kampret.seniorAvatar border
TS
kampret.senior
Eksekusi 5 Terpidana Mati, Jaksa Sudah Siapkan Sukhoi TNI AU


Kejaksaan Agung (Kejagung) segera melaksanakan eksekusi mati terhadap 5 terpidana mati. Saat ini para jaksa eksekutor sudah bersiap di 3 lokasi di mana 5 terpidana mati itu ditahan yaitu di Tangerang, Batam dan Nusakambangan.

"Lima orang (terpidana mati) di bulan ini sudah disiapkan untuk dieksekusi. Perkembangan hingga saat ini jaksa eksekutor sudah stand by di daerah. Jadi tim di Kejagung bersama tim jaksa eksekutor sudah di daerah," ucap Kapuspenkum Tony T Spontana di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2014).

Selain itu para jaksa eksekutor juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat yaitu Polda untuk mempersiapkan regu tembak. Kelima terpidana yang merupakan WNI itu terdiri dari 3 terpidana mati kasus narkotika dan 2 terpidana kasus pembunuhan berencana.

"Tim jaksa eksekutor mempersiapkan diri dengan jaksa di daerah dan berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Segera menentukan tempat, waktu termasuk hari dan jam eksekusi," jelas Tony.

‎Tony menyebutkan untuk lokasi eksekusi sendiri sesuai aturan yang berlaku yaitu di tempat terpidana itu berada atau ketika putusan mati itu diketok. Nah, kemungkinan besar pelaksanaan hukuman mati itu berada di 3 tempat tersebut.

"Aturan mainnya di tempat pengadilan menjatuhkan hukuman mati itu, atau di tempat di mana terpidana ini berada. Kalau di lihat dari pertimbangan praktis keamanan dan sebagainya maka kemungkinan besar pelaksanaannya tidak jauh dari sana," ucap Tony.

sumber
0
5.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan