wongjadul13Avatar border
TS
wongjadul13
FPI Siap Dukung TNI/Polri Bunuh Teroris OPM
Pernyataan Menteri Luar Negeri Organisasi Papua Merdeka (OPM) Jacob Rumbiak yang menegaskan bahwa cepat atau lambat Papua akan melepaskan diri dari NKRI, memanaskan situasi politik Papua.

Menyikapi hal itu, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) menyatakan siap mendukung TNI/Polri menumpas OPM. “FPI mendukung penuh TNI / POLRI memberantas dan membunuh Teroris Kristen OPM,” tulis akun resmi DPP FPI, @DPP_FPI.

Seperti diketahui, selama ini di Melbourne, Jacob Rumbiak menggalang dan menyerukan sokongan bagi kemerdekaan Papua. “Cepat atau lambat pasti kemerdekaan itu datang,” tegas Jacob Rumbiak, seperti dikutip merdeka.com (05/09).

Dalam wawancara khusus dengan merdeka, Jacob Rumbiak menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan mengkhianati perjuangan Soekarno. “Tapi kami harap beliau (Megawati) bisa mengerti sebenarnya kehancuran Indonesia itu ada kesalahan kebijakan dari partainya,” tegas Jacob.

Terkait isu bahwa Presiden Joko Widodo menjanjikan referendum untuk Papua, Jacob mengaku belum pernah mendengar dari Jokowi sendiri.

Jacob juga menyebut sejumlah hasil survei yang digelar NGO internasional ataupun dalam negeri. “Rata-rata (rakyat Papua yang ingin merdeka) sudah di atas 75 persen. Kalau ditanya apakah lewat pengakuan atau referendum, saya sarankan sebaiknya pengakuan karena sudah ada bukti dari sekitar lebih dari tujuh lembaga termasuk lembaga negara dan independen mengumumkan hasil surveinya sudah di atas 75 persen orang Papua ingin merdeka,” ungkap Jacob.

Sumber gan: http://goo.gl/6iV0RE
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan