OegankAvatar border
TS
Oegank
[BOHONG?] TERNYATA SALAH SATU KAPAL YANG DITANGKAP MEMANG BENAR2 DARI TAHUN 2008



Berita saat ini:
http://news.detik.com/read/2014/12/0...kan-diledakkan

Boom! 3 Kapal Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Diledakkan
Herianto Batubara - detikNews

Jakarta - Boom! Tiga kapal nelayan Vietnam yang mencuri ikan di perairan Indonesia akhirnya diledakkan. Aksi peledakan tersebut dikawal KRI Sultan Hasanuddin, KRI Barakuda-633 dan KRI Todak-631.

Kapal itu diledakkan satu persatu. Api dan asap besar membumbung tinggi ke langit setiap kali kapal meledak. Kapal-kapal itu kemudian tenggelam ke dasar laut. Sementara puingnya berserakan di atas laut.

Peledakan dilakukan di perairan wilayah Pulau Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12/2014) pagi. Ada 3 kapal Vietnam yang diledakkan, yakni KG 90433 TS. ATS 005, KG 94366 TS. ATS 006, dan KG 94266 TS. ATS 012.

Ketiga kapal tersebut diledakkan dengan senjata dari Kapal Navigasi Bintang Laut 4801 oleh Satuan Kopaska Koarmabar. Para nahkoda dan ABK kapal tersebut sudah lebih dulu dievakuasi ke KRI Barakuda-633.

Sebelum kapal diledakkan, tampak beberapa anggota Satuan Kopaska Koarmabar bergerak mendekati 3 kapal itu dengan sekoci. Mereka sepertinya memasangi bahan peledak di kapal-kapal tesebut.

Aksi peledakan tersebut dikawal oleh KRI Sultan Hasanuddin, KRI Barakuda-633 dan KRI Todak-631. Ada juga helikopter yang berputar-putar di sekitar lokasi untuk memantau. Beberapa anggota TNI AU dari KRI Barakuda-633 memantau di 2 sekoci.

Di KRI Barakuda-633 sendiri ada 8 ABK kapal Vietnam yang dievakuasi. Mereka turut menyaksikan peledakan ketiga kapal mereka dari geladak helikopter.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

Berita KPP Tahun 2008
Enam Kapal Ikan Tangkapan Dilelang
http://www.kkp.go.id/index.php/mobil...ategory_id=105

PONTIANAK, METRO - Enam Kapal tangkapan TNI AL yang diamankan di perairan Kalimantan Barat karena mencuri ikan, Selasa (8/7) dilelang. Lelang tersebut diperantarai oleh Kantor Lelang Pontianak, di Markas pangkalan TNI AL Pontianak Jalan Kom Yos Sudarso. Danlanal Letkol (S) Taufik Harun menjelaskan, lelang yang dilakukan tingkat penyidik ini berdasarkan pasal 45 ayat 1 KUHP yang menyatakan bahwa ada wewenang penyidik untuk melelang barang cepat rusak, dan pemeliharaan biaya yang tinggi.

"Lelang ini kita lakukan agar nilai ekonomis kapal tersebut tidak berkurang," ujar Danlanal didampingi beberapa perwira TNI AL. Untuk proses penyedikan lanjutnya, masih tetap berlanjut meski kapalnya telah dilelang. Saat ini di Lanal Pontianak, kata Taufik, ada 13 kapal hasil tangkapan sejak tahun 2002 hingga 2006 yang sudah rusak. "Itu bukan karena proses hukum yang lamban. Eksekusi yang terlalu lama," ungkapnya. Taufik menjelaskan, dari enam kapal tersebut, satu diantaranya berbendera Indonesia yang digunakan oleh nelayan Thailand. Kemudian lima kapal lainnya, merupakan kapal nelayan asing asal Vietnam yang ditangkap sekitar 12 April 2008 lalu oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Kapal-kapal yang dilelang oleh perantara dari kantor lelang Pontianak tersebut antara lain KM Putra Bima 2 yang berbendera Indonesia beserta perlengkapannya. Limit harganya Rp219 juta dan terjual Rp 225 juta. Kemudian lima kapal lainnya adalah KM KG 1735 TS limit Rp 92,1 juta dilepas dengan harga Rp94 juta. Kemudian, KM KG 91408 TS limit Rp 92,1 juta dilepas dengan harga Rp 96 juta dan KM KG 90055 TS limit Rp 81.3 juta dilepas dengan harga Rp84 juta. Seterusnya KM KG 90433 TS limit Rp92.1 juta dilepas dengan harga Rp96 juta serta KM KG 90212 TS limit Rp 89 juta dilepas dengan harga Rp95 juta. Krisdianto dari Kantor Lelang Pontianak didampingi Kepala Seksi Lelang Kantor Lelang Pontianak Mukimin mengungkapkan lelang ini hanya diikuti oleh dua peserta saja.

"Yakni dari PT Graha Bina Mandiri dan PT Mandra Guna Sejati. Keduanya dari Batam Kepulauan Riau," ungkapnya. Dia menambahkan bahwa, paket kapal 1, 2, dan 3 (KM Putra Bima 2, KM KG 1735, KG 91408 TS dimenangkan oleh PT Mandra Guna Gema Sejati. "Sedangkan paket 3, 4, dan 5 (KM KG 90055 TS, KM KG 90433 TS dan KM KG 90212 TS) dimenangkan oleh PT Graha Bina Mandiri," jelasnya. (jai) PONTIANAK, METRO.

Pengirim :
(Mukhtar, A.Pi Kepala Satker PSDKP Kendari).
http://mukhtar-api.blogspot.com www.p2sdkpkendari.com

Komen TS:
Ternyata beneran, salah satu dari kapal yang diledakin itu hasil tangkepan taon 2008. ato detik yang maen kopas, ato memang seperti itulah adanya?

Mohon tanggapannya.

emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
Baik SARA (suku, agama, ras dan adat) maupun "SARA" politik (wowhobi dan jokowiyah)

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Bantahan:
Quote:


SKENARIO / KEMUNGKINAN-KEMUNGKINAN ITU KAPAL TERTANGKAP KEMBALI MESKI SUDAH TERJUAL MELALUI LELANG
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


EDIT (AGAR TIDAK TERJADI FITNAH DAN KESALAH-PAHAMAN DI ANTARA KITA:
sikap ogud sebagai TS, ogud gak mau berburuk sangka. biarin aja sebenernya mau kapal yang ditenggelamin yang taon berapa, yang pasti ogud dukung ini sebagai PESAN PERINGATAN kepada pencuri ikan yang lain, bila berani nyolong lagi, maka siapkan pelampung dan sekoci kalian.

Diubah oleh Oegank 09-12-2014 13:17
0
9K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan