ust.jayakomaraAvatar border
TS
ust.jayakomara
[Buat yang membandingkan harga Minyak di US murah] Mengapa Harga BBM Mahal ?
Trit ini ane persembahkan buat Panasbung yang IQnya 2 digit.
Bukan berarti ane cinta buta kepada Jokowi, tapi memang beberapa kritikan yang tidak masuk akal dan berbau sakit hati thd Jokowi dari Panasbung menurut ane sudah kelewatan.



PERANG MINYAK AMERIKA VS ARAB SAUDI
Quote:


HARGA PREMIUM AKAN KE MANA? HARGA MINYAK DUNIA SEDANG ANJLOK. MALAYSIA MEMILIH MENCABUT SUBSIDI 100 PERSEN. BAGAIMANA DENGAN INDONESIA?
Quote:



INDONESIA BELUM APA-APA - AMERIKA SERIKAT SUDAH MEMPRODUKSI SHALE OILDAN MEMBUAT PRODUKSI MINYAK MENTAH DI SANA HAMPIR BERLIPAT. TAPI INDONESIA BELUM BERGERAK SAMA SEKALI.
Quote:


AS LOMPATI ARAB SAUDI
Quote:






[/SPOILER]



Komentar :
Jadi sudah tau kan mengapa harga minyak mentah turun, dan berpotensi menjadi turun lagi? Yup Amerika sudah bisa produksi sendiri minyak. Kalau harga di sana bisa murah kenapa Panasbung juga ogah membandingkan harga mobil di US atau Jepang dengan di Indonesia? Di Jepang Alphard bekas aja hanya sekitar 40 juta. Di Amerika ente tinggal makai dan sewa kalau nggak mau beli mobil, bahkan sekelas Prius sekalipun. Di sini? 100 juta baru dapat LCGC. Kenapa Panasbung juga nggak protes? Kalau bisa mengolah sendiri ya jelas lebih murah.
Sudut Pandang teknikal dan hitung2an ekonomi jelas lebih masuk akal daripada okol dan sakit hati. Dan menurut ane dibandingkan dengan harga minyak di negara tetangga juga masih beda tipis. Dengan jumlah penduduk yang besar [karena panasbung gemar beranak walau tinggal di rumah petak kecil] dan boros BBM ya sutralah… Nasib kita aja yang kaya sumber daya alam tapi nggak bisa ngolah karena orang2nya dipenuhi panasbung yangs eneng bicara bicara politik daripada teknik, apalagi ditambah pengkhianat2 kerah putih cem FPI dan PKS …

Pendidikan engineering dan sains di kita sangat2 kurang dibandingkan dengan luas wilayah, potensi SDA dan jumlah penduduk. Orang lebih seneng banyak bacot berebut kekuasaan [tanpa ada dasar nasionalisme kerangka NKRI yang kuat] daripada belajar ilmu2 teknik dan sains [karena memang ilmu ini lebih susah dan mahal daripada ilmu hukum, ilmu agama, dan bahasa, walaupun semuanya harus berjalan beriringan.


Oh iye.. cendol dung gan, ane banyak di bata babon-babon panasbung.emoticon-Cendol (S)
[SPOILER=sumber :]Sumber :
Majalah detik EDISI 158 | 8 - 14 DESEMBER 2014 [url=http://www.detik.com[/SPOILER]]www.detik.com[/SPOILER][/url]
Diubah oleh ust.jayakomara 10-12-2014 23:38
0
12.8K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan