RslNdaAvatar border
TS
RslNda
[share] membayar denda tilang
Semangat pagi gan..

Sesuai judul, ane mau share tentang tilang menilang kendaraan bermotor nih, semoga gak salah kamar.

Ceritanya ane punya sim A, sim C, STNK Motor, STNK Mobil. Apesnya, kesemua dokumen ane kena sita alias ketilang;

- Kasus SIM A menggunakan bahu jalan tol dalam kota pada Juni 2013, karena buru-buru mau ke kedubes jepun keburu tutup dan jalan macet parah (pembelaan aja si.. Tapi emang Jakarta kan macet terus yak) emoticon-Big Grin

- Kasus SIM C menggunakan jalur busway yang tidak ada separatornya, lagi2 pas macet parah dan vespa ane susah bawanya kalo lagi macet2an (lagi-lagi pembelaan emoticon-Big Grin. Buat temen2 vespa, maaf ya brother kalo ane malu2in sebagai pengguna jalan :,( (November 2013)

- Kasus STNK Motor kena razia gara2 sim c ane ketilang dan belum ikut sidang, so, kalau agan menganggap surat tilang adalah surat sakti yang gak akan ketilang lagi, agan salah. (Maret 2014)

- Kasus STNK Mobil kena 3 in 1 karena pas ane keluar kantor si belum kena 3 in 1, eee... Macet dan akhirnya ketilang. ( Juli 2014 ).

Ikut sidang di PN Jaksel yang di Jl. Ampera? Engga gan.. Karena ane harus ke luar kota (jauh banget, nama kota nya asakusa)

Setelah sekian lama surat tilang di tangan ane, akhirnya ane memutuskan untuk bayar tilang di KEJARI JAKSEL tanggal 16 September 2014, apa kesan ane?

AMAZING... !!!

Ke-empat dokumen ane ada semua setelah setahun lebih.. Dan berapa yang harus ane bayar? 350rb gan untuk semuanya. Berapa lama ane nunggu? Lama banget gan.. Sangat amat lama.. Karena ane datang pagi jam 8am, total ane nunggu 3menit. Ya.. 3 menit gan!!! Pelayanannya pun ramah gan.. Salut buat KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA SELATAN.

So, daripada bayar tilang di tempat yang kita gak tau duit kita masuk kas negara atau kas pak pol, mending minta surat tilang saja gan, kalo ikut sidang maksimal denda paling 35rb. Kalo gak hisa ikut sidang, bayar denda di kejari maksimal 100rb. CMIIW

Sekian
Diubah oleh RslNda 16-09-2014 02:27
0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan