LeajaneAvatar border
TS
Leajane
hati-hati belanja di LAZADA 12 12 2014 [pengalaman pribadi]
pagi ini gara2 flash sale, ane beli mi note di lazada sebesar 1,99 pada pukul 8.05. selang 5 menit, ane melunasi pembayaran dengan bca klikpay dan pada pukul 8.15 mendapatkan konfirmasi pesanan dan pembayaran.

semua terasa normal sampai disini, lanjut pada pukul 11:27 terdapat pembatalan order secara sepihak oleh pihak lazada, langsung ane protes pada pihak nomor CS lazada, dan setelah 25 menit tidak ada yang angkat ane mulai putus asa dan menutup telepon. itu saja sudah merugikan pulsa beberapa puluh ribu rupiah atas telepon yang tidak terangkat.

lanjut, sedari 11:30 ane terus menunggu jawaban dari CS live chat lazada, yang menjawab adalah ibu nana itu juga membutuhkan waktu yang lama antar chat.
setelah 30 menit bercerita, chat ditutup secara sepihak oleh ibu nana, yang menjelaskan bahwa lazada tidak menerima pembayaran melalui klikpay, jelas jelas mereka membuat pilihan pembayaran melalui clickpay.

yang membuat ane kecewa, ada pembatalan order secara sepihak karena tidak menerima clickpay padhal sudah jelas gateway pembayaran tertera BCA klikpay dan SALDO telah terpotong sejak jam 8.15 tadi pagi.

yang jelas ane sekarang sedang terus mencoba menghubungi pihak LAZADA melalui telefon yang tidak nyambung-nyambung.

emoticon-Najis

sekian cerita ane pengalaman belanja di LAZADA

ditunggu kelanjutannya gan


update jam 12:50 siang

menurut CS ibu Sarah, refund akan dilakukan 14 hari kerja.
itu juga setelah ane melampirkan beberapa berkas bukti bukti transferan kepada support pihak LAZADA.
sungguh mengecewakan.

berharap saja refund dilakukan lebih cepat dari 14 hari.

update 15:00 sore

ane telpun ke BCA langsung, menurut pihak BCA, bisa dibantu oleh pihak mereka dan akan memakan waktu paling cepat 7 hari kerja. itu juga setelah di konfirmasikan dulu ke pihak LAZADA apakah benar nomor pembelian ane dinyatakan batal secara sepihak oleh LAZADA. kalau ya, tinggal tunggu 7 hari kerja.

lumayan lah yah gan, lebih cepat 7 hari daripada cairin duitnya si lazada

emoticon-Berduka (S)

semoga ini menjadi pelajaran bagi saya dan agan agan sekalian buat belanja di situs LAZADA. sebaiknya dihindari gan! FJB kaskus aja lebih oke!

emoticon-I Love Kaskus

update 18-12-2014

setelah sekian lama pun, duit masih belum cair gan.
ane telepun ke lazadut udah lebih dari 20x tetep ga ada yang angkat, CS nya cuma 1 sepertinya, dan yang ngelaporin banyak.

ane urus ke BCA pun, mreka masih gagal untuk mediasi dengan lazadut.
parah dah ini lazadut.

ane masih nunggu pihak BCA buat mediasi antara ane dengan lazadut.

update 23-12-2014
menurut CS lazadut by live chat, duit akan direfund dalam waktu 21 hari kerja, perkiraan duit ane akan direfund januari awal.
udah nunggunya lama, di email gak bales2, di telpon ga bisa
emoticon-Najis
itu juga harus verifikasi ini lah itu lah, by email minta kirim2 data, butki trf, bukti lazada, bukti bca, dan seabrek bukti2 lainnya., beribet banget deh.

itu juga sangat sulit menghub pihak lazada, seudah 10 hari telepon masing2 3x ga ada yang angkat. perkiraan pulsa ane abis lebih dari 200 ribu rupiah buat nelepon lazada yang diangkat cuma oleh mesin dan disuruh tunggu.
masing2 tiap telepon ane ngabisin 30 menitan di telepon cuma buat dengerin mesin yang ngomong tanpa diangkat.

ane gak terima, ane telpon BCA perihal ini, dan untungnya didenger.
laporan ane ke BCA tgl 13 udah di proses, dan hari ini ane check duitnya udah direfund.
Thanks to BCA yang udah sigap cepat dan gesit.

Jadi, dalam kasus ini yang fail adalah LAZADA, dan tanggung jawabnya sangat lama, 21 hari kerja . malah terkesan tidak mau bertanggung jawab atas telepon yg tidak pernah masuk-masuk dan email yang tidak pernah dibalas. live chat aja bisa 30 menit sebelum bisa mengutarakan maksud ane dan seudah itu CS nya lamaaa banget balasnya, seudah 120 menit baru kelar semua, itu juga di PHP, " kita cek dulu ya by sistem, kirimin bukti2 aja " najis dah
emoticon-Najis

yang merefund duit ane bukan pihak LAZADA, tapi pihak BCA, karena statusnya bukan refund dari lazada, tapi KR otomatis dr BCA.

SAY NO TO LAZADA, thanks to BCA

KAPOK BELANJA DI LAZADA

LAZADA, BELANJA ITU RIBET


Diubah oleh Leajane 23-12-2014 10:41
0
12.3K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan