat yang mencintaimu akan bersedih dan menderita.
Sisakan waktu untuk menemani keluarga, dan jangan lupa menyayangi diri sendiri



Tidak peduli apakah kau masih sendiri ataupun sudah berkeluarga, sebagai seorang wanita harus bersikap terhormat! Jangan peduli dengan gosip orang lain, jangan mengeluhkan masalah pribadi pada orang lain, jangan memamerkan apa yang kau miliki, dan sebaliknya.
Seorang wanita dewasa adalah pribadi yang mengerti bahwa di dunia ini hidup begitu banyak orang maka pasti ada banyak perbedaan... kau tidak perlu mengerti "apa" perbedaannya, tetapi mengertilah "ada" perbedaan


Semakin sulit menyukai sesuatu adalah salah satu tanda penuaan hati. Hati yang semakin matang adalah hati yang sulit tersentuh. Hidup yang semakin lama adalah hidup yang semakin kurangnya kejutan... cinta menjadi sesuatu yang asing.
Ketika suatu hari, koleksi-koleksi barang mewah menjadi cintamu, maka kau akan mengerti bagaimana sang waktu mengubah hatimu.
Orang yang mengatakan "materi adalah penentu cinta" adalah orang yang tidak mengerti bahwa ketika dia mampu membeli semua barang mewah yang dia inginkan, mungkin waktu itu usianya sudah tidak mampu memulai sebuah cinta.



Ketika aku sendiri bisa membeli permen, aku sudah tak ingin memakannya lagi; ketika aku sudah ada waktu bermain komputer dan tanpa seorangpun yang akan melarangnya, aku sudah malas membuka komputer; ketika aku sudah menjadi lebih hebat agar kau tak akan meninggalkan aku, tetapi aku sudah tidak menyukaimu lagi


Dia adalah lelaki pertama yang memeluk aku; dia adalah lelaki pertama yang mendengar aku nangis dan melihat aku ketawa; dia adalah lelaki pertama yang memanggil aku 'sayang' ; dia adalah lelaki yang kupercaya yang tak akan mengingkari janji-janji yang telah dia ucapkan; dia adalah lelaki pertama yang bilang akan menjaga aku sampai akhir hayatnya; dia adalah lelaki yang selalu mengatakan aku pintar walaupun kadang aku melakukan kesalahan; nama lelaki ini adalah PAPA



Seringkali orang lebih suka mendengar apa yang mereka ingin dengar... percaya kepada apa yang mereka ingin percaya... mereka lupa, sebenarnya kejujuran adalah luka sementara... sedangkan kebohongan adalah luka selamanya


Dulu kita selalu percaya bahwa kita rela mati demi cinta, tapi sebenarnya cinta tidak akan membuat orang mati!
Dia cuma menusuk sebuah jarum di tempat yang paling sakit, kemudian kita akan menangis tanpa airmata, kita akan berusaha melawannya... Sakit menjadi sembuh, hati yang lemah menjadi sekuat baja.
Ingatlah kau bukan Romeo dan aku bukan Juliet... Hapuslah airmata karena besok pagi tetap harus bekerja



Ketika mengisi sesuatu ke dalam botol, jika kau mengisi batu-batu besar dulu, setelah penuh kau masih bisa memasukan pasir kedalamnya; jika kau memasukan pasir dulu, maka batu-batu besar tak mungkin bisa masuk lagi.
Seperti hidup ini, jika kau mengisi hal-hal besar dulu: sikap baik, pandangan luas, impian, dan tujuan hidup, kemudian kau baru bisa mengisinya dengan hal-hal kecil: kebiasaan-kebiasaan baik, ketrampilan, pengalaman-pengalaman, dan cara-cara...
Jika terbalik, maka hal-hal kecil itu sulit dimasukan lagi.




Ada seorang guru memberitahu aku : "masalah adalah harta". Pertama mendengar aku tidak mengerti...
Setelah berpikir berkali-kali aku baru mengerti, ternyata... Masalah adalah masalah, tetapi ketika di dalam masalah kau bisa menemukan jalan keluarnya maka itu adalah harta.




Hargai dan terimakasih kepada orang-orang yang berbuat baik pada kita, jangan menganggap mereka seharusnya begitu ataupun menganggapnya sebagai kebiasaan, karena mereka memiliki pilihan untuk tidak melakukannya.



Jika kau ingin berbuat baik pada orang lain, maka segeralah lakukan!
Tetapi, jangan menganggap kebaikanmu sebagai bahan untuk tawar menawar, sebagai bahan untuk menekan orang lain, dan mengharapkan balasan dari orang lain. Karena sikap itu akan membuat kau tidak bahagia, dan kau akan merasa semua orang berhutang budi padamu.




Tanamkan "kekecewaan" ke dalam tanah, suatu hari dia pasti akan tumbuh sebuah bunga, nama bunga itu adalah "tidak peduli"


Jangan memberi janji di saat gembira, jangan berbicara di saat sedih, jangan membuat keputusan di saat marah...
Setiap pagi bangun tidur, angkat kepalamu menghadap ke cahaya matahari pagi, percaya bahwa hari ini kau akan lebih baik, katakanlah pada dirimu : hidup itu gampang! jika ingin, maka aku akan mencapainya; jika kehilangan, maka aku akan merelakan; dan, selalu bersyukur atas apa yang aku miliki.
Jika wajah menghadap ke cahaya, maka bayangan gelap akan tertinggal di belakang.



Kita selalu begitu... ketika musim kemarau yang panas terik, kita merindukan musim hujan yang dingin, tetapi ketika musim hujan yang dingin dan basah, kita merindukan musim kemarau yang cerah sambil menikmati es krim.
hmmm... kita selalu begitu, merindukan apa yang tak bisa dimiliki dan membuang apa yang telah dimiliki.



Seorang wanita, jika dandananmu semakin banyak, pakaianmu semakin pendek, nongkrong di luar semakin malam, maka lelaki yang mengejarmu akan semakin banyak.
Seorang wanita, jika dandananmu sedikit, berpakaian rapi dan bersih, tidak kemalaman pulang rumah, maka lelaki yang tulus dan ingin menikahimu akan semakin banyak.



Dulu, aku selalu berpikir ingin cepat-cepat mencapai impianku, tetapi setelah mencapainya, aku baru sadar ternyata yang paling menyentuh hatiku adalah proses perjalanan mengejar impian, kesulitan yang aku temui, ketidakberdayaan, dukungan teman-teman baik, bertemu orang-orang yang mengagumkan... Jadi, berhasil atau gagal bukanlah yang paling penting, jika kau berani mengambil satu langkah ke depan, kau sudah termasuk orang sukses.


Kehidupan telah memberi kita begitu banyak hadiah, hanya saja... ada yang lupa membukanya; ada yang membuangnya di samping; ada yang masih terus mencari.
Hadiah itu adalah "pengalaman" hidup.



Ketika kau tidak bisa memiliki orang yang kau cintai, maka cintailah orang yang kau miliki.




Di contact list HP setiap orang pasti ada satu nama seseorang yang tak mungkin akan dihubungi untuk selamanya, juga tidak mungkin akan dihapus selamanya.
Di dalam hati setiap orang pasti ada seseorang yang tak mungkin akan dibicarakan untuk selamanya, dan juga tak mungkin akan dilupakan untuk selamanya.

Ada seseorang yang tak bisa kusebut apa kebaikannya, tetapi tak ada orang lain yang bisa menggantikannya....
Mungkin waktu akan membuat aku menjadi dewasa, mengajari aku kekuatan dan cinta... Pasti suatu hari aku bisa menghadapimu dengan senyuman dan menyapamu "sudah lama tidak ketemu"
Hati tak akan ada kesedihan lagi...


Sepatu yang kau naksir tak ada ukuran yang cocok dengan kakimu, maka ke toko sebelah beli jaket yang kau suka; bakmi ayam yang biasa kau makan tidak jualan, maka makanlah mie goreng yang di sebelahnya; orang yang kau cintai meninggalkanmu, maka fokuskan energimu ke sekolah atau bekerja lebih giat mencari uang yang banyak!
Begitu banyak hal yang bisa membuat kau bahagia, begitu banyak jalan besar yang bisa menuju masa depan cemerlang. Kita semua pasti akan dewasa, tak ada yang tak bisa digantikan... termasuk dirimu.


Sehari demi sehari, kau sudah merelakan berapa banyak hal?
Setahun demi setahun, kau sudah mengerti berapa banyak hal?
Begitu banyak cara yang kau gunakan, sudah berapa banyak yang kau dapatkan?
Begitu banyak yang kau perhitungkan, sudah berapa banyak yang hilang?
Berusaha keras mengejar apa yang kau inginkan, sudah berapa banyak hal yang membuat kau pusing?
Begitu banyak hal yang kau peduli, sudah berapa banyak yang membuat kau dendam?
Begitu banyak hal yang membuat kau serakah, sudah berapa banyak dosa yang kau lakukan?
Hidup begitu pendek, sudah berapa banyak yang kau nikmati?
Ketika kematian menjemput, berapa banyak yang bisa kau bawa pergi?


Salah, semua orang tidak luput dari kesalahan! hanya saja, bedanya adalah ada sebagian orang akan mencari alasan-alasan untuk membenarkan kesalahannya, sehingga merasa dirinya adalah orang benar... Sebenarnya, perlahan-lahan dia sedang menjadi orang jahat.


Kisah cintaku seperti segelas anggur.
Orang pertama datang menumpahkannya, masih tersisa setengah, aku meletakkan kembali gelas itu, mengisinya dengan air tawar, menyiapkannya untuk orang kedua.
Orang kedua datang menumpahkannya, masih tersisa setengah, aku meletakkan kembali gelas itu, mengisinya dengan air tawar, menyiapkannya untuk orang ketiga.
Anggur menjadi semakin tawar, tetapi yang mereka dapatkan adalah segelas anggur yang seutuhnya, segelas penuh.
Aku masih tetap percaya dengan cinta, hanya saja aku tidak menggebu-gebu lagi...


Ketika usia 5 tahun, demi seekor kupu-kupu kau rela berlari mengejarnya sampai ke bukit; ketika usia 10 tahun, demi sebatang es krim kau rela mencarinya ke toko kelontong yang jauh dari rumah; ketika usia 17 tahun, demi seorang gadis yang kau taksir, kau rela pergi ke luar kota mencari dia; ketika usia 27 tahun, hanya karena tuntutan hidup, kau sembarangan mencari seseorang untuk menjadi teman hidupmu! Lihatlah, makin tua kau makin malas! malas mencintai dan dicintai.


Hari libur adalah waktu untuk mengatur ulang perasaan kita... lupakan kenangan-kenangan sedih, dengar musik yang indah dan relax, lihat pemandangan hijau dan indah, ucapkan kata-kata positif, bertemu orang-orang yang ingin ditemui.
Perjalanan hidup bersama sang waktu tidak perlu banyak alasan, hanya perlu menjadi seorang pribadi yang bertanggung, sederhana, dan ceria.


Sebetapa hebatnya dirimu, pasti ada saja orang yang menghinamu, tetapi kau harus menjadi hebat, jika tidak maka orang yang menghinamu akan lebih banyak lagi!
Sebetapa lemahnya dirimu, pasti ada saja orang yang menyayangimu, tetapi kau tidak boleh terus lemah, karena kau akan mengecewakan orang-orang yang menyayangimu!
Ingatlah, jangan menyia-nyiakan jiwa mudamu. kau berusaha atau tidak, sang waktu tak akan menantimu!


Tidak peduli apakah kau sudah berumur 30 tahun ataupun merasa dirimu sudah cukup tua, tidak peduli bagaimana pandangan keluarga dan teman... kau tidak boleh sembarangan memperlakukan sebuah pernikahan, pernikahan bukan sebuah status, pernikahan bukan sebuah permainan yang kalau berantakan bisa diulang kembali! dan juga, jangan karena kasihan maka kau menikah dengan dia, lebih baik memberi dia sakit hati sementara daripada sakit hati seumur hidup.
Kadangkala, sendiri adalah cara yang terbaik untuk menghormati dirimu.

Di dalam hidup ini, kita pasti akan bertemu dengan masalah, ketika terjadi... seringkali kita berpikir, bagaimana aku bisa melaluinya? tetapi kenyataannya adalah sebagian besar orang telah melaluinya dengan baik dan selamat! Karena semua pengalaman itu, kita belajar lebih kuat, dan tahu bagaimana cara menghadapi masalah yang berikutnya. Tak ada jalan pintas, tak ada cara untuk menghindari... kita semua melaluinya dengan cara menghadapinya dengan berani.


Kau terbiasa tidur subuh, kau suka termenung, tak ada semangat untuk melakukan apapun, kau juga merasa susah untuk tersenyum... kau benci dengan keadaanmu yang sekarang, tetapi tak ada semangat untuk mengubahnya. Jangan takut... jangan memaksa dirimu untuk berubah! Segala sesuatu di dalam hidup ini tak ada yang abadi, jadi kesedihanmu juga tak akan abadi...
Kadangkala, hidup ini ada saatnya terpuruk, istirahatkanlah hatimu sebentar, biarkan waktu yang mengobatinya. Suatu hari, ketika kau bahagia dan ceria, kau pasti akan berterima kasih kepada dirimu yang telah belajar banyak di saat terpuruk.


Jika hidup bersama semakin lama maka sifat kalian akan semakin saling melengkapi. Pihak yang lebih mencintai akan berubah menjadi lebih baik dan lebih sabar, bukan tidak memiliki sifat buruk, hanya saja dia takut kehilanganmu, sehingga dia melepaskan batas kesabarannya dan kebaikannya untuk mencintaimu; sedangkan pihak yang dicintai akan berubah menjadi lebih manja dan keras kepala.
Jadi, yang biasa dikatakan orang lain ketika berpisah atau cerai adalah "sifat tidak cocok", itu hanyalah alasan "tidak terlalu mencintai".


Apa arti dewasa?
Dewasa adalah apa yang kau sukai, kau tetap menyukainya, tetapi kau bisa tidak memilikinya; dewasa adalah apa yang kau takuti, kau masih takut, tetapi kau sudah berani menghadapinya; dewasa adalah beban yang berat, tetap terasa berat, tetapi kau sudah bisa menanggungnya; dewasa adalah apa yang dulu tidak dimengerti, walaupun sekarang tetap tidak mengerti, kau sudah bisa menerimanya.
Apa arti dewasa bagimu?


Kemarin aku menemani istriku melahirkan, dia sangat kesakitan... tetapi aku hanya bisa memegang erat tangannya sambil menetes airmata, setengah karena sayang dan setengah karena takut. Sungguh, aku belum pernah melihat mimik wajahnya yang menderita seperti itu!
Setelah selesai melahirkan, dia berbaring lemah. Aku tidak sempat melihat anakku, aku segera menghampiri dia... mencium keningnya dan memanggil namanya.
Setelah pengalaman itu, aku menyadari, semua hal yang terjadi di dalam hidup kami... seperti pertengkaran atau omelannya, semua itu tak ada apa-apanya... itu adalah hal kecil yang bisa diabaikan, kau tak ada alasan untuk tidak mencintai dia!


Apakah kau tahu?
1. Hal yang paling sedih di dunia ini adalah: bersabar menanti dan ternyata hal itu adalah sebuah kesalahan, atau terlalu cepat melepaskannya dan ternyata hal itu adalah apa yang kau inginkan.
2. Yang membuat kau merasa tidak nyaman adalah bukan gunung yang tinggi di sana, tetapi batu kecil yang terselip di dalam sepatumu.
3. Ketika mengantri, hal yang paling memuaskan adalah bukan orang-orang yang di depan semakin sedikit, tetapi orang-orang yang ada di belakangmu semakin banyak.
4. Kesalahan adalah kesedihan sementara, sedangkan melewatkan kesempatan baik adalah kesedihan selamanya.
5. Masih bisa terburu-buru, berarti kau masih mencintai hidup ini, tetapi kalau sering terburu-buru, berarti kau masih tidak mengerti hidup ini.


Cintailah dia yang bisa mengertimu...
dia bisa melihat kesedihan di balik senyummu, dia bisa melihat cinta di balik amarahmu, dia bisa melihat sebab di balik kesunyianmu.


KOMENTAR KOMENTAR KASKUSER emoticon-Matabelo

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


mampir juga gan di thread ane yang laen :
emoticon-Recommended Seller
kumpulan meme di HP ane gan ngakak

jangan lupa di emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Kiss biar TS update kata2 renungan yang baru emoticon-Kiss
Diubah oleh fabousss 26-01-2015 19:41
0
30.8K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan